Kata orang, cantik itu mahal. Apalagi jika sudah berbicara tentang perawatan ala salon kecantikan. Asumsi ini jelas membuat banyak wanita mengurungkan niatnya untuk melakukan perawatan ke salon. Padahal menjadi cantik itu tidak harus mahal, lho.

Perawatan Tubuh Ke Salon

Ada banyak perawatan tubuh ala salon yang bisa membuat kita tampil lebih cantik tanpa perlu menguras isi dompet. Budgetnya pun hanya berkisar di angka 100 ribu saja, kok! Berikut beberapa perawatan tubuh ke salon tersebut.

  1. Totok Wajah
Perawatan Tubuh

Sumber Gambar : doktercantik.com

Totok wajah merupakan salah satu perawatan tubuh ke salon yang bisa kamu coba kalau ingin memiliki wajah yang berseri-seri. Totok wajah merupakan proses penekanan titik-titik tertentu pada bagian wajah, sehingga wajah terasa lebih kenyal, kencang, dan sehat. Totok wajah tidak boleh dilakukan oleh sembarang orang. Hanya ahli totok wajah yang bisa melakukannya dengan benar dan aman. Manfaat melakukan totok wajah adalah untuk memperlancar peredaran darah di bagian wajah kita, mengencangkan kulit, dan mengurangi kerutan. Jadi awet muda, deh.

Baca Juga :10 Perawatan Tubuh Disalon Kecantikan Yang Dapat Kamu Lakukan

Baca Juga : Jangan Salah, Inilah 5 Fungsi Perawatan Tubuh Yang Sebenarnya
  1. Facial
Perawatan Tubuh

Sumber Gambar : spafinder.co.uk

Banyak yang berpikiran jika melakukan facial secara rutin di salon hanya menghambur-hamburkan uang, sehingga memilih untuk facial di rumah. Namun facial di salon jauh lebih efektif daripada yang dilakukan sendiri di rumah. Alat-alat khusus facial seperti peeling dan steaming yang ada di salon bisa membuat serum atau vitamin yang diberikan ke wajah kita terserap hingga 80%, lho. Biaya Facial pun hanya berkisar antara 50 hingga 90 ribu rupiah saja. Dengan harga tersebut, kita sudah tidak perlu membeli segala macam serum, vitamin, ataupun alat-alat facial yang hanya digunakan sebulan sekali.

  1. Ear Candle
Perawatan Tubuh

Sumber Gambar : thesun.co.uk

Kalau selama ini kamu masih memakai cotton buds untuk membersihkan telinga, sekarang sudah saatnya kamu mencoba ear candle di salon yang menyediakan perawatan telinga dengan metode ini. Ear Candle merupakan metode perawatan tubuh dengan meletakkan lilin pada lubang telinga, kemudian lilin tersebut dinyalakan. Lilin akan menghisap kotoran-kotoran pada telinga sekaligus memberikan efek relaksasi. Namun masih muncul perdebatan tentang metode ear candle. Sebagian orang beranggapan bahwa kotoran telinga merupakan suatu bentuk pertahanan alami tubuh kita. Jadi lebih baik konsultasi dulu, ya, sebelum melakukannya.

  1. Creambath
Perawatan Tubuh

Sumber Gambar : balispa.net

Creambath bisa dibilang adalah “facial” untuk rambut kita. Kita memang bisa melakukan creambath sendiri di rumah, namun pergi ke salon untuk creambath pun bukan ide yang buruk sebab salon mempunyai alat-alat yang bisa membantu rambut kita menyerap vitamin yang diberikan dengan optimal. Pergi creambath ke salon pun kita masih mendapatkan bonus dipijat juga, lho.

  1. Cuci dan Blow
Perawatan Tubuh

Sumber Gambar : myfave.com

Pergi ke salon untuk mencuci dan blow rambut bisa jadi preferensi yang bagus saat kamu sedang diburu waktu namun tetap ingin tampil menarik. Di tengah-tengah kesibukan kita yang padat, kita bisa memanfaatkan jasa salon yang hanya mematok harga sekitar 20 hingga 50 ribu saja. Murah dan mudah, bukan?

Baca Juga : Daftar Perawatan Tubuh Menjelang Pernikahan Yang Harus Dilakukan

Baca Juga : Tips Perawatan Kulit Ala Artis Korea Pagi dan Malam Hari
  1. Lulur
Perawatan Tubuh

Sumber Gambar : sumber.com

Melakukan perawatan lulur tubuh ke salon pun bisa menjadi jadwal refreshing sekaligus relaksasi yang bagus untuk kamu, ho, ladies. Luluran yang dilakukan minimal sebulan sekali bisa membuat aura kecantikanmu terpancar dari seluruh tubuhmu. Harganya pun tidak mahal, hanya berkisar 60 hingga 100 ribu. Macam-macam lulur yang disediakan oleh salon pun biasanya sangat beragam, mulai dari lulur bengkoang, lulur susu, lulur jawa, dan masih banyak lagi. Kamu tinggal menyesuaikan jenis lulur dengan kebutuhan tubuhmu.

Gimana ladies? ada banyak sekali kan perawatan tubuh ke salon dengan harga yang terjangkau. Kini tinggal kita luangkan saja waktu yang tepat untuk memanjakan diri di salon dan menikmati segala pelayanannya.