Sudah bukan rahasia lagi jika setiap wanita ingin tampil cantik dan menarik di hari pernikahan mereka, lebih dari penampilan mereka sehari-hari. Tidak jarang kaum wanita rela melakukan sederet perawatan tubuh menjelang pernikahan demi mewujudkan impian mereka yang satu ini. Kulit yang segar, wajah yang cerah, serta rambut yang sehat dan lembut diyakini mampu memancarkan pesona seorang wanita, terlepas dari riasan yang menjadi pendukung penampilannya di hari pernikahan.

Perawatan Tubuh Menjelang Pernikahan

Berikut ini adalah beberapa tips perawatan tubuh yang bisa dilakukan menjelang hari pernikahan yang mungkin berguna untuk anda.

  1. Perawatan Lulur dan Mandi Rempah

Perawatan Tubuh

Melakukan lulur dan mandi rempah sangat disarankan untuk dilakukan oleh calon mempelai wanita selama 1 hingga 2 bulan menjelang hari H. Lulur dan Mandi rempah bisa menjaga kehalusan kulit serta memberikan keharuman tertentu pada kulit. Treatment ini bisa didahului dengan pemijatan menggunakan olesan minyak zaitun atau minyak kelapa, baru diolesi lulur rempah hingga lulur mengering.

Setelah itu dilanjutkan dengan mandi menggunakan air hangat yang dicampu dengan rempah-rempah beraroma harum. Lulur rempah atau body massage ini bisa dilakukan dengan jangka waktu satu hingga dua kali dalam sebulan, sedangkan untuk mandi dengan rempah-rempah bisa dijadwalkan sebanyak dua kali dalam satu minggu. Aroma wangi rempah juga bisa membantu calon mempelai wanita untuk tetap rileks dan tenang sebelum prosesi pernikahan.

Baca Juga : Tips Perawatan Kulit Ala Artis Korea Pagi dan Malam Hari

Baca Juga : 6 Perawatan Tubuh Jelang Pernikahan Yang Perlu Dilakukan Pria dan Wanita
  1. Perawatan untuk Wajah dan Rambut

Perawatan Tubuh

Untuk perawatan wajah bisa dilakukan sebanyak dua kali setiap hari menggunakan produk skincare yang cocok dengan jenis kulit kita. Lakukan setiap pagi dan malam hari menjelang tidur. Kita juga bisa menambahkan masker bengkoang seminggu sekali atau minyak zaitun setiap setelah perawatan malam untuk hasil yang lebih optimal.

Sedangkan untuk perawatan rambut, jadwalkan untuk melakukan hair mask dan hair spa secara rutin. Kita bisa pergi ke salon kecantikan atau melakukan treatmen sendiri menggunakan produk perawatan yang kita percaya. Jangan lupa untuk menggunakan conditioner setiap sehabis mencuci rambut dengan shamphoo. Untuk sementara, hindari penggunaan alat-alat pemanas seperti catok atau hair dryer.

  1. Perawatan V-Spa dan Pijat Payudara

Perawatan organ intim pun tidak boleh lewat dari perhatian kita. Perawatan organ intim bisa kita lakukan di salon kecantikan atau menggunakan ratus atau penguapan tradisional. Tujuannya agar organ intim senantiasa kesat dan tidak berbau. Kita juga bisa melakukan pijat payudara untuk membuat payudara lebih kencang. Caranya dengan memoleskan minyak zaitun ke payudara, kemudian lakukan pijatan memutar selama kurang lebih 10 menit. Lakukan pijat ini setiap hari di malam hari sebelum tidur.

  1. Perawatan untuk Gigi dan Kuku

Perawatan Tubuh

Bagian gigi dan kuku, meskipun kelihatannya kecil dan sederhana tetap penting untuk dilakukan. Lakukan manicure dan pedicure secara rutin, serta kunjungi dokter gigi untuk membersihkan sisa makanan yang tertinggal di gigi 3 hari sebelum hari H pernikahan anda. Percayalah, senyum dan kuku anda akan tampak lebih cantik saat bersalaman dengan para undangan saat hari pernikahan tiba.

Baca Juga : Tampil Cantik Dihari Bahagia Dengan Makeup Natural Muslimah

Baca Juga : 7 Produk Perawatan Tubuh Organik Terbaik
  1. Jaga Nutrisi Tubuh dan Olahraga

Perawatan Tubuh

Langkah ini adalah langkah penyeimbang untuk seluruh perawatan yang telah kita bahas sebelumnya. Kesehatan tubuh calon pengantin wajib dijaga dengan menjaga asupan nutrisi yang cukup serta olahraga rutin. Hal ini penting untuk diperhatikan sebab menjelang pernikahan dilaksanakan pasti banyak persiapan yang harus dilakukan oleh kedua calon mempelai.

Nah ladies, setelah melakukan beberapa perawatan tubuh menjelang pernikahan di atas. Kini kamu siap menyambut suami kamu dengan penuh pesona cantikmu. Selamat menempuh hidup baru ya…