Make up menjadi item wajib bagi kaum wanita. Kaum wanita seakan-akan berlomba merias wajah, bibir, mata, pipi dan lain-lain. Akan tetapi terdapat kecemasan tersendiri pada wanita yang berkacamata. Wanita yang berkacamata khawatir terhadap pemakaian make up pada bagian mata.

Tips Cantik Berkacamata

Mereka seringkali merasa percuma saat membalut mata dengan berbagai make up. Tetap saja keindahan mata tak terlihat. Sebab keindahan make up terhalang oleh keberadaan kacamata. Namun ladies, buat kamu yang berkacamata kini kamu bisa tampil menawan loh. Bagaimana caranya tampil cantik menawan layaknya mereka yang tidak berkacamata? Kamu hanya perlu mengikuti tips cantik berkacamata berikut, ya para pembaca setia parasayu:

  1. Tetap menjaga kebersihan wajahmu

Pertama ladies kudu tetap jaga kebersihawan wajah ya. Biarpun kamu berkacamata, menjaga kebersihan wajah itu mutlak kamu lakukan. Kalau perlu, bersihkan wajahmu menggunakan susu pembersih dan tonner, terutama jika habis menggunakan make up. Lalu lanjutkan dengan mencuci bersih dengan air plus sabun wajah. Gunakan sabun wajah yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Hal ini akan membuat wajahmu terhindar dari jerawat dan kulit kusam. Beberapa perawatan tambahan juga perlu kamu lakukan.

  1. Memakai krim pelembab ber-SPF

Sebelum make up, kamu harus memakai krim pelembab. Pilihlah krim pelembab yang memiliki SPF minimal 30. Krim pelembab ber-SPF memiliki fungsi untuk melembabkan kulit sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung. Kapan ini perlu kamu lakukan? Yaitu saat kamu hendak melakukan aktivitas di luar rumah. bagaimanapun, wajah kamu butuh pelindung.

Baca Juga : Tips Cantik Tanpa Dandan Yang Wajib Kamu Coba

Baca Juga : 7 Tips Cantik Dengan Es Batu Ala Parasayu
  1. Riasan bibir yang sesuai

Memakai kacamata akan menarik perhatian orang ke kacamatamu. Agar orang-orang mulai memperhatikan bibirmu maka riaslah bibirmu dengan sesuai. Gunakan lipstick dengan warna-warna mencolok. Pilih lipstick dengan warna merah menyala, maroon, dan pink. Warna-warna tersebut membuat tampilan kamu lebih fresh. Sebaiknya hindari menggunakan lipstick nude karena membuat kamu tampak pucat.

  1. Tonjolkan riasan mata yang menawan

Kamu yang berkacamata juga bisa menggunakan riasan mata. Tonjolkan riasan matamu dengan bereksperimen menggunakan eye shadow. Tambahkan pula menggunakan mascara. Gunakan mascara dengan formula curling sehingga tidak mengotori kacamatamu. Sebelum mengaplikasinya, jepit bulu matamu dengan penjepit bulu mata. Dan setelah pengaplikasian mascara, sisir bulu matamu menggunakan sisir bulu mata. Aplikasikan eyeliner dengan ketebalan sesuai ketebalan frame kacamata. Eyeliner berfungsi mempertegas matamu.

  1. Mempertegas bentuk alis

Nah ini yang wajib kamu lakukan, pemilik wajah berkaca mata ada baiknya lakukan pembentukan Alis mata. Alangkah baiknya kamu mempertegas bentuk alismu. Gunakan pensil alis atau eye brow kit untuk melukis alismu. Pastinya pesona wajahmu akan terlihat tegas dan rapi. Juga alis mata yang tebal membuat kamu jadi makin terlihat segar.

  1. Tutupi bekas kacamata dengan concealer

Penggunaan kacamata terlalu sering akan menimbulkan bekas kacamata pada wajah. Jadi jangan biarkan bekas kacamata mengurangi tampilan cantikmu. Oleh karena itu kamu bisa menutupnya dengan concealer. Kamu bisa mengaplikasi concealer menggunakan beauty blender atau kuas. Jika tidak ada kamu bisa gunakan tanganmu sendiri, aplikasikan secara tepat ya ladies.

Baca Juga : Tips Cantik Berhijab Buat Kamu Perempuan Sholihah

Baca Juga : Tips Cantik Berdasarkan Zodiak, Yuk Lihat Zodiakmu
  1. Pilihlah frame kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah

Agar tampilan kamu makin menawan, pilih frame kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah. Kamu juga bisa menyesuaikan warna frame dengan warna make up mu akan terlihat eye catching. Atau kamu juga bisa mengeksplorasi kombinasi warnanya akan terlihat lebih menarik.

Nah itulah beberapa tips cantik berkacamata yang bisa kamu lakukan. Makin lengkap lagi bila kamu lengkapi dengan aktivitas yang baik, berolahraga dan konsumsi makanan yang baik pula. So, ladies bisa makin cantik, menawan dan tentunya sehat juga.