Wanita Jepang terkenal dengan kecantikan alami dan natural. Walau terbilang cantik alami dan natural, wanita Jepang juga suka merias diri. Selain makeup natural korea, makeup natural Jepang juga banyak diminati. Wanita dari negeri sakura ini pada umumnya memiliki bentuk mata sipit, hal ini membuat makeup natural Jepang lebih menekankan pada riasan di mata agar terlihat lebih besar. Walau begitu hasil makeupnya tetap harus terlihat natural.

Bagi kalian yang suka bermakeup dan menyukai ataupun ingin mencoba makeup natural Jepang, parasayu.net akan berbagi mengenai apa saja tips agar tampil cantik dengan makeup natural Jepang. Yuk kita lihat apa saja tips-tipsnya sebagai berikut.

Tips Agar Tampil Cantik Dengan Makeup Natural Jepang

  1. Foundation Terlihat Halus
Makeuup

Foundation Terlihat Halus

Makeup natural Jepang memiliki ciri khas hasil makeup yang halus dan terlihat natural. Untuk mendapatkannya diawali dengan pengaplikasian foundation atau alas bedak. Pilih foundation sesuai dengan warna kulit wajah kita. Cara untuk mendapatkan hasil agar foundation terlihat halus yaitu oleskan foundation secara merata keseluruh permukaan kulit wajah dan leher dengan menggunakan brush atau kuas. Gunakan foundation jenis liquid karena teksturnya yang ringan namun dapat mengcover dengan baik.

  1. Penggunaan Concealer Secukupnya

Fungsi concealer adalah untuk menyamarkan kekurangan pada wajah. Pada makeup natural Jepang gunakanlah  concealer secukupnya. Bagian pada wajah yang perlu diberi concealer adalah bagian bawah mata, hal ini untuk menutupi kantung mata. Selain itu gunakan juga concealer apabila terdapat noda-noda pada kulit wajah. Gunakan concealer jenis liquid karena lebih mudah dalam pengaplikasiannya.

Baca Juga : Tips Cantik Memakai Eyeliner Sesuai Dengan Bentuk Mata

Baca Juga : 8 Tips Cantik Orang Jepang Yang Bisa Menjadi Pilihan Kamu Untuk Merawat Kulit dan Wajah
  1. Menggunakan Powder atau Bedak Tipis

Setelah kulit wajah sudah tercover oleh foundation dengan baik, gunakan powder atau bedak untuk membuatnya tahan lama dan rapih. Pilihlah warna bedak sesuai dengan warna kulit kita agar hasil makeup terlihat natural. Pada makeup natural Jepang, pengaplikasian bedak dengan menggunakan kuas atau brush agar hasilnya halus dan tidak terlihat tebal.

  1. Riasan Mata Terlihat Besar
Makeup

Riasan Mata Terlihat Besar

Seperti yang sudah disebutkan diatas, sebagian besar wanita Jepang memiliki bentuk mata yang sipit sehingga pada makeup natural Jepang riasan mata harus membuat mata terlihat besar. Langkah pertama yaitu gunakan eyeshadow warna pink muda atau peach pada seluruh kelopak mata, pada ujung sudut mata bagian luar gunakan eyeshadow cokelat, kemudian baur dengan menggunakan brush atau kuas.

Setelah itu gunakan eyeliner untuk memberikan efek mata lebih besar. Gunakan liquid pencil eyeliner atau eyeliner spidol untuk lebih memudahkan pengaplikasian. Bentuk garis eyeliner semakin menebal dari ujung sudut mata dalam menuju ujung sudut mata luar atau bentuk winged. Pada bagian bawah mata gunakan eyeliner putih full dan setengah eyeliner hitam dari ujung sudut mata luar.

Selanjutnya gunakan maskara agar bulu mata tampak lebih bervolume. Cara pengaplikasiannya yaitu jepit bulu mata terlebih dahulu menggunakan penjepit bulu mata agar bulu mata menjadi lentik. Setelah itu gunakan maskara dengan hati-hati agar tidak menggumpal pada bulu mata. Bila ingin lebih menambah volume bulu mata, kita bisa menggunakan bulu mata palsu yang natural.

  1. Alis Yang Natural
Makeup

Alis Yang Natural

Wanita Jepang lebih menyukai bentuk alis yang lembut dan terlihat natural. Pada makeup natural Jepang cara membuat alis yaitu dengan menyikat alis menggunakan sikat alis, selanjutnya membingkai alis dengan pensil alis atau eyebrow warna cokelat, kemudian dengan menggunakan eyebrow powder isi bagian dalam alis dengan teknik dibaurkan dari pangkal alis menuju ujung alis.

  1. Penggunakan Blush On

Kunci makeup natural Jepang yaitu cara pemakaian blush on. Pilih blush on dengan warna-warna muda seperti pink atau peach. Dengan menggunakan brush atau kuas aplikasikan blush on pada tulang pipi sampai kebawah mata atau diatas tulang pipi.

Baca Juga : Cara Makeup Simple Tapi Cantik Untuk Digunakan Sehari-hari

Baca Juga : 8 Langkah Mudah Makeup Natural Hijabers Yang Dapat Kamu Coba
  1. Lipstik Dengan Warna Cerah
Makeup

Lipstik Dengan Warna Cerah

Tips makeup natural Jepang yang terakhir yaitu penggunaaan lipstik dengan warna cerah. Wanita Jepang lebih menyukai warna lipstik yang cerah namun terkesan lembut seperti warna pink dan peach. Jenis lipstik glossy menjadi favorite wanita dari negeri asal harajuku tersebut.