Adanya tren hijab dari masa ke masa memperlihatkan bahwa kalangan muslim masih mendominasi di negara ini. walaupun memang, dahulu jarang orang yang berkesadaran untuk menutup aurat yakni dengan berhijab. Tetapi sekarang, dengan perkembangan fasion hampir semua muslim Indonesia sudah sadar akan berhijab. Entah ini hanya mengikuti perkembangan jaman atau memang kesadaran untuk menutup aurat sudah tinggi.

Trend Hijab Dari Masa Ke Masa

Perkembangan fasion hijab di Indonesia sangatlah bagus. Dari jaman ibu kita dulu mungkin sampai jaman now. Banyak terjadi perkembangan hijab. Apa saja model hijab yang trend dari masa ke masa. Penasaran?. Mari kita lihat besama, dibawah ini.

  1. Model khasidah Nidaria
Trend Hijab Dari Masa Ke Masa

Sumber Gambar : jpclip.net

Tren hijab dari masa ke masa yang pertama yaitu model khasidah nidaria. Model hijab pada masa ibu kita ini, model hijab yang ada semacam peci. Trend hijab ini pada tahun 2000an. Banyak orang mengenakannya karena memang dulu mereka mengikuti tokoh khasidah yang mereka suka, dalam hal berhijab.

Baca Juga : Cara Membuat Hijab Dengan Mudah Berbagai Model

Baca Juga : Cara Membuat Hijab Yang Cantik Ala Hijabers Terkenal
  1. Model Kerudung Anak SD
Trend Hijab Dari Masa Ke Masa

Sumber Gambar : lazada.com

Model kerudung ini, walaupun mengenakan hijab, poni mereka tetap masih kelihatan. Kerudung anak seperti ini trend pada tahun 2001an. Trend pada saat penulis masih kecil ya, haha. Model seperti ini sangatlah lucu untuk anak-anak. Walaupun berhijab mereka masih tetap imut dengan kelihatannya poni mereka.

  1. Model Kerudung Tanpa Pet
Trend Hijab Dari Masa Ke Masa

Sumber Gambar : pinterest.com

Tren hijab dari masa ke masa berikutnya yaitu model kerudung tanpa pet. Model jilbab seperti ini trend pada tahun 2005,n banyak orang-orang menggunakannya. Biasanya menggunakan hijab yang licin, dan memiliki corak yang sangat menarik.

  1. Model Kerudung Dengan Menggunakan Pet
Trend Hijab Dari Masa Ke Masa

Sumber Gambar : bukalapak.com

Model hijab ini trend setikar tahun 2006an banyak orang menggunakan pet dalam berhijab. Kesannya seperti ibu-ibu pejabat pada masa kini. Dengan penggunaan pet dapat memberi kesan rapih dan elegan, walaupun itu sangat menyiksa apabila dipakai terlalu lama, karena sakit.

  1. Model Hijab Dian Pelangi
Trend Hijab Dari Masa Ke Masa

Sumber Gambar : trendpakaian.com

Tren hijab dari masa ke masa selanjutnya yaitu model hijab Dian Pelangi. Model hijab yang diusung oleh Dian Pelangi adalah, perpaduan hijab dengan percampuran warna yang mencolok, seperti pink dengan kuning, dll. Trend hijab ini buming pada tahun 2010an.

Baca Juga : Inilah 7 Cara Perawatan Tubuh Yang Halal Bagi Muslimah

Baca Juga : Tips Cantik Berhijab Buat Kamu Perempuan Sholihah
  1. Model Hijab Turban
Trend Hijab Dari Masa Ke Masa

Sumber Gambar : kaskus.co.id

Hijab turban masih hits sampai sekarang. Banyak orang memakainya untuk acara resmi maupun santai. Karena turban cocok untuk semua acara dan simple, tetapi tetap terlihat cantik dan elegan.

  1. Model Hijab Instan ala Zaskia
Trend Hijab Dari Masa Ke Masa

Sumber Gambar : hargaku.my.id

Model hijab ini masih trend sampai sekarang. Banyak orang yang suka dengan model ini, bukan hanya simple tapi model ini bisa dipakai untuk orang yang syar’i. Model hijab instan cocok untuk orang yang tidak suka ribet. Cara memakainya cepat, tanpa menggunakan jarum, jadi tidak berbahaya untuk ibu-ibu yang masih memiliki anak-anak balita. Model hijab cocok untuk orang-orang yang memiliki mobilitas kehidupan yang tinggi.

  1. Model Hijab Tumpuk
Trend Hijab Dari Masa Ke Masa

Sumber Gambar : tutorhijabme.cf

Model hijab tumpuk termasuk dalam tren hijab dari masa ke masa. Model ini biasanya di gunakan oleh bloger hijab atau sering kita sebut hijaber. Model ini kurang cocok untuk aktivitas sehari-hari. Karena memerlukan peniti yang cukup banyak, dan proses pembuatannya cukup ribet.

  1. Model Pashmina
Trend Hijab Dari Masa Ke Masa

Sumber Gambar : littleblackhijab.com

Model hijab ini masih hits sampai sekarang. Kalangan yang sering memakainya adalah anak-anak muda. Hijab ini cocok untuk jalan-jalan dan untuk hadir ke pesta atau acara resmi. Tapi tidak cocok untuk mereka yang tidak suka ribet. Karena pashmina panjang, sehingga harus dililitkan beberapa kali agar terlihat indah.

  1. Model Hijab Syar’i
Trend Hijab Dari Masa Ke Masa

Sumber Gambar : pinterest.com

Tren hijab dari masa ke masa berikutnya yaitu model hijab syar’i. Hijab ini sedang trend di kalangan ibu-ibu yang notabene sering memakai gamis. Banyak model syar’i dengan warna yang bagus dan cerah. Ini bisa memberikan efek lebih muda dari usia aslinya.

  1. Model Ciput yang Kelihatan
Trend Hijab Dari Masa Ke Masa

Sumber Gambar : pinterest.com

Kebanyakan anak muda sekarang lebih suka memakai hijab polos dengan model ciput yang kelihatan. Model ini hits sekitar tahun 2017 sampai sekarang. Penggunaan ciputnya menggunakan ciput rajut anti pusing.

Baca Juga : Cara Mudah Berhijab Dengan Tutorial Hijab Segi 4 Bermotif

Baca Juga : Tampil Cantik Dihari Bahagia Dengan Makeup Natural Muslimah
  1. Model Hijab Sederhana
Trend Hijab Dari Masa Ke Masa

Sumber Gambar : pinterest.com

Tren hijab dari masa ke masa yang terakhir sampai saat ini yaitu model hijab sederhana. Model hijab yang paling disukai kalangan muda sekarang adalah hijab simple dan polos. Hal ini dikarenakan banyak anak muda yang memiliki mobilitas hidup yang tinggi. Mereka tidak menyukai hal-hal yang ribet. Lebih cantik juga dengan tampil sederhana. Mereka lebih mengeluarkan inerbeauty mereka dengan mengenakan hijab simple ini.

Banyak terjadi perubahan pada model hijab dari tahun ke tahun. Itulah tren hijab dari masa ke masa yang bada sampai saat ini. Model hijab yang dulu pernah trend pasti akan trend lagi pada waktu yang akan datang. Karena fasion ini bagaikan roda berputar, akan saling bertukar pada tahun ke tahun.