Cantik merupakan satu hal yang didambakan oleh setiap wanita. Banyak jalan yang akan mereka tempuh supaya memiliki wajah cantik seperti yang diidam-idamkan. Tidak jarang, mereka rela mengeluarkan banyak budget demi terlihat cantik. Seperti: membeli produk kosmetik dengan harga yang mahal, konsultasi dengan dokter kecantikan, dan bahkan ada yang rela operasi plastik demi telihat cantik di depan orang lain.

Terlihat cantik itu bukanlah perkara yang sulit, karena bagi kalian yang memiliki banyak uang kalian hanya perlu untuk pergi ke salon kecantikan, atau membeli alat-alat kosmetik yang telah banyak tersedia di pasar-pasar, tentunya yang kualitasnya sudah terjamin mutu dan kualitasnya yah, guys. Lalu, adakah cara agar terlihat cantik dengan tidak mengeluarkan banyak biaya? Tentu saja ada, yaitu cantik menurut pandangan islam.

Tips Cantik dalam Islam

Islam memang memaknai kecantikan tidak hanya sekadar dari tampilan fisik semata. Berikut, beberapa tips cantik dalam islam

  1. Perbanyak senyum

Kalian pasti tahu bahwa senyum dapat memberikan banyak dampak positif bagi setiap manusia. Selain senyum dapat membuat kalian menjadi awet muda, dan terhindar dari berbagai masalah, senyum juga dapat membuat kita terlihat lebih cantik daripada dari saat kita diam atau cemberut.

Dengan memberikan senyuman kepada orang lain akan terpancar aura kecantikan yang ada dalam diri seseorang. Dan juga senyum merupakan kegiatan yang sangat dianjurkan dalam islam karena terhitung sebagai ibadah. Maka buat kalian yang mau terlihat cantik sekaligus menambah jumlah pahala yang kalian miliki, jangan lupa perbanyak senyum kepada sesama manusia.

Baca Juga : Cara Membuat Hijab Dengan Mudah Berbagai Model

Baca Juga : Inilah 7 Cara Perawatan Tubuh Yang Halal Bagi Muslimah
  1. Cukup dengan Wudhu

Dalam islam ada kegiatan yang dikenal dengan istilah wudhu. Wudhu merupakan salah satu rukun shalat yang wajib dilakukan oleh seseorang sebelum melaksanakan solat. Wudhu dilakukan mulai dari telapak tangan, mulut, hidung, muka, lengan sampai siku, kepala, telinga, hingga kaki. wudhu dilakukan agar manusia berada dalam keadaan yang bersih saat menghadap Allah SWT.

Namun, siapa yang tahu ternyata wudhu memberikan dampak yang baik bagi seseorang yaitu dapat membuat wajah seseorang menjadi terlihat lebih cerah, dan berseri jika dilakukan secara terus menerus. Selain itu wudhu juga dapat membuat seseorang menjadi lebih sehat karena selalu membersihkan dirinya, sehingga kalian akan terlihat selalu cantik karena kalian selalu dalam keadaan sehat.

  1. Rajin shalat malam

Shalat merupakan kegaiatan yang wajib dilakukan oleh setiap umat manusia. Selain shalat wajib yang dilakukan sebanyak lima kali dalam satu hari, lakukan juga shalat tahajud atau shalat malam.

Rajin melakukan shalat malam, terpancarlah kecantikan dari dalam (inner beauty) yang dimiliki oleh seseorang, sehingga walaupun kalian memili wajah yang bisa dibilang cukup pas-pasan, kalian akan terlihat lebih cantik dan lebih menarik dengan kekuatan dan keajaiban shalat malam.

  1. Mengonsumsi makanan yang sehat dan halal

Makanan merupakan hal pokok dalam kehidupan manusia, tanpa makan seseorang akan merasa lemah, lelah, dan bisa jatuh sakit. Islam mewajibakan seluruh umatnya untuk mengonsumsi segala jenis makanan yang sehat dan halal. Makanan yang halal sendiri memiliki dua kriteria menurut islam yaitu: 1) segala sesuatu yang tidak menjijikan, dan 2) hewan yang tidak hidup di dua alam.

Dengan memakan makanan yang sehat dan halal seperti sayur-sayuran, buah-buahan, ubi-ubian dan makanan lainnya, seseorang dapat terhindar dari berbagai macam jenis penyakit yang dapat merusak kesehatan tubuh. Sehingga dengan memakan makanan yang dianjurkan dalam islam, kita akan tetap dalam kondisi yang sehat dan awet muda, dengan demikian kita akan terlihat lebih cantik daripada orang-orang dengan pola hidup yang tidak sehat.

Baca Juga : 7 Tips Cantik Oki Setiana Dewi Cocok Buat Kamu Yang Ngaku Muslimah

Baca Juga : 5 Rahasia Tips Cantik Untuk Muslimah, Cantik Tanpa Perawatan
  1. Saling memaafkan

Semua orang pasti pernah melakukan salah dan memaafkan kesalahan orang lain perbuat kepada kita. Dengan membuka pintu maaf dan saling memaafkan antar sesamanya maka akan terbebaslah segala penyakit hati yang ada di dalam hati kita.

Dengan bersihnya hati seseorang, akan memberikan dampak yang baik yaitu selalu berpikir positif, dan tidak ambil pusing terhadap setiap masalah yang dihadapi. Sehingga kita bisa menjadi lebih sehat, awet muda dan terlihat lebih cantik dengan hati dan pikiran yang selalu tenang dan damai.

Demikain tips cantik dalam islam. Kecantikan yang sejati dari seorang wanita berada dari dalam diri setiap wanita yang kemudian tersalurkan memalui tingkah laku, dan tutur kata yang dikeluarkan.