7 Bahan Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Apakah kamu mempunyai masalah diwajah serti jerawat? Jika ya, baiknya kamu membaca artikel ini sampai tuntas. Karena kita akan mengulasn cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat diwajah. Aktivitas yang begitu padat terkadang membuat kita lupa untuk menjaga kebersihan wajah, wajah yang kotor rentan akan terdapat jerawat. Ada beberapa alasan munculnya jerawat diwajah seperti wajah kotor, minyak berlebihan diwajah, bakteri diwajah, sel kulit mati yang menumpuk, hingga hormon turunan yang dapat menjadi penyebab jerawat. Tentunya tidak mengenak jika wajah terdapat jerawat dan juga setelah jerawatmenghilang noda hitam bekas jerawat tidak kunjung hilang. Nah untuk itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara menghilangakan jerawat dan bekas jerawat menggunakan bahan alami.

Cara Menghilangkan Jerawat Dan bekas Jerawat

Wajah berjerawat saja sudah membuat kita kesal,  ketika jerawat sudah menghilang noda bekas jerawat masih saja menempel. Hmm pastinya menyebabkan ya, ada beberapa bahan alami yang dapat menghilangkan jerawat sekaligus bekas jerawat yang bisa kamu coba, untuk selengkapnya yuk simak dibawah ini.

  1. Menggunakan Buah Lemon

Ternyata buah lemon dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat lho, buah lemon dapat memproduksi kolagen yang dapat meregenerasi sel kuli mati, sehingga noda bekas jerawat dapat menghilang. Sedangkan didalam buah lemon terdapat anti bakteri yang dapat menghilangkan jerawat dan mencegah datangnya jerawat.

  1. Menggunakan Daun Sirih

Manfaat daun sirih untuk kecantikan sangat lah banyak, daun sirih dapat menghilangkan jerawat sekaligus dapat menghilangkan noda jerawat. Hal ini disebabkan karena daun siri mengandung anti inflamasi dan anti jamur yang dapat menghilangkan serta meredakan jerawat yang membandel. Tidak sampai disitu kandungan pada daun sirih juga dapat mengangkat noda bekas jerawat.

  1. Menggunakan Gel Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya baik untuk perawatan rambut, manfaat lidah buaya untuk kecantikan. Lidah buaya juga baik lho untuk menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat. Senyawa yang terkandung dalam lidah buaya dapat terbukti mengatasi masalah diwajah.

  1. Menggunakan Kulit Jeruk

Mulai saat ini setelah mengkonsumsi buah jeruk, kulitnya jangan dibuang ya karena kulit jeruk dapat menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat. Bagi kamu yang ingin menghilangakan jerawat dan noda hitam bekas jerawat bisa menggukan kulit jeruk. Vitamin C dan asam alpha hidroksi yang terdapat dalam kulit jeruk dapat meregenerasi kulit sehingga noda hitam bekas jerawat dapat menghilang.

  1. Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih sering dijadikan bahan bumbu masakan oleh kita, namun dibalik itu ternyata bawang putih dapat menghilangkan jerawat sekaligus noda hitam bekas jerawat. Kandungan senyawa thiacremonon yang terdapat pada bawang putih dapat mengeringkan radang serta antiseptic sebagai anti bakteri untuk menghilangkan bakteri diwajah serta dapat memudarkan noda hitam bekas jerawat.

  1. Menggunakan Buah Bengkoang

Buah bengkoang merupakan salah satu buah yang sering dijadikan bahan untuk produk kecantikan. Tidak mengherankan memang jika buah bengkoang sering dijadikan bahan pembuatan produk kecantikan. Buah bengkoang selain dapat mencerahkan wajah, kandungan vitamin C, flavonoid dan saponin yang terdapat pada buah bengkoang juga dapat menghilangkan jerawat serta menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

  1. Menggunakan Buah Pepaya

Rasanya yang manis serta teksturnya yang lembut membuat buah pepaya sangat digemari, selain baik untuk melancarakan pencernaan buah pepaya juga dapat menghilangkan jerawat. Kandungan enzim papain dapat berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan antioksidan yang terdapat dalam buah pepaya dapat menghilakan masalah diwajah.

Nah itu dia 7 bahan alami yang dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Menggunakan bahan alami untuk mendapatkan wajah yang putih dan bersih sangat untuk dilakukan. Selain dapat mengobati, menggunakan bahan yang alami juga tanpa efek samping yang dapat merugikan kita.