Cara Perawatan Tubuh Wanita Secara Alami Menggunakan Bengkoang

Bagi wanita mempunyai tubuh putih adalah sebuah hal yang selalu di idam-idamkan. Apalagi memang perempuan Asia menganggap bahwa cantik secara fisik terjadi apabila memiliki kulit putih berseri. Maka tidak salah bila berbagai perawatan menawarkan hasil kulit lebih putih dan bersih. Namun bukan persoalan mudah untuk memilih perawatan yang tepat. Bahkan terkadang kita sebagai perempuan masih bingung gimana sih cara mendapatkan tubuh halus dan putih berseri. Padahal ada banyak cara melakukan perawatan tubuh wanita secara alami yang aman serta mudah dilakukan salah satunya menggunakan resep alami dari bengkoang.

Perwatan Alami Menggunakan Bengkoang

Bengkoang atau bengkuang yang memiliki nama ilmiah Pachyrhizus erosus merupakan tanaman umbi-umbian yang mempunyai banyak manfaat terutama untuk kecantikan. entah bagaimana sebenarnya tumbuhan ini bisa ada di Indonesia, padahal asalnya ada dari Amerika tropis.

Jika dilihat dari kandungan nuterisnya, di dalam bengkoang terdapat sejumlah nutrisi yang sangat bagus untuk kulit. Di dalamnya terdapat nutrisi seperti vitamin A, B1, dan C, flavonoid, karbohidrat, saponin, kalsium, serta fosfor sangat berguna untuk merawat tubuh kita.

Manfaat Benkoang Untuk Kecantikan

Pasalnya tanaman ini sudah digunakan sejak jaman dahulu oleh nenek moyang kita untuk merawat kulit tubuh agar semakin putih dan halus lho. Manfaat bengkoang untuk memutihkan tubuh memang sudah lama dikenal.

Endang Lukitaningsih dari Universitas Wuzburg Jermann, dalam penelitiannya dengan judul “The Exploration of Whitening and Sun Screening Compounds in Bengkoang Roots (Pachyrhizus erosus) menyebutkan bahwa bengkoang dapat mencegah rusaknya kulit dari radikal bebas karena mengandung flavonoid, vitamin C dan saponin yang merupakan tabir surya alami.

Ditambah lagi dengan zat fenolik dalam bengkoang yang sangat efektif untuk menghambat proses pembentukan melanin, pigmentasi akibat hormone, sinar matahari, serta dapat mengurangi dan mencegah timbulnya jerawat. Khasiatnya yang telah terbukti ampuh tersebut membuat tanaman satu ini kini banyak dijadikan sebagai bahan dasar produk kecantikan.

Cara Perawatan Kecantikan Menggunakan Bengkoang

Nah buat kalian yang ingin melakukan perawatan tubuh secara alami dengan bengkoang kita dapat membuatnya menjadi lulur. Kita bisa membuatnya di rumah dengan sangat mudah dan sederhana. Penasaran? Berikut kita akan bahas perawatan tubuh putih alami untuk wanita menggunakan bengkoang.

  1. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah menyiapkan bengkoang. Kemudian kupas lalu cuci dengan air hingga bersih. Setelah parut hingga halus.
  2. Setelah tekstur bengkoang menjadi halus, campur dengan minyak zaitun ataupun minyak mawar (sesuai selera) lalu aduk sampai bercampur rata.
  3. Jika sudah tercampur rata, balurkan keseluruh tubuh kita dan diamkan kurang lebih 20 menit. Hal ini bertujuan agar semua nutrisi yang ada dalam bengkoang meresap ke dalam kulit kita.
  4. Terakhir bilas dengan air hingga bersih atau seperti mandi biasa. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, kita dapat melakukan perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu. Perubahan akan terlihat pada kulit kita setelah satu bulan menggunakannya secara rutin guys.

Nah, bagaimana tertarik melakukan perawatan tubuh wanita secara alami menggunakan bengkoang. Jika ada cara alami dan mudah mengapa kita harus memilih cara lain, iya kan? Apalagi cara alami tidak harus mengeluarkan biaya mahal dengan hasil yang sama bagusnya. So  jika kalian ingin mempunyai kulit halus dan putih berseri dengan bengkoang, silahkan coba cara perawatan menggunakan bengkoang satu ini ladies…