8 Tips Cantik Ramadhan Agar Penampilan Tetap Terlihat Cantik

Bulan ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh umat islam di dunia. Bulan ini menjadi sangat istimewa karena pada bulan ini banyak sekali pahala yang akan kita dapatkan dan hanya terjadi satu kali dalam satu tahunnya. Bulan penuh rahmat bagi semua orang, kita sebagai umat islam sudah diwajibkan untuk berpuasa.

Akan tetapi masih banyak orang yang merasa risau apabila kecantikannya akan terganggu karena berpuasa. Ada yang takut kulitnya kering, bibir kering dan lain sebagainya.

Tips Cantik Ramadhan

Maka dari itu parasayu akan merekomendasikan beberapa Tips Cantik Ramadhan yang harus anda lakukan supaya saat ramadhan nanti kecantikan tubuh anda tetap terjaga. Langsung saja kita simak bersama.

  1. Istirahat yang cukup

Tips Cantik Ramadhan

Sumber Gambar : hijabkeren.com

Kebanyakan orang yang berpuasa akan mengalami kekurangan tidur. Ini disebabkan oleh kita sendiri, kita asik menikmati mercon saat setelah taraweh ataupun saat selesai tadarus al-quran. Padahal kegiatan ibadah tersebut selesai pada waktu yang cukup malam.

  1. Tidur siang

Tips Cantik Ramadhan

Sumber Gambar : konfrontasi.com

Kegiatan tidur siang merupakan kegiatan positif yang harus kamu lakukan. Kegiatan ini harus kamu lakukan daripada berkumpul sama orang lain yang dapat menimbulkan dosa karena ulah menggunjing tetangga.

  1. Membuat makanan buka sekaligus sahur

Tips Cantik Ramadhan

Sumber Gambar : indolifestyle.co.id

Mengapa kegiatan itu juga harus anda lakukan?, kerena dengan memasak makanan secara sekaligus selain efektif dan efisien pada semua hal juga akan mempengaruhi kecantikan kita. Kita tidak usah repot-repot bangun pagi-pagi hanya untuk memasak, kita bisa bangun tak terlalu pagi karena kita hanya memanaskan makanan kita saja. Bangun telalu pagi dengan tidur terlalu malam akan memberikan efek mata panda pada anda yang otomatis mengganggu kecantikan anda

  1. Konsumsi air putih dengan banyak

Tips Cantik Ramadhan

Mengkonsumsi air putih memang sangat bangus untuk kesehatan juga kecantikan anda. Anda tidak akan mengalami dehidrasi saat berpuasa. Salain itu air putih juga akan menjaga kulit kita tetap segar walaupun berpuasa.

  1. Konsumsi buah dan sayur

Konsumsi buah dan sayur

Selain harus minum air putih banyak, anda juga harus mengkonsumsi buah dan sayur secara teratur saat buka maupun sahur. Buah dan sayur akan membantu anda dalam menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit anda. Jadi walaupun anda berpuasa kulit anda akan terasa halus, kencang dan mulus.

  1. Melakukan semua ibadah

Melakukan semua ibadah

Sumber Gambar : beritaislamonline.com

Kegiatan utama yang harus anda kerjakan adalah beribadah kepada Allah. Kegiatan ini mutlak harus anda kerjakan agar anda mendapat pahala dari Allah SWT. Nah, terus apa hubungannya ibadah dengan kecantikan?. Dengan beribadah tentunya anda harus dalam keadaan suci. Ibadah yang paling sering dilakukan adalah sholat, sebelum sholat anda harus berwudhu terlebih dahulu. Dengan berwundhu anda akan mendapat manfaatnya yaitu kulit anda akan bersih dan sehat yang akan berdampak pada kecantikan alami anda yang terpancarkan.

  1. Sering tersenyum

Sering tersenyum

Sumber Gambar : islampos.com

Tersenyum saat bulan puasa sangat dianjurkan karena senyum merupakan sebuah ibadah. Selain itu dengan rajin senyum otot pada muka anda akan terjanga dan kecantikan andapun akan terlaksana.

  1. Rajin sikat gigi dan berkumur

Rajin sikat gigi dan berkumur

Sumber Gambar : hijab.dream.co.id

Kebersihan rongga mulut saat berpuasa memang harus dijaga. Untuk apa berpenampilan cantik dan menarik tapi bau mulut. Hal tersebut pastinya akan mengganggu. Oleh karena itu, anda harus rajin sikat gigi dan berkumur agar kecantikan anda terpamcarkan.

Nah, itulah beberapa Tips Cantik Ramadhan yang bisa membuat tubuh tetap terlihat cantik meski sedang menjalankan ibadah puasa. Semoga bermanfaat, selamat mencoba.