Begini Cara Mudah Belajar Makeup Natural untuk Pemula

Meski ditakdirkan untuk terlihat cantik, tapi bukan berarti perempuan tak harus memoles diri demi bisa tampil cantik maksimal. Lakunya rumah-rumah kecantikan adalah bukti bahwa perempuan selalu ingin tampil cantik lebih dan lebih. Artikel tentang makeup natural untuk pemula juga ramai dikunjungi visitor. Bahkan tak hanya dilakukan oleh mereka yang baru menginjak dewasa.

Apapun alasan kamu sebagai perempuan yang ingin dkamun mengenakan make up natural, sah-sah saja kog. Toh apa yang kamu lakukan adalah upaya diri kamu untuk tampil cantik. Lantas bagaimana cara make up natural untuk pemula yang baik?

Cara Makeup Natural Untuk Pemula

Percaya atau tidak, jika tidak terbiasa mengenakan makeup, kamu akan merasa canggung menggunakan alat makeup. Keluesan tangan biasanya menjadi bukti seberapa lama seorang perempuan mengenakan make up. Nah untuk hasil make up yang natural, berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

  1. Bersihkan muka

Makeup Natural Untuk Pemula

Sumber Gambar : allAbout-japan.com

Pertama-tama, silakan kamu bersihkan muka terlebih dahulu. Membersihkan wajah selain akan membuat makeup lebih menempel juga agar wajah kamu bersih tanpa minyak dan debu. Pemilihan jenis pembersih muka juga harus kamu perhatikan. Jangan sampai kamu salah dalam memilih pembersih karena itu akan berdampak fatal.

Sebagai contoh, apabila kulit kamu berminyak maka pilihlah pembersih muka yang dapat mengurangi minyak. Apabila kulit kamu berminyak dan berjerawat pakailah pembersih yang dapat membantu mengurangi jerawat kamu. Jika kulit wajah kamu kering maka gunakan facial wash untuk kulit kering agar kelembaban wajah tetap terjaga.

Pokoknya kamu harus memakai pembersih yang sesuai dengan karakteristik kulit kamu. Pembersih wajah akan menghilangkan kotoran yang menempel diwajah dan menjaga kebersihan kulit kamu agar makeup yang dibuat dapat menghasilkan hasil yang bagus sekaligus menempel lebih lama.

  1. Foundation

Makeup Natural Untuk Pemula

Sumber Gambar : jeanmilka.com

Berikutnya gunakan foundation. Gunakan foundation dengan kadar yang ringan-ringan saja. Jangan terlalu tebal. Kandungan foundation juga pilih yang sesuai dengan umur kamu. Dengan pemakaian foundation yang ringan, wajah akan menjadi lebih nyaman dan pengaplikasinya juga mudah dilakukan. Jika kulit wajah kamu sensitif baiknya kamu menggunakan foundation untuk kulit sensitif agar terhindar dari efek negatif. Dan jika kulit kamu berminyak serta berjerawat sangat disarankan menggunakan foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat.

  1. Bedak

Makeup Natural Untuk Pemula

Sumber Gambar : sharonachia.com

Setelah faoundation, kamu bisa gunakan bedak. Soal pemilihan, bedak sama seperti foundation. Gunakan yang ringan saja. Dengan pemilihan bedak yang maka kamu akan mudah saat menggunakannya. Jika kamu masih berusia remaja, baiknya kamu menggunakan bedak untuk remaja.

Selain itu juga harus memilih bedak yang senada dengan warna kulit kamu, ini bertujuan agar hasil makeup kamu tidak terlalu merubah warna kulit kamu sesungguhnya. Jadi dengan pemilihan warna kulit yang senada dan ringan akan menghasilkan makeup yang natural sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Jika kulit kamu berminyak, agar makeup atau bedak lebih awet diwajah maka gunakan produk bedak tahan lama untuk kulit berminyak.

  1. Eyeliner

eyeliner

Sumber Gambar : dailyvanity.sg

Jika kamu ingin hasil yang lebih nyata, gunakan eyeliner. Untuk make up natural, eyeliner memiliki peranan yang sangat penting. Dapat dikatakan eyeliner merupakan ratunya dalam makeup. Dengan eyeliner kamu dapat membuat mata kamu menjadi lebih tajam dan tidak terlihat sayu lagi.

Cukup kamu oleskan sedikit saja eyeliner agar hasil makeup kamu tetap natural. Apabila kamu menggunakannya terlalu banyak, maka hasil makeup kamu akan terkesan glamour. Maka dari itu kamu harus menggunakannya sewajarnya saja, agar terlihat natural dan tetap cantik. Jika kamu masih pemula dan bingung menggunakan produk eyeliner yang bagus seperti apa, kamu dapat membaca ulasan tentang eyeliner yang bagus untuk pemula.

  1. Blush On

blushon

Sumber Gambar : allure.com

Penggunaan blush on untuk makeup seorang pemula tidak boleh terlalu tebal akan tidak natural dan untuk menyamakan satu dengan yang lainnya itu sangat sulit bagi seorang pemula. Pakailah blush on secara samar-samar saja agar kesan naturalnya dapat. Kegunaan penggunaan blush on ini adalah untuk memberikan kesan segar pada hasil makeup kamu.

  1. Lipstick

lipstik

Sumber Gambar : theklog.co

Seperti eyeliner, lipstick juga sangatlah penting. Kegunaan lipstick adalah agar kamu tidak terlihat pucat. Untuk seorang pemula, pakailah lipstick secara tipis saja. Pakai lipstick secara terus menerus agar kamu merasa nyaman saat menggunakannya. Pakailah lipstick dengan warna yang soft atau lipstik warna natural, warna ini sangat cocok untuk semua kulit, sebelum kamu mentukan warna lipstick yang benar-benar cocok untuk kamu.

Nah itulah beberapa cara make up natural untuk pemula. Yang pasti, kamu bisa tambahkan dengan beberapa make up lain jika kamu merasa perlu. Begitu pula tips di atas, bisa kamu kurangi.

mua parasayu