7 Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam

Kantung mata hitam bisa sangat mengganggu terutama apabila anda memiliki acara penting yang perlu anda ikuti. Kantung mata yang gelap bisa memberikan kesan yang buruk bagi orang yang melihat tampilan, sehingga wajar jika ada banyak orang ingin tahu cara menghilangkan kantung mata. Maka dari itu berikut merupakan 7 cara  menghilangkan kantung mata hitam yang bisa anda aplikasikan.

  1. Kompres Mata

Bila acara yang anda hadiri sangat mendadak, anda bisa langsung menaruh air es di sekitar mata anda. Kompres air es menggunakan lap atau handuk. Hindari menaruh es langsung ke mata anda. Hal ini akan mengakibatkan mata menjadi iritasi. Pakai es dan ganti setiap lima menit untuk menjaga kebersihan dari es tersebut.

Untuk anda yang tidak ingin menggunakan air es, anda bisa menggunakan kantung teh hijau yang telah ditaruh di lemari es semalaman. Kompres ini bisa menghindari iritasi dan juga bisa menghilangkan kantung mata hitam bila dilakukan secara teratur.

  1. Gunakan Timun

Timun diperkaya berbagai nutrisi yang baik bagi kulit, tidak terkecuali untuk kantung mata hitam anda. Timun bisa menyegarkan mata anda agar penglihatan anda terlihat lebih fresh, dan kantung mata anda juga bisa menjadi samar bila kompres timun beku ini dilakukan setiap hari. Lakukan setiap hari setelah bangun tidur untuk hasil yang sempurna.

  1. Perbaiki Pola Tidur

Akan lebih baik jika anda kembali mengatur pola tidur anda. Tidak jarang kantung mata anda semakin menghitam karena pola tidur anda yang tidak teratur. Pola semacam ini juga tidak baik untuk kesehatan anda. Untuk mata yang lebih segar dan sehat secara alami, pola tidur yang baik diperlukan untuk memperbaiki kondisi kantung mata anda.

Tanpa operasi tambahan, kantung mata anda bisa membaik setelah anda tidur secara teratur di jam yang sama setiap harinya. Kesehatan anda pun akan membaik dengan tidur yang baik.

  1. Gunakan Krim Mata

Untuk efek yang lebih cepat, penggunaan krim mata bisa membantu memperbaiki kantung mata anda yang menghitam. Gunakan krim mata sebagai bagian dari night skin care routine anda. Pakai secara teratur untuk hasil yang lebih cepat terlihat. Pilih eye cream sesuai dengan umur dan keluhan anda agar efek yang diberikan sesuai dengan yang anda harapkan.

  1. Gunakan Tabir Surya

Mencegah lebih baik daripada memperbaiki, dan hal itu benar adanya. Banyak sekali berbagai merek tabir surya di pasaran. Anda bisa memilih sebuah tabir surya yang sesuai dengan kondisi kulit anda. Tabir surya perlu dipakai paling tidak lima belas menit sebelum anda keluar dari rumah anda.

Pastikan anda memang tidak terburu buru agar tabir surya bisa menyerap dan menyangkal sinar matahari dengan baik. Pencegahan ini bisa menghindari agar kantung mata tidak menghitam.

  1. Menggunakan Concealer

Sebagai solusi cepat untuk kantung mata yang menghitam, cara menghilangkan kantung mata yang satu ini bisa anda pakai untuk menyembunyikan kantung mata hitam anda dalam waktu yang sementara. Concealer dalam bentuk liquid menjadi pilihan yang bisa anda ambil.

Selain mudah untuk membaur dengan kulit, liquid concealer bisa bertahan dalam waktu yang lama dengan finishing yang lebih natural.

  1. Hindari minuman Beralkohol dan Berkafein

Minuman beralkohol dan berkafein harus menjadi musuh anda dalam menghilangkan kantung mata hitam. Beri waktu agar anda terbiasa untuk tidak mengkonsumsi alkohol dan kopi. Efek yang diberikan dalam jangka panjang tentunya akan lebih baik juga bagi kesehatan anda.