20 Cara Menghilangkan Lemak di Perut dengan Cepat

Lemak di perut bagi sebagian orang bisa sangat mengganggu penampilan. Oleh sebab itu,banyak orang mencari berbagai cara  menghilangkan lemak di perut baik secara alami maupun dengan treatment khusus. Namun, sayang sekali mengecilkan perut buncit terkadang membutuhkan waktu yang lama sehingga banyak yang menyerah bahkan sebelum mencoba.

Waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan lemak di perut

Menghilangkan lemak di perut sebenarnya memerlukan waktu yang cukup bervariasi tapi biasanya memerlukan waktu 1 bulan. Namun, semua tergantung timbunan lemak di perut serta usaha Anda sendiri. Semakin buncit perut Anda maka waktu yang dibutuhkan untuk mengecilkannya tentu lebih lama. Oleh sebab itu, perlu cara-cara yang efektif agar bisa menghilangkan lemak dalam waktu yang singkat.

Makanan yang harus dihindari agar perut tidak buncit

Makanan menjadi faktor penting yang harus diperhatikan jika ingin menghilangkan lemak di perut. Pilih makanan yang kaya akan serat dan bergizi tinggi. Bahkan, bila perlu melakukan konsultasi ke ahli gizi agar menemukan menu yang pas untuk menghilangkan lemak Anda.

Makanan olahan

Makanan olahan dikenal memiliki garam dan kalori yang cukup tinggi serta tidak bagus untuk kesehatan. Makanan olahan berbahan dasar daging serta makanan siap saji cenderung minim kandungan gizinya sehingga tidak disarankan untuk dikonsumsi terlalu sering.

Makanan manis

Gula dan makanan manis lainnya memang memiliki kalori yang sangat tinggi. Jika tidak diatur maka lemak di perut akan semakin menumpuk. Oleh sebab itu, batasi konsumsi gula agar tidak melebihi batas yang disarankan oleh tenaga kesehatan.

Rekomendasi khusus

Diet

Diet merupakan salah satu cara menghilangkan lemak di perut yang paling efektif. Meskipun tidak ada diet khusus tapi jika Anda rutin melakukan diet maka hasilnya akan cepat terlihat. Saat berdiet memang Anda akan disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat sehingga bisa mengurangi kalori yang Anda konsumsi.

20 Cara menghilangkan lemak di perut tanpa ribet

Terdapat banyak cara untuk mengecilkan perut buncit akibat timbunan lemak. Sayangnya, tidak semuanya efektif dan aman. Oleh sebab itu, bagi Anda yang tengah mencari cara menghilangkan lemak di perut dengan cepat dan efektif berikut beberapa contoh yang bisa digunakan.

  1. Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Buah-buahan dan sayuran banyak memiliki serat yang dibutuhkan tubuh. Menurut beberapa sumber, serat bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan membantu pencernaan sehingga bisa mengurangi perut buncit Anda.

  1. Mengurangi makanan berkalori tinggi

Hindari makanan berkalori tinggi agar berat badan Anda tidak cepat naik. Namun, hal ini bukan berarti Anda bisa mengurangi konsumsi kalori secara drastis. Anda cukup mengkonsumsi kalori dalam jumlah yang cukup sesuai dengan usia,jenis kelamin serta aktivitas Anda.

  1. Kurangi karbohidrat

Pola makan orang Indonesia yang kaya karbohidrat sebenarnya tidak terlalu bagus bagi kesehatan. Namun, sebaiknya agar perut cepat langsing konsumsilah karbohidrat kompleks yang membuat Anda kenyang lebih lama.

  1. Konsumsi makanan tinggi protein

Dibandingkan karbohidrat sebaiknya pilih makanan yang tinggi akan protein. Hal tersebut dikarenakan menurut beberapa penelitian orang yang sering mengkonsumsi makanan tinggi protein cenderung memiliki lemak yang rendah.

  1. Batasi penggunaan garam

Mengganti garam dapur dengan garam laut merupakan salah satu cara menghilangkan lemak di perut dengan efektif. Sebab, garam laut memiliki sodium yang lebih rendah sehingga bisa mengurangi lemak di perut Anda.

  1. Rutin konsumsi prebiotik

Pencernaan yang sehat merupakan kunci menghilangkan perut buncit. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan jumlah bakteri baik sebaiknya rutin konsumsi probiotik dari makanan dan minuman fermentasi.

  1. Perbanyak konsumsi air putih

Minum air putih selain bisa menghidrasi tubuh juga membantu Anda cepat kenyang. Oleh sebab itu, porsi makan Anda akan berkurang sehingga lemak di perut akan mudah hilang.

  1. Tidur yang cukup

Kurang tidur ternyata bisa membuat hormon Anda terganggu sehingga membuat Anda cepat lapar. Agar perut tidak buncit sebaiknya tidur cukup sekitar 7-9 jam per hari.

  1. Rajin olahraga

Menghilangkan perut buncit tidak akan lengkap tanpa olahraga. Dengan olahraga teratur maka lemak di perut akan lebih cepat hilang karena tubuh membutuhkan banyak kalori.

  1. Jangan stres

Stres selain bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan juga bisa membuat perut semakin buncit. Hal ini dikarenakan stres bisa memicu hormon yang membuat Anda terus merasa lapar. Lakukan meditasi atau beristirahat agar tidak mudah stress.

  1. Menggunakan minyak kelapa

Minyak kelapa dipercaya bisa membuat Anda lebih cepat kenyang. Oleh sebab itu, untuk memperkecil ukuran pinggang sebaiknya Anda mengganti minyak biasa dengan minyak kelapa.

  1. Banyak mengkonsumsi ikan atau minyak ikan

Ikan seperti salmon, bahkan dipercaya mengandung protein dan lemak omega 3 dalam jumlah yang cukup banyak. Konsumsi keduanya  dianggap bisa menghilangkan tumpukan lemak di perut Anda.

  1. Mengurangi porsi makan

Anda disarankan untuk mengurangi porsi makan hingga 10-20%. Namun, hal tersebut sebaiknya diimbangi dengan konsumsi makanan bergizi yang kaya serat dan protein.

  1. Terapkan gaya hidup sehat

Agar bisa mengecilkan perut buncit Anda perlu menerapkan pola hidup sehat. Perbanyak konsumsi makanan bergizi, olahraga teratur dan mengurangi rokok dan alkohol bisa membantu Anda menghilangkan lemak di perut.

  1. Mengunyah makanan dalam waktu yang lama

Makanan yang lama dikunyah cenderung lebih mudah diserap tubuh sehingga Anda akan lebih cepat kenyang. Oleh sebab itu, porsi makan Anda bisa berkurang sehingga bisa mengurangi lemak perut.

  1. Atur jam makan

Agar perut langsing sebaiknya Anda mengatur jam makan Anda. Usahakan agar Anda tidak makan lagi setelah jam 7 malam dan sebaiknya hindari mengkonsumsi camilan pada sore hari.

  1. Minum cuka apel

Cuka apel yang mengandung asam asetat dipercaya bisa menghilangkan lemak di perut Anda. Namun, sebaiknya Anda konsumsi cuka apel tersebut dalam jumlah yang kecil untuk melihat efeknya di tubuh Anda.

  1. Puasa

Puasa tidak hanya bisa digunakan sebagai detoks bagi tubuh tapi juga bisa digunakan untuk diet. Puasa yang dimaksud disini adalah pengaturan makan dimana Anda bisa berpuasa 16 jam sehari dan sisanya baru Anda boleh makan degan bebas. Namun, sebaiknya puasa ini hanya dilakukan selama 2 hari tiap minggunya.

  1. Minum teh hijau tanpa gula

Teh hijau dipercaya bisa mengecilkan ukuran pinggang sehingga banyak dikonsumsi oleh perempuan. namun, sebaiknya Anda tidak memasukkan bahan apapun agar khasiat teh tersebut semakin efektif.

  1. Konsumsi rempah-rempah

Rempah-rempah terutama cabai banyak disarankan untuk mengecilkan perut. Sebab konsumsi rempah bisa meningkatkan metabolisme tubuh Anda sehingga lemak akan cepat hilang.

Baca rekomendasi lain untuk menemukan cara menghilangkan lemak perut yang cocok untuk Anda

Dari semua cara mengecilkan perut buncit diatas tentu tidak semua bisa Anda lakukan. Oleh sebab itu, Anda perlu mencari cara lain yang lebih efektif atau untuk menambah informasi. Agar diet Anda efektif dan cepat menghilangkan lemak di perut sebaiknya baca juga rekomendasi diet lain yang cocok untuk Anda.

Kesimpulan

Berbagai cara menghilangkan lemak di perut tersebut memang sekilas terlihat sederhana. Namun, agar diet Anda berhasil diperlukan komitmen yang cukup besar mengingat untuk menghilangkan perut buncit memerlukan waktu yang cukup lama. Oleh sebab itu, Anda harus tetap mengikuti cara-cara diatas dengan telaten.

mua parasayu