20 Model Rambut Wanita Hits Sepanjang Masa

Fashion tidak hanya sekedar baju dan aksesoris penunjang. Tapi rambut juga dapat membuat gaya anda semakin kece. Banyak orang bertanya tentang model rambut yang cocok untuk mereka. Hal inilah yang juga menjadi pertimbangan para kaum wanita untuk menentukan perawatan rambut mereka, sebab rambut adalah mahkota bagi wanita. Jadi, model rambut wanita menjadi hal terpenting saat ini. Banyak sekali model atau potongan rambut bagi wanita, dari model rambut pendek wanita yang cantik hingga model rambut panjang yang elegan.

Nah, ada berbagai model rambut terbaru saat ini. Namun, ada juga gaya rambut yang pernah hits sejak dulu hingga saat ini. Kira-kira apa sajakah model yang sudah pernah tren sepanjang masa tersebut?  Berikut ini adalah beberapa ulasannya.

Model Rambut Wanita Tren Sepanjang Masa

Apakah model rambut bisa membuat seseorang terlihat menarik? Rambut adalah salah satu hal terpenting bagi wanita rambut adalah salah satu kecantikan yang paling penting, karena jika rambut tidak memiliki model akan terlihat seperti tidak mempunyai gaya. Selain itu, rambut bisa membuat wajah anda terlihat muda dan tua sesuai dengan model rambutnya. Berikut ini adalah beberapa model rambut yang hits sepanjang masa.

  1. Rambut Sebahu dengan Layer

model rambut wanita

sumber womantalk.com

Model rambut wanita pertama seperti tidak pernah mati adalah rambut sebahu dengan adanya layer. Dengan adanya layer pada model rambut ini bisa memberikan dimensi anyar pada rambut. Selain dari itu, aksen layer juga menjadikan rambut terlihat seperti lebih bervolume dan tentunya tampilan akan jauh terlihat menarik. Gaya yang satu ini cocok untuk segala bentuk wajah dan juga jenis rambut.

  1. Long curls, menjadi tren sepanjang masa

model rambut wanita

sumber ussfeed.com

Sesuai dengan namanya, model rambut ini mempunyai gaya yang panjang dan berbelombang. Tidak perlu bingung jika anda memiliki rambut lurus, karena model ini bisa anda dapatkan dengan cara di styling. Tapi anda juga perlu menggunakan hair care routine, supaya rambut tetap sehat dan terjaga. Bahkan, jika anda menggunakan model long curls, bisa dipastikan sudah seperti mirip dengan wanita korea.

  1. Half up Messy Bun

model rambut wanita

sumber grid.id

Jika anda nggak mau ribet anda bisa mencoba model rambut yang satu ini. Banyaknya aktivitas yang dikerjakan setiap saat, membuat seseorang ingin mempunyai rambut yang tidak ribet. Nah, anda bisa memilih model rambut half up messy bun. Di mana anda bisa mengucir setengah rambut ke belakang, kemudian dibuat model cepol. Tidak perlu rapi, sebab gaya rambut seperti kore ini menarik jika dibuat alami.

  1. Low ponytail

model rambut wanita

sumber meramuda.com

Kaum wanita pasti sudah pernah mencoba model rambut yang satu ini. Di mana rambut diikat ke belakang, namun ikatanya diletakkan pada bagian bawah. Model yang satu ini memiliki kelebihan, yaitu bisa digunakan pada acara penting seperti pesta, konser dan lain-lain. Cukup hanya ditambahkan dengan hairpiece, penampilah sudah terlihat cantik dan anggun.

  1. Bob asimetris

model rambut wanita

sumber fimela.com

Model rambut wanita yang masih dipakai hingga saat ini adalah bob asimetris. Model rambut ini sederhana namun tetap bergaya. Dikatakan asimetris, sebab panjang rambut bagian sebelah kanan dan kiri dibuat tidak sama. Seperti bagian sebelah kanan panjangnya di bawah dagu, sedangkan di sebelah kiri sebatas bawah telinga. Gaya ini akan membuat anda terlihat lebih menarik di mata orang lain, karena penampilan anda sangat berbeda dengan rambut bob yang lainnya.

  1. Braids hairstyle

model rambut wanita

sumber pinterest.com

Rambut ini sangat cocok untuk menghadiri acara penting, seperti pesta dan lain-lain. Ini adalah model rambut yang di kepang, supaya tidak membosankan, anda bisa menerapkan french braids yang kepangannya diarahkan ke samping. Atau bisa juga dengan loose braids yang membiarkan kepangan tidak terlalu ketat dan dibiarkan ke samping.

  1. Trap dengan poni

model rambut wanita

sumber loop.co.id

Model rambut ini cocok untuk anda yang mempunyai rambut tebal. Bagi anda yang belum tahu, potongan rambut dibuat berbeda-beda di setiap sisinya. Dikarenakan secara visual, rambut dengan model trap ini akan memberikan efek rambut terlihat lebih tipis.

  1. Wavy high volume

model rambut wanita

sumber thegorbalsla.com

Model rambut selanjutnya adalah wavy high volume yang cocok untuk anda yang memiliki rambut yang tipis. Di mana rambut ini merupakan modifikasi dari dari rambut yang bergelombang. Rambut ini tampak seperti berisi pada bagian belakang, sehingga rambut akan menjadi lebih tebal daripada biasanya.

  1. Shaggy

model rambut wanita

sumber popbela.com

Di tahun 1980-an, potongan rambut ini sempat menjadi tren di kalangan wanita. Ini dikarenakan semua bentuk wajah cocok menggunakan model rambut ini. Dan potongannya akan lebih terlihat jika mempunyai rambut yang lurus. Untuk poninya, anda bisa menggunakan poni depan atau samping.

  1. Hair combs

model rambut wanita

sumber taniamaras.com

Jika anda ingin tampilan yang lebih anggun anda bisa mencoba model rambut hair combs. Rambut hanya ditambahkan dengan jepitan yang berbentuk sisir. Anda bisa merekatkannya di bagian atas atau samping rambut. Dengan menggunakan model rambut ini, anda bisa terlihat lebih elegan, sehingga bisa di pakai di berbagai kesempatan. Baik sehari-hari maupun acara penting.

  1. Short straight

model rambut wanita

sumber pinterest.com

Model rambut short straight sangat cocok untuk anda yang berwajah chubby. Di mana rambutnya dipotong pendek dan poni yang digunakan adalah pendek depan. Dengan model rambut ini wajah anda akan memberikan kesan memperkecil, baik pipi ataupun dahi anda.

  1. Invisible layer

model rambut wanita

sumber blog.elevenia.co.id

Anda yang mempunyai rambut panjang, invisible layer bisa menjadi pilihan gaya rambut anda. Potongan layernya dimulai dari bawah dagu sampai ke ujung rambut. Model yang satu ini akan terlihat lebih bervolume, sehingga tampak lebih tebal. Semakin panjang rambut anda maka akan semakin terlihat layernya.

  1. Beehive hairstyle

Beehive hairstyle

sumber pinterest.com

Model rambut sasak yang satu ini cocok digunakan untuk kalangan milenial. Namanya adalah beehive hairstyle yang bisa dipadukan dengan low ponytail. Selain rambut tampak lebih bervolume, penampilan anda akan lebih menarik.

  1. Boxer braid atau kepang modern

Boxer braid atau kepang modern

sumber ussfeed.com

Jika anda ingin rambut kepang, anda bisa mencoba rambut yang satu ini namanya boxer braid. Jumlah kepangannya ada dua, yaitu disebelah kiri dan kanan rambut. Namun, bentuknya dibuat lebih modern agar tampilannya terlihat lebih menarik.

  1. Scruffy top knot

Scruffy top knot

sumber ussfeed.com

Model rambut sangat simple dan cocok digunakan untuk sehari-hari. Gaya rambut ini dibiarkan berantakan dan kemudian dicepol ke atas. Meski begitu model rambut ini sangat disukai karena penerapanya tidak terlalu repot.

  1. Concave bob

Concave bob

sumber womantalk.com

Rambut bob memiliki banyak sekali model rambut. Salah satunya adalah concave bob, sesuai dengan namanya rambut ini memiliki bagian yang lebih panjang di depan dan pendek di belakang. Hasilnya rambut akan terlihat lebih bervolume bisa menyiasati rambut yang tipis.

  1. Stacked bob

Stacked bob

sumber pinterest.com

Rambut bob ini juga menarik untuk diterapkan. Model rambut ini memiliki panjang yang natural menyerupai  bentuk tangga dari belakang ke depan. Rambut seperti ini cocok digunakan untuk semua kalangan.

  1. Poni curve

Poni curve

sumber womantalk.com

Selain rambut, poni juga mempunyai modelnya tersendiri. Salah satunya adalah poni curve yang akan membuat penampilan anda semakin imut. Poni ini cocok digunakan dengan model rambut apapun.

  1. Baby bangs

Baby bangs

sumber stylo.grid.id

Untuk anda pecinta korea, anda bisa mencoba potongan poni baby bangs. Poni ini potongannya sangat pendek, poni ini cocok dipadukan dengan model rambut apa saja, sebaiknya mencocokannya dengan bentuk wajah terlebih dahulu.

  1. Sculpted figure

Sculpted figure

sumber anisae.com

Model rambut wanita selanjutnya yang sangat hits sepanjang masa adalah Poni sculpted fide. Poni ini berbentuk keriting yang dibelah kesamping dan lekukannya sangat tajam. Biasanya poni ini digunakan untuk acara formal.

Perawatan Rambut Wanita

Selain tubuh, perawatan rambut juga sangat penting untuk kaum hawa agar terlihat lebih indah dan sehat. Tidak perlu ke salon cukup anda merawat rambut anda dengan menggunakan shampo, masker rambut dan vitamin rambut.

Nah itu dia beberapa model rambut yang hits sepanjang masa. Apakah kamu sudah menemukan model rambu apa yang ingin kamu tiru? Jika kamu bingung menggunakan model rambut wanita terbaik, kamu juga bisa membaca ulasanya parasayu ya.