6 Keuntungan Menikah Tanpa Resepsi

Pernikahan merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh kedua calon mempelai. Setelah sekian lama menjalin asmara, tentunya diharapkan hubungan tersebut dapat bermuara ke pelaminan. Resepsi dalam pernikahan merupakan kegiatan yang sering di lakukan, bahkan tidak jarang calon mempelai sampai meminjam biaya untuk melangsungkan resepsi pernikahan tersebut. Meski demikian, sebenarnya resepsi bukanlah suatu keharusan untuk dilakukan. Pada ulasan kali ini, kita akan memberikan beberapa keuntungan menikah tanpa resepsi. Untuk itu, simak ulasannya sampai tuntas ya.

Keuntungan Menikah Tanpa Resepsi

  1. Dapat Menghemat Biaya

Seperti yang kita ketahui, biaya melangsungkan resepsi tidaklah sedikit. Mungkin bagi sebagian, mendapatakan biaya untuk resepsi tidak lah mudah. Jika anda melangsungkan pernikahan tanpa resepsi, tentu saja biaya yang anda keluarkan lebih sedikit. Selain itu anggaran resepsi tersebut bisa dialihkan untuk gunakan dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

  1. Mengurangi Tingkat Stres

Banyaknya hal yang harus dipersiapkan menjelang pernikahan, terkadang secara tidak langsung membuat kedua calon mempelai menjadi stres. Beban pikiran untuk mempersiapkan pernikahan yang banyak menjadikan kedua calon mempelai pusing. Bahkan tidak jarang menjadi perdebatan dikeduanya.

Namun jika anda melangsungkan pernikahan tanpa resepsi, tentu saja akan membuat anda lebih santai dalam mempersiapkan pernikahan.

  1. Tidak Merepotkan Keluarga

Melansungkan pernikahan tidak saja menyatukan dua insan, namun lebih dari itu yaitu menyatukan dua keluarga antara pihak pria dan wanita. Dalam hal melangsungkan resepsi, tentu saja banyak aspek yang harus dipikirkan. Terkadang mendiskusikan konsep resepsi yang disejutui oleh kedua keluarga dapat memakan waktu yang lama.

Jika anda melangsungkan pernikahan tanpa resepsi, tentu dapat mengurangi tingkat kerepotan dalam menyusun pernikahan.

  1. Prosesi Pernikahan Terasa Lebih Sakral

Keriuhan dalam prosesi resepsi pernikahan tanpa kita sadari membuat momen kesakralan pernikahan sedikit berkurang. Namun beda halnya jika anda melangsungkan pernikahan tanpa resepsi. Kesan sakral akan sangat kental dalam acara tersebut meski hanya disaksikan oleh keluarga terdekat.

  1. Lebih Bebas Memilih Busana Pengantin

Konsep pernikahan terkadang membuat kita terbatas dalam menggunakan busana pengantin. Sekalipun anda menyukai gaun pengantin tersebut, anda harus berpikir ulang untuk mencocokan dengan konsep pernikahan yang anda inginkan.

Beda halnya jika anda melangsungkan pernikahan tanpa resepsi. Anda dapat lebih mengeksplore busana pengantin yang anda sukai dengan pasangan anda.

  1. Lebih Fokus dalam Mempersiapakan Pernikahan

Sempat dibahas diatas jika dalam mempersiapkan pernikahan banyak sekali yang harus dipersiapakan. Selain berkas-berkas untuk mengajukan KUA, anda juga akan disibukan dengan mencari konsep pernikahan dan aksesosis penunjang lainnya.

Perkara tersebut bukanlah hal yang mudah. Namun jika anda melangsungkan pernikahan tanpa adanya resepsi, hal-hal tersebut tidak akan menggangu pikiran anda. Anda akan lebih fokus dalam mempersiapkan pernikahan anda agar lancar pada hari ID.

Nah itu dia 6 keuntungan yang akan anda dapatkan dengan tidak menggunakan resepsi pada pernikahan anda. Resepsi dalam pernikahan bukanlah hal yang wajib untuk digelar. Namun sebelum anda menggelar resepsi pernikahan, ada baiknya anda mempersiapakan jauh-jauh hari. Karena selain memakan biaya yang tidak sedikit, melakukan resepsi pernikahan juga banyak hal yang harus dilakukan dan membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Tidak lengkap rasanya jika pernikahan tanpa penggunakan make up yang maksimal. Bagi anda yang membutuhkan make up artis profesional untuk acara pernikahan, anda dapat menggunakan MUA Parasayu. Dengan MUA yang berpengalaman dan berkualitas serta didukung dengan kosmetik yang aman untuk wajah, make up pernikahan anda akan terlihat cantik maksimal. Segera kunjungi mua.parasayu.net dan dapatkan potongan harga hingga jutaan rupiah.

makeup pernikahan adat sunda