Perawatan Wajah Alami Agar Putih Bersih

Setiap wanita hamper bisa dipastikan melakukan perawatan wajah alami agar putih bersih. Sebab wanita mana yang tidak ingin mendapatkan wajah yang putih bersih? Tapi tunggu dulu, kamu tidak bisa sembarangan menggunakan produk pemutih wajah. Banyaknya produk berbahaya di luar sana sebaiknya dihindari dengan menggunakan perawatan wajah alami agar putih bersih.

Selain aman untuk wajah, perawatan wajah dengan bahan alami seperti ini juga murah dan mudah dilakukan sendiri di rumah. Mau tau seperti apa caranya? Berikut ini beberapa perawatan wajah alami yang dapat kamu coba:

  1. Lemon

perawatan wajah alami agar putih bersih

sumber anhogsett.weebly.com

Buah dengan warna kuning terang ini memang jagonya bleaching. Cukup ambil perasan air lemon secukupnya dan balurkan secara merata ke seluruh wajah. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat.

Tak hanya memutihkan wajah, penggunaan lemon secara teratur juga akan melindungi wajah dari kerusakan sel akibat paparan sinar matahari.

  1. Lidah buaya

perawatan wajah alami agar putih bersih

sumber my-best.id

Lidah buaya mengandung aloesin yang dapat menghambat pertumbuhan melanin pada kulit wajah. Oleskan gel yang terdapat pada daging lidah buaya secara merata ke seluruh wajah. Biarkan selama 15 menit. Bersihkan dengan menggunakan air bersih.

  1. Pepaya

perawatan wajah alami agar putih bersih

sumber meramuda.com

Pepaya memiliki kandunan enzim papain yang mampu mencerahkan kulit wajah. Haluskan daging pepaya hingga berbentuk seperti masker. Aplikasikan pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat dan wajah akan terasa lebih kenyal dan segar.

  1. Tomat

perawatan kecatikan menggunakan tomat

sumber journal.sociolla.com

Si kecil yang merah ini memiliki anti radikal yang mampu membuat wajah tampak putih bersih. Haluskan tomat hingga benar-benar hancur. Oleskan hingga rata pada seluruh bagian wajah dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan ari bersih.

  1. Mentimun

manfaat mentimun untuk kecantikan

sumber evamuliaclinic.com

Mentimun selalu menjadi andalan di dunia kecantikan. Manfaatnya yang mampu menyingkirkan wajah yang kusam membuat buah ini jadi masker alami terbaik. Iris tipis mentimun. Tempelkan pada wajah hingga menutupi seluruh bagian wajah dan biarkan hingga 30 menit. Bersihkan wajah dengan air dingin yang akan semakin menambah kesegaran pada wajah.

  1. Bengkoang

manfaat bengkoang untuk kecantikan

sumber bp-guide.id

Digunakan oleh banyak brand kecantikan ternama sebagai bahan utama produk, bengkoang memang memiliki manfaat memutihkan dan mencerahkan kulit wjaah. Haluskan bengkoang dan peras dengan campuran air.

Diamkan air perasan dan ambil sari bengkoang yang berada di dasar wadah. Oleskan secara merata pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan menggunakan air bersih.

  1. Putih telur

perawatan kecantikan menggunakan putih terlur

sumber facetofeet.com

Kandungan protein yang tinggi pada putih telur membuat wajah semakin cerah bersinar. Oleskan putih telur yang telah dicampur dengan perasan jeruk nipis pada wajah. Biarkan hingga wajah terasa ditarik. Bersihkan kembali wajah dengan air bersih. Campuran jeruk nipis tak hanya menghilangkan bau amis pada telur, tapi juga meningkatkan proses pencerahan wajah.

  1. Kopi

manfaat kopi untuk wajah

sumber gitacinta.com

Wajah yang kusam biasanya diakibatkan adanya tumpukan sel kulit mati pada wajah. Dengan melakukan scrub alami, maka sel kulit mati akan terangkat dan wajah menjadi lebih putih bersinar. Campurkan 1 sdt kopi dengan sedikit gula. Tambahkan air secukupnya dan aduk hingga berbentuk seperti pasta. Balurkan pada wajah sambil digosok-gosok dan bilas dengan air hingga bersih.

Harus konsisten ya dalam melakukan perawatan, tidak hanya wanita karena pria juga baiknya melakukan perawatan wajah pria. Itulah beberapa perawatan wajah agar putih bersih yang wajib kamu coba. Kamu akan mendapatkan wajah yang putih bersih, kantong aman, dan yang pasti tidak perlu keluar rumah. Selamat mencoba!