Tips Menggelar Resepsi Pernikahan Sederhana

Setiap pasangan pasti menginginkan pesta pernikahan yang mengesankan. Namun ada satu hal yang harus anda perhatikan, pesta pernikahan hanya berlangsung satu hari namun kehidupan pernikahan akan berlangsung selamanya. Anda tidak boleh gegabah dengan menggunakan seluruh uang tabungan anda untuk biaya menikah. Lalu bagaimana? Anda bisa loh melangsungkan acara resepsi pernikahan sederhana tanpa menyewa gedung pernikahan, yang tidak memakan terlalu banyak biaya. Yuk simak beberapa tips menggelar resepsi pernikahan sederhana berikut ini.

Resepsi Pernikahan Sederhana

makeup pernikahan adat sunda

  1. Pilih Tempat Gratis

Jika ada yang gratis, kenapa harus menyewa tempat yang memakan banyak biaya?

Tempat melangsungkan pernikahan adalah salah satu hal penting yang harus anda perhatikan. Anda bisa saja menikah di gedung, hotel, aula atau dimanapun yang tempat sewanya saja menghabiskan puluhan juta. Padahal anda bisa memilih tempat gratis yaitu rumah anda sendiri untuk melangsungkan resepsi pernikahan sederhana. Selain rumah, pada beberapa daerah warga diperbolehkan menggunakan balai desa untuk melangsungkan pernikahan. jika kantor anda memiliki aula, mungkin anda bisa meminjamnya juga.

  1. Tenaga Masak vs Catering

Selain tempat, makanan adalah hal krusial yang memakan banyak biaya. Menggunakan jasa katering mungkin akan lebih simple, namun biaya yang anda keluarkan juga akan sangat besar. Anda bisa loh memilih untuk menggunakan jasa masak yang diundang ke rumah anda dengan harga jauh lebih murah. Anda juga bisa menyesuaikan menu dan rasa masakan sesuai dengan keinginan anda.

  1. Hilangkan Hal Tidak Perlu

Selain mengurangi biaya di sektor lain, menghilangkan hal-hal yang tidak perlu juga bisa mengurangi biaya pernikahan loh. Misalnya dekorasi bunga-bungaan asli yang cepat layu. Ganti saja dengan dekorasi menggunakan styrofoam atau bunga palsu yang tetap cantik namun stand out sepanjang hari. Contoh lain adalah biaya pra wedding. Sebenarnya foto prewedding bukan suatu keharusan jadi bisa anda hilangkan saja.

  1. Gaun Pengantin Hanya Sekali Pakai

Tampil cantik di pesta resepsi adalah suatu keharusan. Namun apakah membeli atau membuat gaun pernikahan itu suatu keharusan? Lagipula gaun pernikahan hanya akan anda gunakan sehari saja dan tidak akan anda gunakan kembali. Jadi, lebih baik anda menyewa gaun pernikahan saja.

  1. Undang Orang Terdekat

Semakin banyak undangan maka semakin banyak biaya yang anda keluarkan. Batasi tamu undangan anda menjadi keluarga dan teman-teman dekat saja. Lagipula untuk apa mengundang orang yang tidak terlalu anda kenal bukan? Lebih baik menikmati kebersamaan dengan orang-orang terdekat.

  1. Pilih Souvenir yang Tepat

Pemilihan souvenir juga menjadi sangat penting. Pilihlah souvenir yang murah namun tetap pantas dan berkesan. Anda bisa memilih souvenir murah seperti pouch make up, bibit tanaman, bubuk kopi dan masih banyak lagi.

  1. Hiburan dan Dokumentasi

Hiburan dan dokumentasi juga penting untuk diperhatikan. Sewa saja teman-teman anda yang bisa bermain musik untuk menjadi pengisi hiburan di hari resepsi anda. Menyewa jasa teman akan membuat anda lebih nyaman dan bisa menyesuaikan jenis musik yang anda inginkan. Untuk dokumentasi, anda bisa menyewa kamera profesional dan meminta tolong pada sepupu, saudara atau teman-teman anda untuk mengabadikan hari bahagia.

Selain memperhatikan tips-tips diatas, ada satu hal lain yang perlu anda tandai yaitu memilih Make Up Artist. Anda tentu ingin tampil menjadi yang tercantik di hari bahagia anda bukan? Oleh karena itu anda harus mempercayakan make up anda pada MUA Professional namun dengan harga yang murah. Sala satu MUA yang bisa anda pilih adalah MUA Parasayu. Parasayu adalah MUA Profesional yang memiliki banyak pilihan paket pernikahan yang bisa anda sesuaikan dengan budget anda. Anda dijamin cantik tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak!

Nah itulah tadi beberapa tips menggelar resepsi pernikahan sederhana yang bisa anda perhatikan. Semoga bermanfaat!

mua parasayu