15 Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Kombinasi

Salah satu masalah kulit yang sering mengganggu kulit wajah adalah kombinasi antara minyak dan kulit kering sehingga kamu harus mencari produk skincare untuk kulit kombinasi. Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang skin care untuk wajah kusam, namun pada bahasan ini kita akan mengulas skincare kulit kombinasi. Kulit kombinasi memang menjengkelkan karena sebagian kulit berminyak dan sebagian lagi kering.

Kamu juga jadi bingung harus menggunakan produk kecantikan yang mana. Kamu cukup melihat rekomendasi skincare yang cocok untuk kulit kombinasi berikut ini:

  1. Tony Moly I’m Real Aloe Mask Sheet

skincare untuk kulit kombinasi

sumber m.blanja.com

Ada banyak sekali varian dari produk yang satu ini, seperti bunga sakura dan daun teh. Masker yang diproduksi oleh Tony Moly ini terbuat dari ekstrak aloe vera yang berfungsi untuk melembapkan dan mendinginkan kulit.

  1. Senka Perfect Whip Facial Foam

skincare untuk kulit kombinasi

sumber shopee.co.id

Salah satu produk yang paling cocok untuk kulit kombinasi adalah sabun cuci muka dari Senak Perfect ini. Skincare yang satu ini mengandung hyaluronic acid dan cocoon essence yang berguna untuk mengangkat kotoran yang menempel di kulit.

  1. Innisfree Green Tea Balancing Skin

skincare untuk kulit kombinasi

sumber shopee.co.id

Kamu pasti mengetahui brand asal dari Korea ini yang telah mengeluarkan banyak skincare berkualitas. Salah satunya adalah skincare dari daun teh hijau yang satu ini untuk kulit berminyak dan kering.

  1. Sensatia Botanicals Sandalwood Dream Facial Hydrate

skincare untuk kulit kombinasi

sumber shopee.co.id

Produk yang satu ini terbuat dari jojoba oil. Kandungan tersebut mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan sangat berguna untuk kulit kombinasi untuk menjaga kelembapan serta mengurangi minyak berlebih.

  1. The Body Shop Seaweed Oil Control Gel Cream

skincare untuk kulit kombinasi

sumber shopee.co.id

The Body Shop merupakan brand asal Inggris yang telah mengeluarkan banyak produk berkualitas. Produknya yang satu ini sangat cocok untuk kulit kombinasi karena bisa menjaga keseimbangan minyak serta kandungan air dalam wajah.

  1. Skin Aqua UV Moisture Gel

skincare untuk kulit kombinasi

sumber tokopedia.com

Kalau kamu suka bermain di luar ruangan dan selalu terkena sinar matahari, kamu memerlukan sunscreen. Sunscreen yang satu ini cocok untuk kulit kombinasi antara berminyak dan kering.

  1. Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

skincare untuk kulit kombinasi

sumber lazada.co.id

Produk satu ini merupakan produk garnier untuk kulit berminyak dan berjerawat. Pembersih wajah yang memiliki banyak sekali kandungan minyak yang berguna untuk mengangkat kotoran yang menempel pada wajah karena minyak. Wajah menjadi bersih dan terhindar dari jerawat atau komedo.

  1. ElsheSkin Sebum Reducer Serum

skincare untuk kulit kombinasi

sumber sociolla.com

Kulit kombinasi berminyak dan kering sangat rentan berjerawat sehingga kamu harus sering membersihkannya. Salah satu produk yang dapat diandalkan adalah reducer serum ini yang bisa menjaga kelembapan kulit.

  1. Wardah Purifying Toner

Wardah Purifying Toner

sumber tokopedia.com

Kotoran lebih mudah menempel pada kulit yang berminyak dan menyebarkan ke kulit yang kering. Karena itu, kamu harus sering membersihkannya dengan Wardah Purifying Toner yang mengandung ekstrak hazel.

  1. Garnier Light Complete Whitening Serum Cream

Garnier Light Complete Whitening Serum Cream

sumber tokopedia.com

Serum yang terbuat dari ekstrak lemon ini memancarkan harum lemon yang bisa bertahan selama 12 jam seperti efeknya. Kegunaan dari serum ini adalah mengangkat noda hitam serta jerawat yang menempel di muka kombinasi.

  1. Natur-E Daily Face Cream

Natur-E Daily Face Cream

sumber shopee.co.id

Mengandung biji gandum, biji bunga matahari, dan kolagen membuat produk ini berguna untuk menjaga kesehatan muka dengan mengurangi minyak yang berlebih serta melembapkan kulit yang kering.

  1. Vitamin E Aqua Boost Essence Lotion

Vitamin E Aqua Boost Essence Lotion

sumber tokopedia.com

Dengan antioksidan yang sangat tinggi, produk skincare yang satu ini bisa melembapkan kulit wajah untuk waktu yang lama. Vitamin E yang terkandung juga berguna untuk mengurangi minyak berlebih serta melindungi kulit kering.

  1. White Secret Pure Treatment Essence

White Secret Pure Treatment Essence

sumber tokopedia.com

Paket wardah white secret ini cocok untuk kamu gunakan, selain membuat minyak menjadi berkurang serta melembapkan kulit, skincare yang satu ini juga bisa membuat kulit menjadi lebih cerah. Kandungannya berupa ekstrak edelweiss bisa mengurangi noda pada kulit.

  1. Moist Missha Time Revolution The First Treatment Essence

Moist Missha Time Revolution The First Treatment Essence

sumber review.soco.id

Ion yang terkandung dalam skincare buatan Moist ini bisa membuat kulit jadi lebih lembap. Hal ini tentu sangat berguna bagi kulit kamu yang berminyak dan juga kering.

  1. SK-II Facial Treatment Essence

SK-II Facial Treatment Essence

sumber sociolla.com

Produk ini mengandung berbagai zat yang berguna untuk mengurangi produksi minyak yang berlebih pada muka. Selain itu, ada juga zat yang bisa melindungi kulit kering dari kotoran.

Itulah 15 rekomendasi skincare untuk kulit kombinasi antara berminyak dan kering. Kamu harus segera membeli salah satu dari skincare di atas untuk mengatasi masalah kulit kombinasi.