15 Manfaat Skin Care untuk Kecantikan

Manfaat skin care ada banyak sekali, terutama untuk kamu yang suka memakai makeup dan ingn mendapatkan wajah yang terawat. Ada banyak produk skin care dari brand yang berbeda-beda menawarkan berbagai kelebihan. Setiap skin care juga memiliki manfaat khusus untuk membuat setiap bagian wajah jadi cantik. Sebelumnya kita sudah pernah membahas skin care routine untuk jerawat, skin care untuk wajah kusam dan skincare untuk kulit kombinasi. Untuk kali ini, kita akan mengulas tentang 15 Manfaat skin care yang harus kamu tahu:

  1. Menyamarkan Bintik Hitam

manfaat skin care

sumber merdeka.com

Manfaat skincare untuk kecantikan yang pertama adalah menghilangkan bintik hitam yang terbentuk karena muka kamu sering terkena sinar matahari. Beraktivitas di bawah sinar matahari mungkin sulit dihindari sehingga kamu harus rajin memakai skin care.

  1. Menghilangkan Tanda Penuaan Dini

manfaat skin care

sumber popbela.com

Tanda penuaan dini, seperti garis halus dan kerutan bisa mulai terlihat meski kamu masih muda. Salah satu cara untuk menunda penuaan dini bisa dihilangkan dengan skin care.

  1. Mengurangi Kulit Kusam

manfaat skin care

sumber medium.com

Kamu bisa memilih skin care yang cocok dengan masalah kulit kamu. Untuk masalah kulit yang kering dan kusam, kamu harus memakai skin care yang cocok dengan tipe kulit itu.

  1. Mengenyalkan Kulit

manfaat skin care

sumber liputan6.com

Skin care yang dipakai dengan rutin bisa membuat kulit menjadi lebih kenyal karena ada beberapa kandungan yang bisa membuat kulit jadi lebih kencang dan elastis.

  1. Membersihkan Makeup

manfaat skin care

sumber hype.grid.id

Kalau kamu selalu menggunakan makeup setiap harinya, kamu harus memiliki skin care untuk membantu menghapusnya. Kotoran makeup yang masih tertinggal di wajah bisa membuat jerawat dan masalah kulit lainnya. Selain menggunakan makeup remover dalam menghapus makeup, kamu juga bisa menggunakan air mawar viva sebagai penghapus makeup.

  1. Memenuhi Nutrisi Kulit

manfaat skin care

sumber kawaiibeautyjapan.com

Kulit bisa menjadi kering, kusam, dan tumbuh tanda penuaan dini karena kurangnya nutrisi. Pemakaian skin care yang rutin bisa membantu menjaga nutrisi kulit. Banyak skin care yang mengandung berbagai vitamin dan Antioksidan.

  1. Buat Makeup Makin Bagus

manfaat skin care

sumber cantik.tempo.co

Makeup akan terlihat semakin bagus bila diaplikasikan pada muka yang bagus. Pemakaian skin care yang rutin bisa membuat muka jadi lebih bagus hingga makeup jadi lebih sempurna juga.

  1. Membersihkan Muka

manfaat skin care

sumber review.bukalapak.com

Kegiatan sehari-hari, terutama yang dilakukan di luar ruangan sangat berisiko membuat muka kotor. Skin care hadir dengan manfaat utama untuk membuat muka jadi lebih bersih.

  1. Mencerahkan Muka

Mencerahkan Muka

sumber merdeka.com

Salah satu manfaat dari skin care yang dicari oleh banyak wanita adalah untuk mencerahkan muka. Skin care memang bisa mencerahkan muka kalau kamu memakainya secara rutin.

  1. Melembapkan Kulit

Melembapkan Kulit

sumber merdeka.com

Kulit juga butuh air yang cukup agar terhindar dari kekeringan. Mencuci muka saja tidak akan cukup membuat kulit tetap lembap sehingga kamu butuh skin care untuk melembapkan kulit. Agar lebih maksimal, gunakan pelembab sesuai jenis kulit. Jika kulit wajah kamu sensitif maka gunakan pelembab wajah untuk kulit sensitif untuk menghindari hal yang tidak di inginkan.

  1. Mengontrol Minyak Wajah

Mengontrol Minyak Wajah

sumber editorial.femaledaily.com

Masalah umum yang sering mengganggu wajah wanita adalah minyak yang berlebih. Minyak berlebih berisiko membuat wajah berjerawat dan komedo. Untungnya, banyak produk skin care yang bisa mengatasi masalah ini. Salah satu skin care yang baik untuk wajah berminyak yaitu serum untuk kulit berminyak dan berjerawat.

  1. Membantu Hilangkan Blackhead

Membantu Hilangkan Blackhead

sumber journal.sociolla.com

Blackhead atau komedo disebabkan karena kotoran yang masuk ke dalam pori-pori wajah. Menghilangkan minyak wajah saja tidak cukup untuk mengangkat kodemo sehingga kamu butuh skin care sebagai salah satu cara menghilangkan blackhead.

  1. Menghilangkan Mata Panda

Menghilangkan Mata Panda

sumber merdeka.com

Mata panda atau lingkaran yang terlalu besar dan hitam di sekitar mata seperti musuh bagi wanita. Masalah yang satu ini dapat dihilangkan dengan memanfaatkan skin care yang tepat. Sebenarnya banyak skin care untuk menghilangkan mata panda. Namun jika kamu masih ragu, kamu bisa membaca ulasan rekomendasi eye cream yang baik untuk kamu gunakan.

  1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Mengangkat Sel Kulit Mati

sumber vitadermcosmetics.com

Setiap harinya, kulit akan menghasilkan sel kulit mati yang masih tertinggal di wajah. Kamu harus mengangkat sel kulit mati tersebut. Sudah banyak produk skin care yang sangat ampuh mengangkat sel kulit mati.

  1. Melindungi Dari Sinar Matahari

Melindungi Dari Sinar Matahari

sumber lifestyle.okezone.com

Manfaat skincare yang terakhri adalah melindungi kulit dari sinar matahari. Kulit berisiko mengalami berbagai masalah kalau terlalu sering terkena sinar matahari sehingga kamu harus memberikan perawatan lebih. Agar lebih maksimal, gunakanlah produk sunscreen sesuai jenis kulit. Jika kulit kamu sensitif maka gunakan produk sunscreen untuk kulit sensitif dan jika kulit kamu kombinasi, maka gunakan produk sunscreen untuk kulit kombinasi.

Itulah 15 manfaat skin care untuk kecantikan yang harus kamu tahu agar kamu semakin rajin menggunakannya.