Tampil Cantik Dengan Makeup Natural Orang Jepang Yang Mudah Dan Menarik

Tampil cantik dan menarik itu sebenarnya tidak sulit. Banyak hal-hal sederhana yang dapat anda lakukan untuk menjadi cantik. termasuk meniru tata cara makeup natural orang jepang. Jepang bisa dibilang gudangnya perempuan cantik. Mereka memiliki kesan wajah yang natural. Sedikit balutan makeup tapi terlihat begitu mempesona. Tentu saja sebagai orang yang memiliki kesamaan ras dengan orang jepang, kita ingin tampil cantik seperti mereka. Tapi bagaimana caranya?

Orang jepang termasuk juga korea dapat tampil sesuai dengan pasion mereka dan dengan tampilan santai tetapi dapat memberikan kesan cantik luarbiasa. Bahkan ketika orang jepang mengenakan make up kimono jepang yang sejatinya adalah pakaian adat mereka, perempuan jepang tetap terlihat cantik. Lalu sebenarnya apa saja rahasianya, nah apabila anda ingin tahu, simaklah ulasan berikut.

Makeup Natural Orang Jepang

Oh ya, penjelasan di bawah ini tentang makeup natural orang jepang bukanlah berisi langkah-langkah, melainkan sebuah cara agar terlihat cantik layaknya makeup natural orang jepang.

  1. Primer

Makeup Natural Orang Jepang

Sumber Gambar : girlsallaround.com

Hal pertama yang harus kamu lakukan jika ingin tampil sebagaimana riasan wajah orang jepang adalah dengan menutup pori-pori kulit menggunakan primer. Primer ini dianggap perempuan jepang sebagai bagian makeup yang wajib digunakan. Hal ini karena dengan primer, pori-pori wajah yang terlihat membesar akan ditutup secara maksimal. Hasilnya, wajah tampak mulus.

  1. Foundation

Makeup Natural Orang Jepang

Sumber Gambar : wolipop.detik.com

Selain penggunaan primer yang sangat penting, makeup ala jepang juga mementingkan penggunaan foundation. Perempuan jepang lebih suka memilih foundation yang memiliki sifat natural dan halus. Kamu harus mengaplikasikan pada wajah tips-tipis saja.

  1. Concealer

Makeup Natural Orang Jepang

Sumber Gambar : tampilcantik.com

Concealer berguna untuk menutupi bagian wajah yang memiliki kekurangan. Biasanya makeup ini digunakan dibagian bawah mata. Hal tersebut di aplikasikan pada bawah mata karena agar kantung mata ataupun mata panda anda akan tertutup dengan sempurna dan menjadikan makeupnya terbentuk dengan sempurna.

  1. Powder

Makeup Natural Orang Jepang

Sumber Gambar : hipwee.com

Penggunaan powder pada makeup ala orang jepang sangatlah penting. Setelah anda memakai makeup awal, anda harus menutupnya dengan powder secara menyeluruh. Pengaplikasian powder ini tidak boleh terlalu tebal karena model makeup orang jepang ini tidak menoe melainkan natural tetapi cantik.

  1. Rias bagian mata

bulu mata

Sumber Gambar : lifestyle.okezone.com

Selain bagian wajah yang harus dipoles agar cantik. Bagian lain yang tak kalah penting adalah mata. Mata menjadi penting karena sebagian besar orang jepang memiliki mata yang sipit, sehingga memerlukan bantuan makeup agar mata mereka tetap terlihat lebih besar dari sebelumnya. Untuk memberikan efek mata yang besar orang jepang menggunakan eyeliner pada bagian atas kelopak mata, hal tersebut agar mata anda memiliki kesan tegas. Selain itu, anda juga harus menambahkan eyesadow pada bagian kelopak mata anda dengan warna pink agar mata anda terlihat segar dan natural. Anda juga dapat menambahkan mascara agar bulu mata anda dapat terkesan tebal dan tegas.

  1. Alis yang natural

alis mata

Sumber Gambar : bisikan.com

Orang-orang jepang sangat menyukai alis yang natural. Alis orang jepang tidak diberi sapuan pencil alis dengan tebal. Mereka hanya menyapukan sedikit pencil alis pada alis mereka, jadi kesan natural akan tetap terpancarkan.

  1. Blush On

blush on

Sumber Gambar : kawaiibeautyjapan.com

Selain penggunaan makeup di atas yang memang penting, penggunaan blush on pada pipi anda juga menjadi hal yang penting. Orang jepang biasanya memakai blush on pada bagian pipi di bawah mata tepat di rahang pipinya agar kesan pipi tirusnya terwujud. Hal ini juga merupakan hal yang menjadikan orang jepang tampil natural

Nah, mudah bukan makeup natural orang Jepang. Tampillah secara natural, selamat mencoba.