Dalam melakukan makeup tentunya banyak terjadi perbedaan. Ada yang sukanya makeup tebal atau menor dan makeup biasa atau natural. Akan tetapi akhir-akhir ini banyak wanita yang gemar memakai makeup secara natural. Tetapi masih banyak wanita yang mengeluh bahwa makeup natural yang baik itu terkesan sangat susah dan kadang tidak sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Padahal apabila anda mengetahui secara pasti langkah-langkah yang harus dilakukan anda tidak akan merasa kesulitan. Maka dari itu, kami akan membongkar 8 tips cara makeup natural yang baik dan benar. Okelah langsung simak saja.

8 Tips Cara Makeup Natural Yang Baik

  1. Bersihkan muka
Makeup Natural Yang Baik

Sumber Gambar : viva.co.id

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan muka anda. Jangan sekali-kali anda menggunakan makeup terlebih dahulu tanpa anda bersihkan muka anda. Dalam membersihkan muka, anda boleh mengggunakan produk apa saja sesuai dengan produk yang cocok untuk anda. Seperti contohnya apabila anda memiki kulit yang normal maka anda disarankan menggunakan produk yang natural. Apabila berjerawat maka pakailah yang mengandung hal yang dapat mengurangi keberadaan jerawat anda.

Baca Juga : Tampil Cantik Dengan Menggunakan Makeup Natural Muslimah

Baca Juga : Tampil Cantik Saat Bekerja? Ini Dia Makeup Natural Kerja Yang Dapat Kamu Coba
  1. Pemakaian Foundation
Makeup Natural Yang Baik

Sumber Gambar : journal.sociolla.com

Penggunaan foundation pada kulit anda yang ingin makeup natural, pakailah foundation yang ringan-ringan saja. Agar mudah untuk diaplikasikan. Jangan sekali-kali anda menggunakan foundation yang berat, karena ini akan terkesan menor untuk hasilnya. Anda hanya menggunakan yang biasa-biasa saja agar terlihat natural.

  1. Pemakaian Bedak
Makeup Natural Yang Baik

Sumber Gambar : brilio.net

Selain pemilihan foundation yang ringan saja, anda juga harus memilih bedak ringan yang warnanya senada dengan kulit anda, agar hasil makeup anda tidak terlalu merubah warna kulit anda sesungguhnya. Jadi dengan pemilihan warna kulit yang senada dan ringan akan menghasilkan makeup yang natural sesuai dengan pasion anda.

  1. Selalu Gunakan Eyeliner
Makeup Natural Yang Baik

Sumber Gambar : kawaiibeautyjapan.com

Penggunaan eyeliner pada sebuah makeup sangatlah penting. Dapat dikatakan eyeliner merupakan ratunya dalam makeup. Dengan eyeliner anda dapat membuat mata anda menjadi lebih tajam dan tidak terlihat sayu lagi. Cukup anda oleskan sedikit saja eyeliner agar hasil makeup anda tetap natural. Apabila anda menggunakannya terlalu banyak, maka hasil makeup anda akan terkesan glamour. Maka dari itu anda harus menggunakannya sewajarnya saja, agar terlihat natural dan tetap cantik.

  1. Mascara Boleh ditambahkan
Makeup Natural Yang Baik

Sumber Gambar : gayahidup.dreamers.id

Dalam menggunakan mascara gunakanlah mascara yang memiliki kuas yang mudah digunakan. Dengan pemilihan mascara yang tepat maka hasil dari olesan anda akan terlihat natural dan cantik. Dengan adanya mascara, bulu mata anda akan tercipta lebih tebal dan lebih lentik.

Baca Juga : Cara Mudah Makeup Natural Berhijab Yang Dapat Kamu Coba

Baca Juga : 8 Tips dan Trik Cara Makeup Natural dan Tahan Lama
  1. Gunakan Eyeshadow
Makeup Natural Yang Baik

Sumber Gambar : shopsmart.co.id

Penggunakan eyeshadow dalam makeup anda juga sangat penting. Eyeshadow ini dapat menutupi kantung mata yang anda punya. Maka dari itu, dengan menggunakannya maka akan terlihat lebih cerah dan natural pada hasil makeup anda.

  1. Blush On, Tipis Saja
Makeup Natural Yang Baik

Sumber Gambar : wolipop.detik.com

Penggunaan blush on untuk makeup natural tidak boleh terlalu tebal. Pakailah blush on secara samar-samar saja agar kesan naturalnya dapat. Kegunaan penggunaan blush on ini adalah untuk memberikan kesan segar pada hasil makeup anda.

  1. Lipstick Wajib Pakai
Makeup Natural Yang Baik

Sumber Gambar : magazine.job-like.com

Penggunaan lipstick pada makeup sangatlah penting. Kegunaan lipstick adalah agar anda tidak terlihat pucat. Untuk seorang yang suka natural, pakailah lipstick secara tipis saja. Pakai lipstick secara terus menerus agar anda merasa nyaman saat menggunakannya. Pakailah lipstick dengan warna yang soft, warna ini sangat cocok untuk semua kulit, sebelum anda mentukan warna lipstick yang benar-benar cocok untuk anda.

Sangat mudah bukan untuk menciptakan makeup yang natural. Dengan makeup natural maka wajah anda akan lebih cantik dan terkesan asli. Selamat mencoba, lakukanlah secara urut agar hasilnya bagus sesuai harapan.

Baca Juga : Tips dan Tutorial Menggunakan Makeup Lamaran Di Hari Bahagia Kamu

Baca Juga : Agar Tampil Cantik Yuk Ikuti Tutorial Makeup Natural Ke Kampus Ini