Tips Agar Makeup Tidak Luntur Meski Tanpa Foundation

Tanpa foundation, tips agar makeup tidak luntur memang agak sulit. Sebab biasanya Foundation biasanya dijadikan alas yang mampu bertahan lama dan tidak mudah luntur. Selain itu foundation juga mampu menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat.

Tips Agar Makeup Tidak Luntur

gif,GIF89a%01%00%01%00%80%00%00%00%00%00%FF%FF%FF%21%F9%04%01%00%00%00%00%2C%00%00%00%00%01%00%01%00%00%02%01D%00%3B - Tips Agar Makeup Tidak Luntur Meski Tanpa Foundation

sumber sorabel.com

Hanya saja, penggunaan foundation yang terlalu berat jika digunakan setiap hari. Serta waktu pengaplikasian make up menjadi lebih lama. Nah jika kamu ingin bermake up dengan baik tanpa luntur meski tanpa foundation, kamu hanya perlu memperhatikan tips agar makeup tidak luntur di bawah ini.

  1. Lebih fokus pada skincare

Agar tampilan wajah sudah mulus tanpa perlu pakai foundation lagi, kamu perlu lebih fokus pada merawatnya dengan skincare. Adapun urutan penggunaan skincare yang benar yaitu facial wash, toner, serum, moisturizer dan sun screen untuk pagi hari. S

edangkan untuk skincare malam hari urutannya yaitu facial wash, toner, serum, moisturizer/ sleeping mask. Penggunaan scrub dan masker bisa 1 minggu sekali. Alhasil wajahmu akan lebih mulus, terawat, dan bersih sehingga make up tanpa foundationpun tidak perlu takut luntur.

  1. Menggunakan primer sebelum mulai make up

Penggunaan primer sangat penting sebelum mulai make up. Primer berfungsi untuk menahan kulit agar tetap lembab. Kulit lembab akan lebih siap dan mudah saat bermake up. Jika kamu memiliki pori besar, maka gunakan primer yang pore filler yang mampu menyamarkan pori-pori besar. Pori-pori besar tersamarkan sehingga produksi minyak berkurang dan make up tidak mudah luntur.

  1. Menggunakan concealer yang sesuai dengan skintone kulit

Concealer tidak hanya digunakan untuk bawah mata saja, melainkan bisa dibeberapa tempat yang darkspot. Carilah concealer yang sesuai dengan skintone kulitmu, yang tidak terlalu putih dan tidak terlalu gelap saat kamu blend. Untuk menentukan shade concealer, kamu bisa mencobanya dengan mengoleskan didaerah sekitar dagu.

  1. Menggunakan bb cream/ bb cushion

Bb cream/ bb cushion bisa digunakan sebagai pengganti foundation. Bb cream/ bb cushion lebih terasa ringan dengan coverage medium yang mampu menyamarkan warna kulit yang tidak merata. Pilih shade bb cream/ bb cushion sama atau diatas sedikit dari warna kulit agar hasilnya menjadi tidak abu-abu dan natural.

  1. Menggunakan blush on

Blush on selain mempercantik diri, juga mampu menyamarkan pori-pori kulit wajah. Kamu bisa menggunakan blush on dalam yang berbentuk cream blush. Kemudian menimpanya dengan blush on powder. Teknik ini tentunya membuat make up tidak mudah luntur. Wajahmu akan terlihat merona sepanjang hari.

  1. Menggunakan produk yang berlabel tahan lama

Untuk riasan mata gunakan eye shadow, eye liner, maskara yang bagus dan berlabel tahan lama.  Biasanya jika dalam produk make up terdapat kata-kata waterproff, matte, stay 24 hour, long lasting, maka produk tersebut memiliki stay power yang kuat sehingga tahan lama. Jadi kamu tidak perlu takut lagi make up kamu luntur walau kamu tidak menggunakan foundation.

  1. Menggunakan lipstik mate

Agar lebih sempurna tampilan make upnya, gunakanlah lipstik matte. Lipstik mate memiliki daya tahan lebih lama dibandingkan lipstik jenis lainnya. Selain itu lipstik matte tidak mudah luntur walau digunakan untuk makan besar.

  1. Menyemprotkan setting spray

Terakhir semprotkan setting spray. Formulasi setting spray yang khusus mampu membuat tampilan make up menjadi tidak mudah luntur dan awet seharian. Pilihlah setting spray yang cocok untuk di kulitmu.

Gimana, mau kamu coba? Biar makin berhasil perhatikan juga aktivitas kamu ya.