Tips Memilih Make Up untuk Pernikahan

Setiap calon pengantin pasti menginginkan make up untuk pernikahan yang sempurna, terutama calon pengantin wanita. Bahkan bagi wanita, make up atau riasan bisa menjadi yang utama dari seluruh rangkaian acara pernikahan. Untuk mendapat hasil yang sempurna, pengantin wanita akan mencari make up artist yang paling mereka sukai hasil riasannya.

Tips Memilih Make Up untuk Pernikahan

Saat mencari make up artist yang paing sesuai, kamu akan dihadapkan pada beragam jenis gaya make up. Biasanya, make up artist akan menanyakan “Acara pernikahannya indoor atau outdoor?” Karena ada 2 jenis make up yang berbeda untuk keduanya. Nah bagaimana tips memilih make up untuk pernikahan yang tepat?

1. Sesuaikan dengan Budget

Make Up untuk Pernikahan

Sumber: pixabay.com

Yang pertama dan penting untuk diingat, ketahui berapa budget yang kamu siapkan khusus untuk make up pengantin. Tentukan dan usahakan jangan sampai melebihi dari apa yang sudah diatur, agar tidak mengacaukan pos budget yang lain. Usahakan tetap pada rencana awal yang sudah dibuat dengan pasangan.

Dengan begini, akan lebih mudah ke depannya bagi kamu untuk mencari make up artist yang mampu kamu gunakan layanannya. Pun tidak membuatmu kebingungan karena harga yang kemahalan.

Oh ya, kamu juga bisa menggabungkan budget untuk rias anggota keluarga ke dalam pos budget ini, ya. Tetapi bisa juga terpisah, karena terkadang beberapa calon pengantin menggunakan make up artist yang berbeda untuk rias keluarga.

2. Pilih Make Up Artist yang  Mengerti Kamu

Make Up untuk Pernikahan

Sumber: pixabay.com

Sahabat terdekat kamu menawarkan seorang make up artist yang cocok dengannya, tetapi setelah kamu coba, hasil riasannya tidak sesuai untuk kamu? Atau saudara sepupu memberi rekomendasi make up artist yang terkenal bisa memberi hasil riasan sempurna, namun ternyata kamu tidak terlalu menyukai hasil kerjanya?

Ya, bekerja sama dengan make up artist memang masalah selera. Cocok di orang lain, belum tentu cocok juga dengan kamu. Jangan sampai kamu memilih make up asrtist hanya karena terpaksa, atau karena iming-iming make up artist tersebut sudah terkenal. Kalau tidak cocok, lebih baik pilih yang lain.

Sebaiknya pilihlah yang hasil akhir pekerjaannya cocok untukmu dan yang bisa berkomunikasi baik dengan kamu, sehingga hasil akhir pun akan sempurna. Daripada menyesal nantinya, lebih baik memilih yang terbaik bagimu sejak awal, kan?

3. Make Up Indoor

Make Up untuk Pernikahan

Sumber: pexels.com

Sebelumnya, kamu dan pasangan pasti sudah menentukan apakah akan mengadakan acara indoor maupun outdoor. Hal ini ternyata berpengaruh juga pada make up yang akan kamu kenakan. Kesalahan jenis make up dengan kondisi acara, bisa membuat make up tampak berantakan atau berlebihan, tidak cocok dengan suasana acara.

Untuk acara di dalam ruangan, misalnya, ada tampilan dewy look, yang akn memberikan kesan berkilau. Dewy look sangat cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering hingga normal, karena ciri khas dari dewy look adalah penggunaan highlighter dan shimmer yang membuat kamu tampak berkilau.

Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, dikhawatirkan jenis make up ini akan semakin mengeluarkan minyak pada wajah. Karena itu sebaiknya tidak memilih jenis make up ini.

4. Make Up Outdoor

Sumber: pixabay.com

Sementara untuk acara outdoor, lebih baik memilih matte look. Jenis make up dewy look dikhawatirkan akan berantakan ketika shimmer bercampur dengan keringat, karena pada acara outdoor sedikit banyak kamu akan berkeringat, bukan?

Matte look lebih populer di negara kita, dengan hasil akhir yang nampak kering namun elegan ini bisa cocok d berbagai jenis acara. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, matte look juga bisa kamu pilih walaupun acara pernikhan kamu dilaksanakan di dalam ruangan.

Tampilan akhir dari matte look ini cenderung lebih dewasa dan elegan, tetapi ini kembali pada pemilihan warnanya.

Jadi, jenis make up untuk pernikahan mana yang menjadi pilihanmu? Yang manapun itu, pastikan ketahui jenis kulitmu, untuk menyesuaikan dengan jenis make up. Akan lebih baik jika kamu melakukan test make up agar pilihan semakin mantap.