15 Produk Makeup bagi Pemula yang Harus Dimiliki

Kalau kamu baru belajar makeup, maka kamu harus memiliki berbagai produk makeup bagi pemula. Mengetahui hal ini sangat penting bagi sebagai awal pengetahuan kamu dalam makeup. Jangan sampai kamu tidak memiliki alat makeup yang sangat penting dan akhirnya membuat hasil makeup kurang sempurna. Sebaiknya kamu segera membeli dan memiliki 15 produk makeup berikut ini:

  1. Foundation

produk makeup bagi pemula

sumber typesofmakeupfoundation.wordpress.com

Produk makeup bagi pemula yang pertama adalah foundation. Produk makeup yang satu ini berfungsi untuk menutupi berbagai kekurangan wajah, seperti jerawat, komedo, dan warna kulit yang berbeda. Jika kamu masih bingung menggunakan foudation yang cocok kamu bisa membaca rekomendasi foundation yang baik untuk kamu gunakan.

Dalam menggunakan foundation, baiknya kamu mengetahui jenis dan warna kulit wajah kamu agar mendapatkan hasil yang baik dan memimalisir hal yang negatif. Jika kulit wajah kamu sawo matang, maka baiknya kamu gunakan foundation untuk kulit sawo matang. Namun jika kulit wajah kamu sensitif maka baiknya gunakan foundation untuk kulit sensitif.

 

  1. Primer

produk makeup bagi pemula

sumber reviews.femaledaily.com

Seperti namanya, primer merupakan produk makeup yang dipakai pertama sebagai bahan dasar makeup selanjutnya. Cari primer yang bisa melembapkan wajah dalam jangka waktu yang lama.

  1. Blush On

produk makeup bagi pemula

sumber tokopedia.com

Blush on dapat berupa krim, bubuk, ataupun gel. Semua bentuk tersebut memiliki fungsi yang sama, yaitu membuat rona pada wajah agar wajah tidak terlihat pucat.

  1. Concealer

produk makeup bagi pemula

sumber ulta.com

Fungsi dari produk makeup yang satu ini adalah untuk menutupi berbagai noda yang ada di wajah sehingga terlihat lebih mulus. Concealer cocok dipakai kalau kamu memiliki banyak bekas jerawat.

  1. Eyeshadow

produk makeup bagi pemula

sumber tokopedia.com

Untuk mendapatkan hasil makeup yang sempurna, jangan sampai kamu lupa mengoleskan eyeshadow di kelopak mata. Ada banyak warna yang bisa kamu pilih. Sesuaikan dengan warna makeup lainnya dan warna pakaian kamu.

  1. Bedak

produk makeup bagi pemula

sumber id.priceprice.com

Produk ini merupakan produk makeup yang paling umum. Kalau kulit wajah kamu berminyak, pakai beda akan membantu wajah kamu terlihat lebih natural dan mengurangi minyak. Jika kamu bingung menggunakan bedak, kamu bisa membaca merek bedak yang bagus untuk kamu gunakan.

Dalam menggunakan bedak memang harus memahami kebutuhan dan jenis bedak yang akan digunakan. Jika kamu masih berusia remaja, baiknya kamu menggunakan bedak untuk remaja. Agar lebih merata, gunakan spon bedak dalam menggunakan bedak pada wajah. Jika spon bedak kamu kotor, jangan khawatir kamu bisa kok membersihkan spon bedak dengan membaca cara membersihkan spons bedak.

Setelah kamu mengetahui jenis kulit wajah, jika kulit kamu beminyak maka gunakanlah bedak tahan lama untuk kulit berminyak agar maksimal dalam pengaplikasiaanya.

  1. Maskara

produk makeup bagi pemula

sumber lazada.co.id

Kembali ke bagian mata, kamu juga bisa menggunakan maskara untuk membuat bulu mata semakin tebal, panjang, dan lentik. Sentuhan maskara bisa membuat mata terlihat lebih cantik. Jika kamu masih bingung menggunakan maskara, kamu bisa membaca cara pakai maskara yang benar. Dan jika kamu ingin menggunakan maskara yang bagus kamu bisa membaca rekomedasi maskara yang bagus untuk kamu gunakan.

  1. Eyeliner

produk makeup bagi pemula

sumber m.dhgate.com

Eyeliner dapat membuat mata kamu terlihat lebih besar dan menggoda. Produk ini biasanya dipakai bersamaan dengan eyeshadow. Kamu harus berhati-hati memakai eyeliner agar hasilnya bagus. Sebaiknya ikuti garis mata saja.

  1. Lipstik

Lipstik

sumber id.aliexpress.com

Lipstik juga produk makeup yang umum dan tidak boleh dilupakan. Memakai lipstik akan membuat wajah kamu terlihat lebih segar. Pakai lipstik warna natural. Jika kamu ingin menggunakan warna lipstik yang lain kamu bisa menggunakannya dengan menyesuaikan dengan gaya yang akan kamu kenakan. Jika kamu ingin menggunakan lipstik warna gelap, kamu bisa membaca rekomendasi warna lipstik yang cocok untuk bibir hitam dan lipstik warna coklat. Dan jika kamu ingin menggunakan lipstik sesuai warna kulit, kamu bisa menggunakan lipstik untuk kulit kuning langsat agar lebih maksimal.

  1. Pensil Alis

Pensil Alis

sumber tokopedia.com

Permasalahan dalam makeup yang paling sering dibicarakan adalah menggambar alis. Meski sulit, tetapi kamu tetap harus memiliki pensil alis untuk membentuk alis yang cantik dan menarik. Jika kamu bingung memilih pensil alis yang bagus, kamu bisa membaca rekomendasi pensil alis yang bagus. Namun jika kamu menyukain pensil alis yang berwarna abu-abu, kamu juga bisa membaca rekomedasi pensil alis abu abu yang bagus untuk kamu gunakan.

  1. Blush Brush

Blush On

sumber colourpop.com

Blush on tidak sulit digunakan kalau kamu tidak memiliki blush brush. Produk yang satu ini bisa membuat pemakaian blush on jadi merata di setiap bagian pipi.

  1. Eye Makeup Brush

Eye Makeup Brush

sumber tokopedia.com

Riasan pada mata merupakan salah satu bagian yang paling penting dalam makeup sehingga kamu harus memiliki alat yang benar-benar lengkap. Selain eyeliner, eyeshadow, pensil alis, dan maskara, kamu juga harus memiliki eye makeup brush.

  1. BB Cream

BB Cream

sumber lazada.co.id

Kalau kamu tidak suka memakai foundation, kamu bisa menggunakan BB cream sebagai penggantinya. Tekstur yang ringan membuat BB cream lebih disukai dibandingkan foundation. Selain itu, BB cream mengandung lebih banyak nutrisi.

  1. Lipbalm

Lipbalm

sumber maybelline.com

Lipbalm harus kamu miliki kalau bibir kamu cepat kering. Bibir yang cepat kering akan membuat hasil makeup jadi tidak sempurna. Karena itu, bawalah lipbalm untuk menjaga bibir tetap lembap.

  1. Beauty Blender

Beauty Blender

sumber tokopedia.com

Produk makeup dengan bentuk yang lucu ini digunakan untuk meratakan foundation atau BB cream. Alat ini harus kamu miliki agar penggunaan kedua bahan tersebut semakin mudah.

Dari semua produk makeup bagi pemula yang telah disebutkan sebelumnya, manakah produk makeup yang telah kamu miliki?