15 Tips Kencan Pertama Agar Berkesan

Tips Kencan pertama pasti dibutuhkan sebab kencan pertama dengan seseorang yang special pasti menegangkan. Pastinya kita totalitas dalam mempersiapkan kencan pertama. Berbagai persiapan dilakukan dari menggunakan kostum terbaik hingga tempat kencan yang menarik.

Semua dilakukan agar membuat kencan pertama agar berkesan dan pasangan menjadi bahagia. Tenang saja, kamu tinggal ikuti tips-tips yang disiapkan ada di bawah ini. Berikut ini 15 tips kencan pertama agar berkesan yang bisa kamu lakukan :

  1. Datang tepat waktu

tips kencan pertama

sumber gayahidup.dreamers.id

Pertama yang harus kamu lakukan adalah datang tepat waktu saat kencan pertama. Jangan biarkan orang special menunggu kita terlalu lama. Ada baiknya datang 10 s/d 15 menit lebih awal. Apabila kamu terlambat, kencan pertama menjadi tidak menyenangkan. Sebab mood orang yang menunggu terlalu lama menjadi sangat buruk.

  1. Berpakaian yang sopan

tips kencan pertama

sumber tokopedia.com

Kesan pertama yang dilihat pertama kali saat orang memandang diri kita adalah pakaian. Jadi saat kencan pertama, gunakanlah pakaian yang sopan. Pilihlah pakaian yang rapi dan casual. Semuanya akan membuat kamu terlihat rapi dan tidak berlebihan. Bila perempuan hindari menggunakan pakaian yang terlalu terbuka.

  1. Jangan sering memegang ponsel

tips kencan pertama

sumber mv.beritacenter.com

Jika terlalu sering memegang ponsel saat kencan. Kesan yang ditampilkan adalah tidak menghargai lawan bicara. Padahal orang yang kita ajak kencan berpotensi menjadi pasangan kita. Hargai mereka, dengan menaruh ponselmu dan focus terhadap pembicaraan dengan mereka.

  1. Cari pertanyaan yang tidak membosankan

tips kencan pertama

sumber idntimes.com

Sebelum bertanya, ada baiknya kamu mencari tahu dengan hal-hal tentang dia. Hal ini untuk mencegah pertanyaan yang membosankan. Dengan mengetahui hal-hal tentang dia, kamu bisa menanyakan hal-hal yang menarik.

  1. Bersikap jujur

tips kencan pertama

sumber sehatq.com

Berkencan memiliki tujuan untuk saling mengenal. Dalam proses mengenal dibutuhkan keterbukaan dan kejujuran. Semuanya untuk membuat hubungan menjadi lebih baik karena diawali kejujuran. Biarpun harus jujur, tapi jangan sampai membahas mantan atau masa lalu.

  1. Tetap berhubungan setelah selesai kencan

tips kencan pertama

sumber matahidup.com

Jangan sampai kamu menghilang setelah kencan pertama dilakukan. Kesan saat kamu menghilang adalah kamu tidak suka berkenalan dengan nya. Kirimlah pesan bahwa kamu senang bertemu dan berteman dengannya. Ada baiknya beberapa kali untuk mengirim pesan lagi.

  1. Panggil namanya

tips kencan pertama

sumber dreamstime.com

Usahakan saat mengobrol di kencan pertama , kamu memanggil dengan namanya. Jangan menggunakan nama sapaan. Tujuannya agar terlihat lebih akrab dan ada kesan ingin mengenal lebih dekat. Terus juga membuat nyaman pasangan kencan kita.

  1. Tampilkan ekspresi gembira

tips kencan pertama

sumber gaya.tempo.co

Saat kencan pertama kamu harus menampilkan ekspresi gembira. Jangan sampai kamu terlihat tidak gembira dan kurang antusias. Dan lanjutkan menampilkan ekspresi gembira pada pertemuan-pertemuan kencan berikutnya.

  1. Kenakan pakaian nyaman

Kenakan pakaian nyaman

sumber review.bukalapak.com

Selain menggunakan pakaian yang sopan, aspek yang perlu kenakan pakaian yang nyaman. Pakaian yang kurang nyaman hanya akan mengganggu kamu selama kencan. Pilihlah pakaian yang nyaman yang bisa membuat kamu bergerak dengan baik. Jangan terlalu mengikuti trend namun tidak nyaman saat digunakan.

  1. Menjadi diri sendiri

Menjadi diri sendiri

sumber fabelio.com

Kita pasti ingin tampil menjadi terbaik dengan memperhatikan sosok idola kita. Sampai-sampai kita lupa menjadi diri sendiri. Padahal menjadi diri sendiri adalah yang terpenting. Kita harus bangga dengan kemampuan diri kita. Otomatis pasangan kita pasti akan memberi nilai tambah tentang kepribadian kita.

  1. Menjadi pendengar yang baik

Menjadi pendengar yang baik

sumber studilmu.com

Saat kencan usahakan dalam mengobrol ada timbal balik. Jangan terlalu mendominasi obrolan. Ada baiknya kamu menjadi pendengar yang baik.  Mereka hanya ingin kita mendengarkan masalah mereka. Jangan kamu debat atau memotong pembicaraan.

  1. Memilih tempat kencan yang rekomendasi

Memilih tempat kencan yang rekomendasi

sumber travel.tribunnews.com

Sebelum berkencan, ada baiknya bantu pasangan kita memilih tempat kencan yang rekomendasi. Pilihlah 2- 3 tempat kencan agar jika tidak bisa dibooking bisa ganti yang lain. Setelah menentukan, segera lakukan booking tempat kencan.

  1. Mempersiapkan diri dengan baik

Mempersiapkan diri dengan baik

sumber matahidup.com

Yang perlu disiapkan dalam kencan selain tempat kencan adalah penampilan diri. Siapkan penampilan diri yang semenarik mungkin. Hindari penampilan yang acak-acakan, misalnya rambut tidak tersisir serapi mungkin. Hal ini hanya akan membuat dia ilfeel dengan kita.

  1. Jangan sampai pelit saat mengeluarkan uang

Jangan sampai pelit saat mengeluarkan uang

sumber dream.co.id

Terkadang kita bingung siapa yang hendak membayar saat kencan. Namun yang terpenting, siapapun yang mau membayar. Usahakan kamu jangan sampai pelit saat mengeluarkan uang. Jika keduluan si dia, kamu bisa mengganti untuk mentraktir saat kencan berikutnya.

  1. Jangan terlalu banyak mengeluh

Jangan terlalu banyak mengeluh

sumber cosmopolitan.co.id

Sudah sewajarnya manusia itu suka mengeluh apalagi jika melewati hari yang sulit. Misalnya dimarahi atasan, terlambat sekolah, dan sebagainya. Ingat daripada mengeluh hal-hal seperti itu focus saja dengan acara kencan pertama. Lebih baik berpikir positif. Ceritakan hal-hal yang menarik dan lucu agar pasangan tertawa.

Nah, itu dia beberapa tips kencan pertama yang dapat kamu tiru. Selamat mencoba dan semoga sukses ya kencan pertamanya.