15 Ide Kado Untuk Orang Tua Yang Spesial

Memberikan kado untuk orang tua adalah salah satu cara kita mengungkapkan rasa sayang kepada keduanya. Kedua orang tualah yang paling berjasa dalam merawat diri kita hingga seperti saat ini. Tentunya orang tua adalah orang paling penting bagi hidup kita. Ada baiknya kita memberikan kado orang tua yang spesial terutama di hari-hari tertentu. Kamu bisa memberikan kado pada hari ulang tahun kelahiran, anniversary pernikahan mereka, dan lain-lain.

Jika kamu belum ada ide, simak 15 ide kado untuk orang tua yang spesial berikut ini :

  1. Memberikan kado berupa pergi ke tanah suci

kado untuk orang tua

sumber bareksa.com

Pergi ke tanah suci adalah ibadah yang paling diidamkan oleh semua orang. Bagi kamu yang beragama Islam, kamu bisa memberikan kado berupa dana untuk pergi ke tanah suci. Misalnya dana pergi haji atau berangkat umroh. Semakin menyenangkan ketika bisa pergi ke tanah suci bersama dengan kalian dan kedua orang tua.

  1. Mengajak dinner bersama

Mengajak dinner bersama

sumber islampos.com

Terkadang orang tua jarang melakukan dinner bersama karena harus menghemat biaya agar kita bisa bersekolah. Nah kali ini, kamu bisa memberikan kado spesial berupa ajakan dinner bersama. Carilah restoran atau rumah makan terbaik di kotamu, dan ajaklah kedua orang tua kalian dinner. Otomatis mereka akan merasa sangat senang.

  1. Memberikan kado spesial paket honeymoon

kado untuk orang tua

sumber solopos.com

Kado spesial paket honeymoon sangat bagus diberikan ke orang tua saat perayaan aniversary mereka. Hal ini akan mempererat hubungan kedua orang tua dan akan semakin mesra. Kamu bisa memilih paket honeymoon yang sesuai dengan impian orang tua kalian.

  1. Membelikan smartphone

kado untuk orang tua

sumber review.bukalapak.com

Beberapa orang tua masih menggunakan ponsel ketinggalan jaman, alih-alih smartphone. Ada baiknya, kamu bisa membelikan smartphone dan mengajarkan cara menggunakannya. Dengan begitu kedua orang tuamu bisa melakukan video call dengan kalian apalagi jika kalian tinggal berbeda kota.

  1. Menjadi lulusan terbaik

kado untuk orang tua

sumber hot.liputan6.com

Kado menjadi lulusan terbaik adalah kado paling spesial bagi semua orang tua. Orang tua mana yang tidak bangga dengan anak mereka yang lulus dengan predikat terbaik. Bagi kalian yang masih mahasiswa, giatlah belajar dan berusaha lulus dengan predikat terbaik. Percayalah senyum kedua orang tuamu ketika kamu dipanggil saat wisuda akan terasa memuaskan.

  1. Membuat scrapbook

kado untuk orang tua

sumber prelo.co.id

Kalian juga bisa mengumpulkan foto-foto masa muda ke dua orang tua dari masa pacaran hingga menikah dan mempunyai anak. Masukkan ke seluruhnya ke dalam album foto atau yang biasa disebut scrapbook. Mereka akan mengenang momen-momen tersebut melalui scrap book kado kalian.

  1. Membelikan barang sesuai hobi orang tua

kado untuk orang tua

sumber bp-guide.id

Setiap orang memiliki hobi, termasuk orang tua kita. Alternatif kado orang tua spesial yaitu dengan membelikan barang sesuai hobi orang tua. Misalnya orang tua kita suka berkebun dan menanam, maka bisa kita belikan tanaman. Lalu jika orang tua suka membaca, maka kita bisa membelikan buku yang idam-idamkan.

  1. Memberikan suprise ulang tahun

kado untuk orang tua

sumber kilaskalbar.com

Orang tua akan senang jika kita mengingat hari lahir mereka. Apalagi jika kita bersusah payah memberikan suprise ulang tahun. Kamu bisa membuat drama dengan orang disekitarmu agar suprise tersebut berjalan sempurna. Yakinlah orang tua kalian akan tersentuh.

  1. Membelikan alat pijat

Membelikan alat pijat

sumber tokopedia.com

Usia orang tua yang tak lagi muda membuat mereka sering mengalami pegal-pegal. Kamu bisa membelikan alat pijat sebagi kado spesial. Mereka akan sangat senang dan terbantu dengan hal ini. Orang tua bisa langsung menggunakan alat pijat setelah lelah beraktivitas.

  1. Memberikan hadiah buatan sendiri

Memberikan hadiah buatan sendiri

sumber boombastis.com

Hadiah buatan sendiri akan menjadi kado orang tua yang paling spesial. Karena didalamnya ada hasil kreasi dan kerja keras kalian. Kalian bisa memberikan sweeter rajutan dan lukisan wajah orang tua hasil tangan kalian sendiri.

  1. Memberikan parfum

Memberikan parfum

sumber indocafe.co.id

Kamu juga bisa memberikan parfum sebagai kado orang tua spesial. Pilihlah aroma parfum kesukaan kedua orang tua kalian. Atau kamu bisa mencari tahu parfum apa yang menjadi incaran mereka selama ini yang belum bisa terbeli. Pasti mereka akan senang mendapatkan kado berupa parfum kesukaan mereka. Sekarang ini, banyak kok parfum lokal yang wanginya tahan lama jika kamu ingin membeli parfum produk lokal.

  1. Kado spesial adalah selalu berkomunikasi

Kado spesial adalah selalu berkomunikasi

sumber republika.co.id

Semakin dewasa kadang kita jarang berkomunikasi dengan orang tua kita. Terutama jika kita bekerja di tanah rantau, kesibukan bekerja membuat kita terlupa. Kado spesial yang tidak mahal namun berharga bagi orang tua adalah selalu berkomunikasi. Kita bisa membiasakan diri untuk selalu berkomunikasi dengan orang tua saat weekend.

  1. Biarpun jauh sempatkan berkunjung

Biarpun jauh sempatkan berkunjung

sumber mihrabqolbi.com

Sama halnya dengan tetap berkomunikasi, hal terpenting lainnya adalah rajin berkunjung. Biasakan membuat jadwal berkunjung ke rumah orang tua apabila kita bekerja di luar kota. Bawakan juga makanan khas kota tempat tinggalmu agar orang tua merasa senang.

  1. Membelikan jam tangan

Membelikan jam tangan

sumber febridwicahya.com

Bisa juga kamu membelikan jam tangan sebagai kado spesial. Apalagi jika orang tua kamu seorang pekerja keras yang memperhatikan waktu. Tentunya dengan kado kalian berupa jam tangan, maka mereka akan selalu terkenang kalian saat melihat waktu.

  1. Membelikan baju couple

Membelikan baju couple

sumber batikkotagede.com

Alternatif lainnya yang bisa dijadikan kado spesial untuk orang tua berupa baju couple. Baju couple bisa digunakan saat momen tertentu misalnya perayaan aniversary pernikahan mereka atau saat lebaran. Baju couple yang bisa kamu pilih adalah bahan batik atau tenun agar terlihat elegan saat kedua orang tua memakainya.