15 Ide Hadiah Untuk Bayi Baru Lahir

Hadiah untuk bayi baru lahir apa yang tepat kamu bawa saat berkunjung ke saudara/ teman yang baru melahirkan? Ada baiknya kamu memilih barang sebagai kado atau buah tangan. Pasalnya barang bisa jadi sangat bermanfaat dalam waktu jangka panjang. Jangan bingung lagi, kamu bisa menyimak ide hadiah untuk bayi baru lahir yang ada di bawah ini.

15 ide hadiah untuk bayi baru lahir yang pasti membuat penerima merasa special dan bahagia :

  1. Membelikan sebuah stroller bayi

hadiah untuk bayi baru lahir

sumber yurmawita.com

Kamu bisa membelikan sebuah stroller bayi. Akan tetapi harga stroller bayi memang mahal jadi ada baiknya jika kamu patungan dengan teman lainnya. Berbagai macam stroller bayi bisa jadi alternative hadiah untuk bayi baru lahir, misalnya stroller bayi plus baby walker.

  1. Hadiah berupa baby bag

hadiah untuk bayi baru lahir

sumber arrayyan.co.id

Baby bag yang muat dengan segala perlengkapan bayi bisa menjadi hadiah untuk bayi baru lahir. Tips memilih baby bag yang bagus sebagai hadiah dengan mencari bahan baby bag yang mudah dibersihkan. Perkara biasanya memiliki bayi lahir pastinya baby bag cepat kotor. Lalu pilihlah bantalan pundak baby bag yang nyaman agar yang membawa tidak merasa sakit.

  1. Sterilizer

hadiah untuk bayi baru lahir

sumber shopee.co.id

Kamu juga bisa memberikan hadiah bayi baru lahir berupa sterilizer. Sterilizer sangat bermanfaat bagi orang yang memiliki bayi, karena untuk menyetrilisasi peralatan bayi misalnya dot. Peralatan bayi harus steril sehingga bayi bebas dari kuman.

  1. Bouncer baby

hadiah untuk bayi baru lahir

sumber shopee.co.id

Mungkin hadiah bouncer baby baru bisa dipakai saat bayi usia 3 bulan ke atas. Tapi tidak ada salahnya memberikan hadiah bouncer baby saat berkunjung bayi baru lahir. Carilah bouncer baby dengan dudukan kursi nyaman dan mudah dilepas sehingga gampang dibersihkan.

  1. Peralatan menggendong bayi

hadiah untuk bayi baru lahir

sumber shopee.co.id

Jaman dulu jika menggendong bayi kebanyakan menggunakan selendang. Tapi jaman sekarang sudah ada peralatan khusus untuk menggendong bayi. Kamu bisa banget membelikannya untuk hadiah bayi baru lahir. Carilah gendongan bayi yang nyaman saat digunakan.

  1. Selimut bayi

hadiah untuk bayi baru lahir

sumber smartkiddo.com

Selimut bayi bisa dijadikan hadiah untuk bayi baru lahir. Bayi baru lahir membutuhkan selimut bayi agar tubuhnya selalu merasa hangat seperti di dalam rahim. Berbagai macam selimut bayi bisa kamu pilih, misalnya selimut bayi dengan bentuk saku.

  1. Peralatan menyusui sang ibu

hadiah untuk bayi baru lahir

sumber tirto.id

Kamu juga bisa memberikan hadiah berupa peralatan menyusui sang ibu. Salah satunya adalah alat pompa ASI. Kamu bisa memilih alat pompa ASI yang manual atau elektrik dengan menyesuaikan budget dana yang kamu siapkan. Alat ini sangat membantu sang Ibu untuk memompa ASI agar bisa tetap ASI eksklusif walau nanti ibu kembali bekerja.

  1. Paket perawatan bayi

hadiah untuk bayi baru lahir

sumber tokopedia.com

Paket perawatan bayi seperti bedak, shampoo, sabun, lotion, dan lain-lain sangat dibutuhkan bayi baru lahir. Maka tidak ada salahnya kamu membawakan hadiah paket perawatan bayi saat berkunjung. Selain itu paket perawatan bayi juga terjangkau harganya dan mudah ditemukan di berbagai took.

  1. Pakaian bayi

Pakaian bayi

sumber blanja.com

Ada banyak jenis pakaian bayi yang bisa dijadikan hadiah bayi baru lahir. Diantaranya gurita, kaos dalam, popok, celana dalam, baju, jumpsuit, dll. Kamu bisa membelikan yang paketan atau terpisah. Kamu hanya perlu ke took pakaian khusus bayi untuk membelinya dan meminta pihak toko sekalian membungkusnya.

  1. Baby seat

Baby seat

sumber mothercare.co.id

Baby seat bisa dijadikan hadiah bayi baru lahir terutama jika orang tua si bayi memiliki mobil. Namun harga untuk baby seat terbilang cukup mahal, jadi kamu bisa berpatungan dengan teman lainnya. Baby seat ini membantu menjaga bayi agar selamat selama naik mobil.

  1. Baby tub

Baby tub

sumber target.com

Kamu bisa juga memberikan baby tub. Baby tub adalah tempat untuk mandi bayi baru lahir. Ada berbagai macam bentuk dan bahan dari baby tub. Kamu bisa memilih baby tub dari bentuk balon dengan bentuk binatang. Atau yang berbentuk ember lucu.

  1. Mainan untuk bayi baru lahir

Mainan untuk bayi baru lahir

sumber nakita.grid.id

Bayi baru lahir memang belum paham dengan mainan. Namun tidak ada salahnya kamu memberikan mainan sebagai hadiah. Kamu bisa memilih mainan untuk bayi baru lahir yang memiliki bunyi-bunyian. Mainan tersebut akan berguna untuk menghentikan tangisan bayi.

  1. Handuk bayi berkarakter

Handuk bayi berkarakter

sumber shopee.co.id

Handuk bayi sangat dibutuhkan oleh bayi baru lahir. Terutama saat memandikan bayi, biasanya handuk terjatuh dan kotor kalau sudah begitu membutuhkan handuk lebih banyak. Jadi kamu bisa memberikan kado berupa handuk bayi berkarakter. Pilihlah warna yang cerah agar bayi merasa tertarik serta bahan katun yang nyaman.

  1. Botol susu

Botol susu

sumber ilotte.com

Kamu bisa memberikan botol susu untuk hadiah bayi baru lahir. Pasalnya bayi baru lahir biasanya membutuhkan botol susu yang banyak agar bisa dibuat bergantian. Jadi ketika botol susu sedang disteril maka masih ada botol susu yang bisa digunakan. Carilah botol susu yang anti sedak dan menyerupai bentuk payudara.

  1. Bantal menyusui

Bantal menyusui

sumber ikea.co.id

Kamu juga bisa memberikan hadiah bayi baru lahir berupa bantal menyusui untuk si ibu. Bantal menyusui sangat berguna saat ibu menyusui bayi. Pasalnya dengan bantal menyusui, maka kegiatan menyusui menjadi lebih nyaman. Lagi pula topangan dari bantal menyusui juga berguna untuk membuat kepala bayi lebih nyaman dan tidak keras.