Tips Memilih Kado Pernikahan Buat Ke Kondangan

Sebelum datang ke kondangan, kamu perlu mempelajari tips memilih kado pernikahan. Sebab yang namanya kado tidak bisa diberikan secara asal-asalan. Sebagai pemberi, kamu tentu ingin kado yang kamu berikan berkesan buat penerima bukan?

Dari sinilah biasanya persoalan muncul. Kamu mungkin saja bingung ingin memberikan kado pernikahan apa untuk kamu bawa ke kondangan. Nah sebelum kamu melangkah lebih jauh, ada baiknya kamu baca dulu tips memilih kado pernikahan berikut ini:

  1. Anggarkan budget kamu

tips memilih kado pernikahan

sumber estrilook.com

Sebelum memilih kado pernikahan yang sesuai, ada baiknya kamu menentukan budget yang kamu miliki. Penentuan budget berdasarkan kemampuan finansial kamu. Kamu bisa menyisihkan mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 500.000 untuk membeli kado pernikahan.

Setelah menentukan nominal budget, kamu bisa memilih kado pernikahan yang sesuai untuk pasangan pengantin. Apabila kado pernikahan yang kamu inginkan, terlalu mahal dan tidak terjangkau. Maka kamu bisa mencari alternatif pilihan lain yang lebih terjangkau oleh budget kamu.

  1. Memberikan kado pernikahan dengan patungan sama teman

tips memilih kado pernikahan

sumber m.fimela.com

Kamu juga bisa memberikan kado pernikahan secara patungan. Kamu bisa mengajak teman/ bridesmaid lainnya untuk ikut membeli kado pernikahan. Hal ini tentunya sang pengantin bisa menerima kado pernikahan yang lebih besar dan lebih bagus.

Kamu juga bisa menghemat biaya pengeluaran untuk membeli kado pernikahan. Contoh barang yang bisa kamu jadikan kado pernikahan patungan adalah TV, Kulkas, Mesin Cuci, dan lain-lain.

  1. Pilihlah kado pernikahan yang berguna bagi pasangan pengantin

tips memilih kado pernikahan

sumber popbela.com

Tips memilih kado pernikahan berikutnya ada baiknya sebagai teman kita memberikan kado pernikahan yang berguna bagi pasangan pengantin. Misalnya kita memberikan kado pernikahan berupa perkakas dapur. Karena kebanyakan pasangan pengantin melupakan hal ini. Tentunya hal ini akan sangat berguna bagi mereka.

Kado lain yang juga berguna adalah dengan memberikan buku tentang pernikahan. Buku pernikahan sangat berguna karena di dalamnya memuat panduan menjalani kehidupan berumah tangga.

Selanjutnya kamu juga bisa memberikan kado berupa perlengkapan kamar tidur. Kamu bisa memberikan sprei, bedcover, atau bantal couple. Carilah warna dan motif dari perlengkapan kamar tidur kesukaan pengantin.

  1. Memberikan uang cash sebagai kado pernikahan

uang cash sebagai hadiah

sumber liputan6.com

Memberikan uang cash sebagai kado pernikahan memang hal yang paling banyak dilakukan orang. Kelebihan dari pemberian uang cash adalah sang pengantin bisa menggunakan uang tersebut untuk memenuhi keinginan mereka.

Selain itu kebanyakan acara pernikahan juga menghabiskan banyak uang, jadi pemberian uang cash sebagai kado pernikahan sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan sang pengantin di kehidupan mereka selanjutnya.

  1. Jika tidak sempat sekarang, kamu bisa memberikan kado pernikahan menyusul

parasayu gift

sumber wisklik.com

Terkadang kita tidak bisa menghadiri pernikahan teman, sahabat, atau kolega karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan. Hal ini terkadang membuat kita bingung bagaimana cara memberikan kado pernikahannya. Akan tetapi kamu tidak perlu bingung. Jika tidak sempat sekarang, kamu bisa memberikan kado pernikahan menyusul. Lebih baik menyusul daripada kamu terburu-buru dan salah dalam memberikan kado pernikahan.

Selain itu kamu bisa menanyakan terlebih dahulu kepada pengantin, mereka menginginkan apa sebagai kado pernikahan. Selanjutnya kamu bisa memberikan kado pernikahan secara langsung dengan bertemu di kemudian hari. Atau cara lainnya dengan mengirimkan kado pernikahan melalui kurir paket. Kamu bisa menyesuaikannya kapan waktu yang tepat dengan menyesuaikan keadaan kantongmu.