Rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita, terlepas dari itu rambut merupakan salah satu penunjang penampilan kita agar terlihat lebih cantik dan menawan. Model rambut yang beraneka ragam secara tidak langsung membuat kesehatan rambut menjadi berkurang, belum lagi aktifitas kebiasan kita yang tanpa disadari telah merusak kesehatan rambut. Pewarnaan rambut yang sering kita lakukan sudah pasti merusak rambut, belum lagi kebiasaan kita melakukan pengeringan rambut menggunakan hair dryer menjadikan rambut kering. Ketika rambut sudah mengalami kerusakan, sedikit demi sedikit rambut akan berguguran dari kulit kepala.

Perawatan Rambut Rontok dan Rusak Dengan Cara Modern

Begitu banyak model perawatan rambut untuk mengatasi rambut rontok dan rusak, terlebih pada zaman modern ini, teknologi sudah berkembang pesat yang dapat mempermudah kita dalam melakukan perawatan rambut yang rusak. Untuk kali ini, kita akan membahas jenis perawatan rambut rontok dan rusak menggunakan cara yang modern yang mungkin bisa menjadi pilihan kamu dalam melakukan perawatan rambut yang rusak.

  1. Menggunakan Serum

Menggunakan serum untuk memperbaiki rambut yang rontok dan rusak bisa menjadi pilihan kamu dalam melakukan perawatan rambut yang rusak. Serum berfungsi untuk memberi vitamin dan nutrisi pada rambut sehingga rambut dapat lebih sehat dan kuat. Menggunakan serum untuk rambut memang membutuhkan proses yang tidak instan. Jika kamu rutin menggunakan serum, rambut rusak akan segera kembali sehat seperti semula.

Baca Juga : Lakukan 10 Tips Ini Untuk Perawatan Rambut Kering Akibat Smoothing Agar Rambut Kembali Lembab

Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok Akibat Ketombe Menggunakan Bahan Alami
  1. Menggunakan Shampoo dan Conditioner Rambut

Membersihkan rambut menggunakan shampoo adalah satu satu cara modern yang dapat kamu lakukan, setelah keramas menggunakan shampoo baiknya kamu menggunakan conditioner rambut untuk memberi nutrisi dan vitamin kepada rambut agar lebih sehat dan kuat. Adapun dalam pemilihan shampoo dan condioner harus sesuai jenis kerusakan rambut kamu agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

  1. Menggunakan Hair Tonic

Hair tonic bisa menjadi piihan kamu dalam melakukan perawatan rambut rontok dan rusak. Hair tonic berfungsi untuk menumbuhkan rambut yang rontok serta merontokan rambut yang rusak, sehingga rambut yang sudah rontok akan cepat tumbuh kembali. Menggunakan hair tonic pada awal-awalnya akan membuat rambut kamu seperti rontok yang parah, hal ini wajar karena hair tonic karena efek reaktif yang dihasilkan oleh hair tonic bekerja seperti itu. Setelah rutin menggunakan hair tonic kerontokan rambut dan kerusakan rambut akan berkurang dan cepat untuk menyehatkan rambut.

  1. Menggunakan Terapi Sinar Laser

Rambut yang rusak menyebabkan rambut menjadi rontok, kerusakan rambut yang menyebabkan rambut menjadi rontok bisa kamu atasi dengan terapi sinar laser. Terapi ini bisa kamu lakukan jika rambut rontok kamu sangat parah bahkan mendekati dengan kebotakan. Terapi laser dapat merangsang aliran darah pada kulit kepala agar rambut kita kuat dan tidak mudah rontok. Sehingga menggunakan terapi ini dapat lebih cepat dalam memulihkan rambut kita yang rusak.

  1. Menggunakan Obat-obatan

 Melakukan perawatan rambut rontok dan rusak bisa kamu lakukan dengan menggunakan obat-obatan seperti obat minoxsidil dan finasteride. Obat minoxsidil berfungsi untuk mencegah kerontokan rambut dan menumbukan rambut, obat ini berbentuk cair yang dapat kamu oleskan dikulit kepala sebanyak dua kali dalam sehari. Sedangkan obat finasteride berfungsi untuk menekan kerontokan rambut dalam tubuh, obat ini berbentuk pil sehigga dapat kamu konsumsi seperti obat-obat biasanya.

Nah itu dia 5 perawatan rambut rontok dan rusak menggunakan cara modern. Melakukan perawatan rambut baiknya kamu memulai dengan pola hidup yang sehat, sehingga dalam proses perawatan rambut yang rusak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga : Perawatan Rambut Kering, Kusam Dan Bercabang Yang Bisa Jadi Alternatif Ampuh