Usia remaja memang usia lagi senang-senangnya untuk mempelajari sesuatu yang baru. Bagi wanita, pada usia remaja hal pertama yang mereka coba yaitu cara menggunakan makeup. Menggunakan makeup tidak terlepas dari kosmetik, begitu banyaknya kosmetik untuk bermakeup terkadang membuat kita bingung untuk menggunakannya. Bagi kamu wanita remaja yang baru mengenal makeup ada baiknya kamu menggunakan makeup sewajarnya saja alias tidak menor. Wajah usia remaja umumnya terlihat masih muda, dengan makeup yang tebal tentunya membuat kamu terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Makeup Untuk Remaja

Menggunakan makeup baiknya kamu sesuaikan dengan tempat tujuan kamu, buat kamu yang masih bersekolah atau kuliah menggunakan makeup dengan tipis atau sewajarnya memberikan kesan terlihat lebih natural. Berikut ini kami mempunyai tips menggunakan makeup untuk remaja yang bisa menjadi pilihan kamu dalam menggunakan makeup ketempat tujuan kamu.

  1. Makeup Untuk Ke Sekolah

Menggunkan makeup saat pergi ke sekolah baiknya menggunkan makeup yang minimalis. Menggunakan bedak tabur sesuai warna kulit pada pipi dan lipgloss untuk bibir dirasa sudah cukup. Bila kamu ingin merias bulu mata, gunakanlah maskara sekali sapu saja. Dengan manggunakan makeup yang minimalis kamu akan terlihat lebih cantik natural.

Baca Juga : Tips Makeup Natural Buat Remaja, Polesan Tipis Namun Cantik Menarik

Baca Juga : 8 Produk Maskara Yang Bagus, Wajib Kamu Coba
  1. Saat Jalan Dengan Teman-Teman

Jalan bersama teman-teman merupakan salah satu hal yang sering kita lakukan, menggunakan makeup minimalis pada saat jalan bersama teman juga membuat kita terlihat lebih natural.

  • Menggunakan Bedak – Gunakanlah bedak SPF atau UV yang berwarna sesuai jenis kulit, hal ini dimaksudkan agar bedak yang kita gunakan selaras dengan warna kulit kita dan tidak terlihat belang. Jika kamu berada ditempat outdor, gunakan bedak SPF atau UV untuk wajah berminyak, hal ini dimaksudkan agar kulit tetap terlihat cerah dan tidak kusam.
  • Gunakan lipgloss atau lipstik – Menggunakan lipstik atau lipgloss dengan warna yang cerah perlu kamu hindari hal ini akan menyebabkan kamu terlihat lebih tua, usia remaja seperti kamu baiknya gunakan lipgloss atau lipstik yang lebih soft atau muda agar terlihat lebih natural.
  • Gunakan maskara – Menggunakan maskara baiknya jangan terlalu tebal hal ini dimaksudkan agar makeup tidak terlihat lebih menor, gunakan sedikit maskara agar mata terlihat lebih tajam.

Cukup menggunakan tiga kosmetik tersbut untuk makeup terlihat natural dan membuat kamu tampil percaya diri saat jalan bersama dengan teman-teman.

  1. Saat Pergi Bersama Keluarga

Menggunakan make up saat jalan bersama keluarga baiknya kamu gunakan makeup minimalis agar telihat lebih natural. Menggunakan bedak dan lipgloss dirasa sudah cukup saat berjalan dengan keluarga, karena momen saat bersama dengan keluarga baiknya kita terlihat senatural mungkin.

  1. Saat Jalan Dengan Pasangan

Jalan bersama pasangan memang menjadi momen yang spesial bagi kita, menggunakan make up pada saat pergi dengan pasangan merupakan sesuatu yang wajib.

  • Menggunakan bedak – Bedak dapat menutupi kekurang yang berada disekitar wajah, hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan bedak yaitu menyesuaikanlah warna bedak dengan warna kulit kita agar terlihat lebih natural.
  • Menggunakan Lipstik – Bibir merupakan salah satu objek yang menjadi perhatian, dengan menggunakan lipstik yang berwarna cerah akan mempercantik bibir kamu.
  • Menggunakan Maskara – Menggunakan maskara agar terlihat lentik dan tebal dapat membuat kamu terlihat lebih spesial ketika jalan dengan pasangan kamu, gunakan maskara secukupnya untuk mempertebal bulu mata.
  • Menggunakan blush on – Menjadikan wajah merah merona bisa menjadikan wajah terlihat lebih segar, gunakan blush on sewajarnya saja untuk membuat wajah kamu terlihat lebih segar dihadapan pasangan kamu.
  • Menggunakan Eyeliner – eyeliner akan menjadikan tampilan kita menjadi spesial. Mungkin awalnya akan terasa sulit namun jika sudah terbiasa kamu akan mahir kok. Menggunakan eyeliner dapat membuat mata kamu lebih segar dan tajam.
  1. Saat Jalan Ke Pesta

Menggunakan makeup saat pergi ke pesta adalah sesuatu yang sering kita lakukan, pada usia remaja jika menggunakan makeup yang berlebihan akan menjadikan kita telihat lebih tua. Menggunakan bedak, lipstik, maskara dan eyeliner dirasa sudah cukup. Dengan penggunaan yang minimalis, riasan akan terlihat lebih natural. Gunakan lipstik yang berwana muda seperti warna ping agar terlihat lebih cerah dan natural.

Menggunakan makeup untuk remaja baiknya sewajarnya saja, mengingat mekeup hanya untuk membuat kita lebih percaya diri. Terlebih pada usia remaja, kulit masih sensitif dan hormon yang belum stabil, dikhawatirkan jika menggunakan makeup terlalu berlebihan akan mengakibatkan kulit menjadi bermasalah.

Baca Juga : 6 Cara Makeup Untuk Mata Sipit Biar Terlihat Lebih Jernih