Jepang dan Indonesia adalah dua negara yang memiliki perbedaan, terutama dari segi iklim dan budaya. Jepang memiliki iklim subtropis sementara Indonesia beriklim tropis, tapi soal perawatan tubuh, tentu baik wanita jepang maupun wanita Indonesia sama-sama ingin tampil cantik. Sejauh ini, bisa dibilang perawatan tubuh wanita jepang lebih berhasil dibanding wanita Indonesia.

Tapi tenang saja, soalnya ada beberapa perawatan tubuh wanita jepang yang ternyata bisa ditiru oleh wanita Indonesia. Beberapa contoh misalnya adalah sebagai berikut:

  1. Wanita Jepang Sering Minum Teh Hijau

Minum teh memang sudah menjadi budaya di Jepang, tak terkecuali juga bagi perempuan Jepang. Mereka sering sekali mengkonsumsi teh. Bahkan teh menjadi minuman yang berkelas di Jepang.

Beruntung, secara klinis teh hijau ternyata mengandung antioksidan yang sangat bagus untuk kecantikan dan kesehatan. Antioksidan bisa menetralkan segala racun. Selain antioksidan, teh hijau juga mengandung antibakteri dan anti inflamasi (peradangan).

Baca Juga : Tips Agar Tampil Cantik Dengan Makeup Natural Jepang

Baca Juga : 8 Tips Cantik Orang Jepang Yang Bisa Menjadi Pilihan Kamu Untuk Merawat Kulit dan Wajah
  1. Tak Sembarang Pilih Makanan

Soal makanan, Wanita Jepang sangat selektif. Mereka tidak sembarangan dalam mengkonsumsi makanan. Makanan yang mereka pilih adalah yang bersih, higienis, dan juga kalau bisa sealami mungkin. Bahkan orang jepang terkenal sekali dengan kebiasaan makan makanan sehat.

Sebagai buktinya, kita bisa lihat berbagai olahan makanan jepang yang terkenal sedikit sekali mengalapi proses masak. Sushi misalnya. Selain itu, orang jepang juga tidak mengkonsumsi makanan dalam porsi besar. Maka tak mengherankan bila kebanyakan perempuan jepang punya tubuh yang ideal.

  1. Wanita Jepang Suka Pijat

Salah satu jenis pijat yang biasa dilakukan oleh perempuan jepang adalah pijat shiatsu. Pijat shiatsu adalah pijat yang menitikberatkan pada titik-titik syaraf yang terletak di punggung. Hasilnya perempuan jepang lebih terlihat segar dan bugar. Tentu saja dengan tubuh segar dan bugar, cantik secara alami bisa di dapat dengan lebih mudah.

  1. Gunakan Sunblock dan Payung

Jepang adalah negara subtropis, itu artinya udara di sana tidak terlalu panas. Meski demikian, perempuan jepang lebih suka membawa payung jika keluar rumah untuk melindungi diri. selain itu, mereka juga senantiasa menggunakan sunblock.

Bandingkan dengan perempuan Indonesia. Sudah seharusnya kita lebih care dalam menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Apalagi di Indonesia itukah beriklim tropis, otomatis lebih panas ketimbang di Jepang. Pakailah sunblock sebelum beraktivitas.

  1. Gemar Melakukan Scrubbing

Tentu ini bukan hal yang asing di Indonesia, tetapi tak banyak perempuan indonesia yang melakukanya. Berbeda dengan di Jepang, para perempuanya rajin melakukan peluruhan sel kulit mati atau yang kerap disebut peeling atau scrubbing. Nah perlu kamu tahu peeling atau scrubbing akan membuat perawatan kulit yang kamu lakukan jadi maksimal. Karena setelah peeling atau scrubbing, kulit mati akan hilang dan vitamin pada bahan perawatan yang kamu gunakan jadi terserap maksimal.

  1. Berendam Dengan Air Hangat

Salah satu tempat wisata yang paling terkenal di jepang adalah berendam air hangat. Hampir disetiap tempat bisa dengan mudah kita temukan pemandian air hangat di jepang. Hal ini karena berendam air hangat tak hanya sekadar mandi, tetapi sudah jadi bagian dari wisata. Nah air hangat sangat baik untuk menghilangkan sel kulit mati dan kotoran di kulit. Termasuk juga minyak.

Baca Juga : 8 Perawatan Tubuh Untuk Calon Pengantin Wanita Sebelum Tunaikan Akad Nikah

Baca Juga : 7 Perawatan Tubuh Remaja Menggunakan Bahan Alami
  1. Mengkonsumsi Vitamin C

Kita sama-sama tahu, vitamin C adalah sumber antioksidan yang baik untuk tubuh. Wanita jepang rajin sekali mengkonsumsi vitamin C dari buah-buahan langsung. Vitamin C juga merupakan bahan yang baik selama melakukan perawatan tubuh dan kulit.

Akhir Kata

Bandingkan dengan perempuan Indonesia yang lebih suka menghabiskan banyak uang untuk perawatan kecantikan di salon. Padahal ada banyak perawatan tubuh wanita jepang yang bisa kita tiru dengan biaya murah.