Mempunyai rambut yang sehat dan indah merupakan dambaan bagi setiap wanita, dengan mempunyai rambut yang indah akan menjadikan penampilan kita terlihat lebih cantik. Mempunyai rambut yang bergelombang memang sedikit lebih sulit dalam mengatur tatanan rambut, terkadang rambut sering terlihat tidak teratur meskipun sudah dirapihkan. Rambut kering dan bergelombang menjadikan tampilan kita terlihat lusuh seperti tidak terawat. Untuk itu pada pembahasan kali ini kita akan memberikan beberapa tips melakukan perawatan rambut kering bergelombang yang dapat kamu coba.

Perawatan Rambut Kering Bergelombang

Begitu banyak cara melakukan perawatan rambut, namun yang perlu diketahui dalam melakukan perawatan rambut yaitu cara melakukan perawatan rambut tidak bisa disamakan, beda jenis rambut beda juga perawatannya. Mempunyai rambut kering bergelombang memang membuat penampilan kita terlihat kurang menarik. Dibawah ini ada beberapa tips melakukan perawatan rambut kering bergelombang dengan cara sederhana namun baik untuk rambut kita.

  1. Hindari Penggunaan Hairdryer

Menggunakan pengering rambut hairdryer memang menjadi pilihan bagi sebagian wanita, namun jika rambut kamu kering dan bergelombang baiknya hindari penggunaan hairdryer. Dengan menggunakan pengering rambut hairdryer akan menjadikan rambut kita kehilangan nutrisinya, sehingga rambut akan menjadi kering dan kerusakan rambut juga semakin parah. Dengan jika kita sering menggunakan pengering rambut hairdryer juga akan menjadikan rambut menjadi lebih bergelombang.

Baca Juga : 8 Tips Melakukan Perawatan Rambut Rontok Untuk Wanita Berhijab

Baca Juga : 10 Cara Mudah Melakukan Perawatan Rambut Kering Tradisional
  1. Hindari Mencatok Rambut

Rambut lurus memang terlihat lebih indah, menggunakan catokan menjadi salah satu cara untuk meluruskan rambut. Panas yang dihasilkan dari catokan tanpa disadari merusak kelembaban rambut dan juga menghilngkan nutrisi pada rambut sehingga dapat menyebabkan rambut menjadi rusak dan mudah patah. Untuk itu, dalam melakukan proses perawatan rambut kering bergelombang baiknya hindari penggunaan catokan rambut agar rambut menjadi lembab kembali.

  1. Gunakan Vitamin Rambut

Rambut bergelombang dan kering memang membuat kita tampil kurang percaya diri, untuk itu menggunakan vitamin rambut dapat mejadi solusi bagi kamu dalam melakukan perawatan rambut. dengan rutin menggunakan vitamin rambut dapat melindungi rambut, melembabkan rambut serta membuat rambut kita mudah diatur.

  1. Rutin Momotong Ujung Rambut

Memotong ujung rambut mejadi solusi berikutnya, dengan rutin memotong ujung rambut dapat memangkasa rambut bergelombang yang tidak beraturan dan juga dengan memangkas ujung rambut yang rusak dapat mencegah rambut rusak bercabang. Memotong ujung rambut sebulan sekali dapat kita lakukan untuk mengurangi kerusakan yang terjadi pada rambut dan mengurangi rambut bergelombang yang tidak beraturan.

  1. Gunakan Shampoo dan Kondisioner Rambut Yang Tepat

Kebiasaan yang sering kita lakukan yaitu membersihkan kotoran yang menempel pada rambut menggunakan shampoo, namun yang perlu diperhatikan yaitu gunakan shampoo dan kondisioner yang tepat. Dengan menggunakan shampoo yang tepat serta ditambah kondisioner tepat dapat menjadikan rambut kita menjadi lembab dan mudah diatur.

  1. Gunakan Minyak Zaitun

Rambut yang kering terjadi karena kekurang nutrisi pada rambut, menggunakan minyak zaitun dapat menjadi solusi yang tepat dalam melakukan perawatan rambut. Minyak zaitun dapat menjadikan rambut lembab serta rambut menjadi mudah diatur. Cara penggunaannya juga cukup mudah yaitu oleskan minyak zaitun secara merata pada rambut dan kulit rambut, kemudian pijat secara halus dan diamkan beberapa saat setelah itu bilas bersih rambut tersebut.

Baca Juga : 9 Tips Cantik Rambut Keriting Yang Dapat Membuat Kamu Terlihat Lebih Cantik

Baca Juga : Cara Mudah dan Sederhana Melakukan Perawatan Rambut Kering dan Keriting Yang Dapat Kamu Coba
  1. Hindari Mewarnai Rambut

Kebiasaan mewarnai rambut tanpa disadari dapat membuat rambut kita menjadi rusak dan juga membuat rambut menjadi susah diatur. Untuk itu dalam melakukan perawatan rambut baiknya kita menghindari mewarnai rambut jika tidak ingin rambut kita menjadi rusak.

Nah itu dia 7 tips cara perawatan rambut kering bergelombang yang dapat kamu coba lakukan. Dengan rutin melakukan perawatan rambut serta menghindari kebiasaan yang dapat merusak rambut, kita dapat mempunyai rambut yang indah. Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.