Perawatan tubuh untuk remaja sangatlah penting. Selain karena kondisi kulit sedang dalam fase mudah sekali terserang jerawat, masa remaja adalah masa awal mulai tertarik dengan lawan jenis. Maka tampil sempurna adalah keharusan kala ada di depan lawan jenis.

Nah ternyata, cara merawat tubuh untuk gadis remaja sangatlah mudah. Kamu dapat melakukannya sendiri di rumah tanpa harus membuang-buang uang untuk pergi ke salon. Berikut beberapa bentuk perawatan tubuh untuk gadis remaja secara simple dan mudah tanpa berlebihan:

  1. Mandi Secara Rutin

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus kecantikan kamu adalah mandi secara rutin.  Mandi dipercaya dapat memhilangkan kuman dan bakteri yang menempel di tubuh kita. Setelah seharian beraktifitas tentunya banyak banget kuman dan bakteri yang menempel di tubuh kita bukan?. Sebaiknya mandi 2x dalam sehari ya guys. Agar tubuh kamu bersih dan wangi.

Baca Juga : 5 Perawatan Tubuh Langsing Alami Tanpa Obat Yang Terbukti Ampuh

Baca Juga : Tips Cantik Ke Sekolah SMA : Cukup Dandan Sederhana Saja
  1. Jaga kebersihan Rambut

Rambut adalah mahkota wanita. Biasanya para gadis remaja senang sekali menggonta-ganti warna rambutnya. Tanpa kita sadari bahwa mewarnai rambut dapat membuat rambut menjadi kering dan kusam. Maka sebaiknya mulai sekarang hentikan aktifitas tersebut ya guys.

Untuk mempercantik rambutmu, kamu cukup merawatnya secara rutin. Jangan sering-sering keramas ya, karena ini juga bisa membuat kulit kepala kamu menjadi kering. Kamu cukup keramas 2 kali dalam seminggu saja kok. Setelah itu kamu juga bisa menggunakan pelembab dan conditioner agar rambutmu kuat dan sehat.

  1. Jaga kelembapan Wajah

Pada masa pertumbuhan, wajah cenderung berminyak dan berjerawat. Hal ini disebabkan karena pertumbuhan hormon begitu cepat. Sebenarnya pada masa remaja jerawat adalah hal wajar. Namun, banyak pula diantara mereka yang merasa tidak percaya diri dengan adanya jerawat.

Untuk menghindari wajah dari jerawat, kamu bisa  melakukan perawatan secara rutin. Caranya mudah kok, yaitu dengan mencuci wajah dengan menggunakan facial foam setiap kali mandi dan selesai beraktifitas. Nah, untuk melindungi wajah dari sinar UV kamu juga bisa menggunakan pelembab wajah atau bb cream. Gampang banget bukan?

  1. Potong Kuku Secara Rutin

Mungkin banyak diantara kita yang berfikir bahwa memotong kuku adalah hal yang sepele. Eits tunggu dulu, kotoran yang menempel di kuku sangat berbahaya lho. Karena jika kotoran itu masuk kedalam tubuh kita bisa menyebabkan penyakit kanker. Enggak mau kan?

Oleh karena itu, potong kuku kalian secara rutin ya guys. Kamu bisa melakukannya 1-2 minggu sekali. Dan untuk memutihkan kuku kamu, kamu bisa menggunakan pasta gigi. Caranya gampang kok, yaitu dengan menyikat kuku dengan menggunakan pasta gigi, atau dengan merendam kuku menggunakan perasan jeruk lemon kira-kira 5-10 menit.

  1. Jaga Kebersihan Kaki

Telapak kaki kamu terasa kasar? Atau pecah-pecah? Jangan khawatir, untuk menghaluskan telapak kaki kamu caranya gampang kok. Siapkan air di campur dengan jus lemon, tambahkan susu murni ¼ cangkir, ¼ peppermint, dan 2 sendok minyak zaitun. Setelah itu rendam deh kaki kamu kurang lebih 15-20 menit.

  1. Hilangkan Bau Tidak Sedap Pada Ketiak

Ketiak adalah bagian tubuh yang paling sensitive. Banyak orang yang punya masalah dengan bau ketiak yang tidak sedap. Nah, untuk menghilangkan bau tidak sedap itu kamu bisa menggunakan deodorant. Pakai deodorant setiap hari setelah selesai mandi ya guys.

  1. Lutut dan Siku

Masalah yang sering di hadapi para gadis remaja dan membuatnya merasa kurang percaya diri adalah lutut dan siku yang berwarna kehitaman. Untuk menghilangkan warna tersebut kamu bisa menggunakan buah alpukat.

Caranya dengan menggosok-gosokkan daging buah alpukat ke lutut dan siku yang berwarna kehitaman. Lakukan secara rutin ya guys.

Baca Juga : 7 Cara Makeup Natural Remaja Biar Engga Kelihatan Makin Tua