Berbicara mengenai makeup atau kecantikan tentunya sangat digemari oleh para sebagaian besar kaum hawa. Pasalnya semua wanita sangat suka dibilang bahwa dirinya cantik. Nah, salah satu cara untuk membuat kecantikan yang natural dapat dilakukan dengan cara menggunakan makeup.

Kebanyakan orang pasti berfikir bahwa make up tanpa Foundation pasti terkesan kurang. Entah kurang cantik ataupun kurang terlihat make upnya. Tapi untuk membuat make up natural, ternyata Foundation tak harus selalu ada.

Cara Makeup Natural Tahan Lama Tanpa Foundation

Foundation memang salah satu elemen penting dalam makeup wajah. Hal ini di lakukan untuk menutupi kekurangan yang terlihat pada kulit wajah, seperti jerawat, bekas luka dan lain sebagainya. Bisa tidak sih makeup wajah tanpa foundation?

Foundation memang memiliki peranan penting untuk membuat makeup menempel lebih tahan lama. Namun, penggunaan foundation setiap hari pun sebenarnya tidak bagus untuk kulit karena dapat menyisakan residu pada pori-pori. Berikut tips untuk makeup natural tahan lama tanpa foundation.

  1. Rutinitas membersihkan wajah

Langkah pertama untuk makeup natural tahan lama tanpa menggunakan foundation yaitu sama dengan rutinitas sebelum makeup seperti biasanya yaitu membersihkan wajah terlebih dahulu.

Kamu dapat membersihkan wajah dengan menggunakan cleanser yang kemudian dapat kamu tebali dengan pelembab dan juga sunscreen secara merata pada wajah kamu. hal ini dilakukan agar kulit kamu lebih lembap sehingga bisa menyerap makeup dengan baik.

  1. Penggunaan concealer

Agar warna kulit pada wajah terlihat rata, tambahkan concealer pada area-area yang warnanya tidak sama dan juga memiliki flaw. Untuk itu perlu kamu tambahkan concealer untuk menyamarkan noda-noda di wajah seperti bekas jerawat dan bekas luka.

Biasanya area yang harus diberi concealer terletak pada bagian kelopak mata, area bibir, dan area lainnya. Pilihlah concealer yang sewarna dengan warna kulit kamu dan memiliki tingkat coverage yang bagus serta tidak bertekstur terlalu berat. Ratakan pada wajah dengan jari ataupun kuas foundation dan gunakan concealer tersebut dengan tipis.

  1. Merias mata

Langkah selanjutnya, untuk membuat makeup tahan lama yaitu dengan merias mata. Kamu harus pintar dalam memilih makeup mata untuk berpenampilan natural.

Pilihlah warna eyeshadow yang netral dan hangat seperti coklat pada bagian kelopak mata, kamu juga dapat menambahkan sedikit highlighter yang dibubuhkan dibagian bawah lengkungan alis serta bagian bawah mata agar tampak lebih menonjol.

Kamu juga perlu meghindari warna yang mencolok, karena hal ini dapat membuat wajah kamu terlihat kusam. Sedangkan untuk penggunaan maskara dan eyeliner, pilihlah jenis yang waterproof agar tidak cepat hilang.

  1. Menggunakan makeup di area pipi

Setelah kamu selesai merias wajah khusus bagian mata dan muka, saatnya memberikan sedikit sentuhan di bagian pipi. Nah bagaimana caranya memberikan riasan pada bagian pipi tanpa foundation? Caranya cukup mudah.

Gunakan blush on warna merah muda yang dibubuhkan pada tonjolan tulang pipi kamu dengan gerakan memutar. Bagi kamu yang memiliki wajah bentuk bulat, buatlah wajah kamu menjadi tampak lebih tirus. Kamu juga dapat menggunakan eyeshadow berwarna pink untuk digunakan pada bagian pipi kamu, apabila stok blush on di makeup kit kamu telah habis, yang mana membuat wajah tampak lebih segar.

  1. Pilih warna bibir yang cocok

Setelah selesai merias wajah, mata dan pipi, kini tiba saatnya memberikan warna yang indah nan cantik pada bibir yang kamu miliki. Dalam memilih warna bibir, gunakan warna sesuai selera kamu dengan catatan kamu perlu menggunakan shade di bagian bibir ataupun concealer.

Selain itu kamu juga dapat memberikan sedikit lipblam jika lipstick yang kamu gunakan membuat kering bibir kamu.

Nah itulah cara yang bisa kamu gunakan biar kamu bisa membuat make up natural tanpa Foundation yang tahan lama. Yang penting, natural atau tidak tampilan kamu, kamu tetap menikmati kegiatan kamu.

Baca Juga : Perkembangan Dunia Makeup Dari Masa Ke Masa

Baca Juga : 5 Rekomendasi Foundation dibawah 150 Ribu

Baca Juga : 8 Merek Kosmetik Lokal Yang Bagus