Makeup Natural Berhijab 88x88 - Cara Mudah Makeup Natural Berhijab Yang Dapat Kamu Coba

Cara Mudah Makeup Natural Berhijab Yang Dapat Kamu Coba

Posted on

Memakai makeup mungkin sudah bukan hal yang baru lagi, karena setiap wanita pasti memakai makeup dalam keseharian mereka, begitu pula para kaum hijabers. Makeup biasa dipakai oleh para hijabers agar tetap terlihat cantik dengan jilbabnya, tentu saja makeup yang dipakai adalah makeup dengan tipe yang natural dan tidak terlalu menor.

Hijab adalah salah satu alat yang digunakan sebagai penutup aurat wanita muslim yang wajib digunakan oleh setiap wanita muslim. Hijab sendiri sedang menjadi tren fashion zaman sekarang, sehingga bermunculan banyak model jilbab yang cantik serta modern.

Makeup Natural Berhijab

Hijab tersebut akan bertambah cantik apabila dipakai oleh wanita cantik dengan riasan makeup yang natural dan alami. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini akan dijelaskan beberapa cara makeup natural berhijab.

  1. Bagian Wajah
Makeup Natural Berhijab
Sumber Gambar : bisikan.com

Pada bagian wajah yang perlu pertama kali dipakai adalah alas bedak atau foundation, atau Anda dapat juga menggunakan BB cream agar membuat kulit Anda tampak lebih glowing dan putih. Selain itu, gunakan pula concealer pada bagian bawah mata agar dapat membuat wajah Anda tampak lebih cerah.

Baca Juga : 8 Tips dan Trik Cara Makeup Natural dan Tahan Lama

Baca Juga : 8 Tips Cantik Ramadhan Agar Penampilan Tetap Terlihat Cantik
  1. Pipi
Makeup Natural Berhijab
Sumber Gambar : dream.co.id

Pada bagian pipi gunakanlah blush on dengan warna yang alami agar terlihat natural seperti warna pink atau peach. Dengan menggunakan blush on wajah Anda akan terlihat lebih cerah dan segar. Dan jangan lupa untuk menggunakan blush on yang tipis-tipis saja, jangan terlalu tebal agar tidak terlihat terlalu menor.

  1. Mata
Makeup Natural Berhijab
Sumber Gambar : prelo.co.id

Jika ingin mata Anda terlihat cantik, Anda dapat memakaikan eyeshadow pada mata Anda. Gunakan eyeshadow dengan waran silver pada kelopak mata Anda, serta tambahkan sedikit warna ungu tua di bagian sudut luar mata agar terlihat lebih cantik.

Selain itu tambahkan pula eyeliner pada mata Anda agar tatapan mata terlihat lebih tajam. Anda dapat menggunakan eyeliner gel atau eyeliner cair agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, lebih rapi dan jelas.

Baca Juga : Tips Tampil Cantik Dengan Makeup Natural Wanita Berhijab

Baca Juga : Tips Menggunakan Makeup Tari Bali Agar Wajah Cantik Memukau
  1. Alis
Makeup Natural Berhijab
Sumber Gambar : cantik.tempo.co

Selain itu, Anda juga dapat mempercantik bagian sekitar mata Anda dengan cara merapikan rambut alis. Jika Anda terlalu malas menggunakan pensil alis, Anda dapat merapikan saja dengan cara menyisir rambut alis dengan sisir menggunakan sisir khusus rambut alis agar terlihat lebih rapi dan tertata.

Namun bagi Anda yang memiliki rambut alis yang tipis, disarankan bagi Anda untuk memakai pensil alis agar rambut alis Anda bisa terlihat lebih terbal dan cantik. Anda dapat membentuk alis Anda dengan menggunakan pensil alis berwarna hitam atau cokelat dengan goresan yang tipis-tipis saja.

  1. Bibir
Makeup Natural Berhijab
Sumber Gambar : tribunnews.com

Untuk mempercantik tampilan bibir Anda supaya tidak terlihat kering, Anda dapat memakaikan lipbalm pada bibir Anda. Setelah itu, pulaskan pula lipstik yang bukan  termasuk lipstik matte namun bukan pula yang terlalu glossy dengan warna soft pink, peach atau warna soft/nude lainnya.

Dengan memakai lipstik pada bibir Anda tidak akan terlihat pucat, serta dengan pemakaian lipstik bertujuan supaya Anda terlihat lebih menawan.

Demikian beberapa tips yang perlu perhatikan dalam menggunakan makeup natural berhijab. Hindari penggunaan mekaup yang terlalu tebal atau menor agar sesuai dengan kesan jilbab Anda yang alim dan anggun. Pakailah makeup secara alami dan tipis saja agar kecantikan Anda terlihat lebih natural. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat beraktivistas ladies.

Baca Juga : Tips dan Tutorial Menggunakan Makeup Lamaran Di Hari Bahagia Kamu

Baca Juga : Yuk Ikutin Cara Makeup Natural Sehari-Hari Untuk Pemula