Makeup

Tips dan Tutorial Menggunakan Makeup Lamaran Di Hari Bahagia Kamu

Posted on

Prosesi acara lamaran merupakan hari bahagia dalam diri setiap pasangan. Khususnya  bagi wanita, tentunya sudah melakukan banyak persiapan agar dapat terlihat cantik si hari bahagia itu. Salah satu yang perlu menjadi perhatian khusus yaitu makeup lamaran yang akan digunakan.

Tips dan Tutorial Menggunakan Makeup Lamaran

Tentunya agar dapat terlihat cantik harus didukung dengan makeup lamaran yang pas, terlihat tidak berlebihan atau terlalu sederhana. Untuk itu diperlukan tips dan tutorial menggunakan makeup lamaran di hari bahagia kamu. Bagaimana makeup lamaran yang ideal? Yuk kita lihat tips dan tutorial makeup lamaran sebagai berikut :

  1. Serum Untuk Kesehatan Wajah
Makeup Lamaran
Sumber Gambar : merdeka.com

Setelah membersihkan wajah, langkah pertama makeup lamaran yaitu menggunakan serum. Selain berfungsi untuk kesehatan wajah, serum juga memiliki fungsi agar makeup dapat lebih mudah menyerap dan menempel di permukaan kulit. Dengan begitu hasil makeup akan lebih tahan lama di kulit wajahmu. Teteskan serum di wajahmu, kemudian usapkan secara merata menggunakan jari tangan.

Baca Juga : Agar Tampil Cantik Yuk Ikuti Tutorial Makeup Natural Ke Kampus Ini

Baca Juga : Yuk Ikutin Cara Makeup Natural Sehari-Hari Untuk Pemula
  1. Moisturizer Untuk Melembabkan Kulit Wajah
Makeup Lamaran
Sumber Gambar : facetofeet.com

Moisturizer berfungsi untuk melembabkan kulit wajah. Pilihlah moisturizer yang mengandung SPF agar dapat melindungi kulit wajahmu dari sinar UV dan radikal bebas. Usapkan moisturizer secara merata pada kulit wajah menggunakan jari tangan. Jika kulit wajahmu kering penggunaan moisturizer sangat di perlukan, namun jika berminyak penggunaan moisturizer tidak disarankan karena akan membuat wajahmu semakin lembab dan berminyak.

  1. Foundation Sesuai Warna Kulit
Makeup Lamaran
Sumber Gambar : crownboxstore.id

Untuk mendapatkan hasil makeup lamaran yang terlihat flawless gunakan foundation liquid atau cair. Pilihlah warna foundation yang sesuai dengan warna kulit wajahmu. Aplikasikan foundation pada wajah menggunakan spon secara merata dengan gerakan diusap dan ditekan-tekan dengan lembut. Jika kamu memiliki jenis kulit wajah berminyak, pilih foundation liquid yang matte agar hasil makeup tidak mudah berminyak.

  1. Concealer Untuk Menutupi Flek Hitam
Makeup Lamaran
Sumber Gambar : vemale.com

Penggunaan concealer berfungsi untuk menutupi flek-flek hitam atau noda-noda pada kulit wajahmu. Selain itu concealer dapat menyamarkan kantung mata yang hitam. Aplikasikan concealer pada bagian yang terdapat flek-flek dan bagian kantung mata dengan cara ditutulkan menggunakan kuas kecil lalu dibaur dan  diratakan dengan menggunakan spon.

  1. Contouring Untuk Bentuk Wajah Yang Ideal
Makeup Lamaran
Sumber Gambar : kawaiibeautyjapan.com

Pada proses makeup, untuk mendapatkan bentuk wajah yang ideal dapat dilakukan dengan cara contouring. Contouring terdiri dari shading (menggelapkan) dan tint (menerangkan). Beri shading pada bagian pinggir dan pada rahang agar memberi kesan wajah tirus, pada hidung agar agar telihat lebih mancung dan pada pipi untuk lebih menonjolakan tulang pipimu. Kemudia beri tint pada bagian tengah dahi, di bawah mata, tengah hidung, dan tengah dagu.

Baca Juga : Cantik di Hari Wisuda? Ini Dia Tutorial Makeup Natura Wisuda

Baca Juga : Tips Mengkolaborasikan Makeup Dengan Pakaian Agar Terlihat Cantik
  1. Loose Powder Dan Compact Powder
Makeup Lamaran
Sumber Gambar : sehat-bugar-cantik.blogspot.com

Selanjutnya gunakan loose powder atau bedak tabur kemudian dilanjutkan dengan penggunaan compact powder atau bedak padat. Dengan begitu hasil makeup akan lebih tahan lama. Untuk loose powder, kamu bisa menggunakan yang mengandung shimmer agar hasil makeup terlihat natural glowing. Aplikasikan bedak dengan menggunakan spon, kemudian di ratakan dengan brush atau kuas agar hasil makeup terlihat lebih rapih dan flawless.

  1. Makeup Bagian Mata
Makeup Lamaran
Sumber Gambar : Dok parasayu.net

Pada makeup lamaran pilihlah eyeshadow dengan warna-warna yang terkesan natural seperti cokelat muda, pink muda dan peach. Kamu bisa menggunakan eyeshadow shimmer. Pada bagian sudut luar kelopak mata diberikan eyeshadow warna cokelat tua agar mempercantik tampilan mata. Gunakan brush untuk pengaplikasian eyeshadow agar lebih mudah di baurkan.
Selanjutnya gunakan eyeliner agar mata terlihat lebih tajam dan besar. Pilih eyeliner waterproof agar lebih tahan lama dan awet. Kamu bisa membentuk garis lurus tipis, bentuk winged dan bentuk cat eye sesuai seleramu. Pada bagian bawah mata, gunakan eyeliner silver dengan dibaurkan eyeliner hitam pada bagian ujungnya agar mata terlihat lebih besar. Kemudian gunakan mascara agar bulu mata tampak lebih bervolume. Untuk hasil maksimal kamu bisa menambahkan penggunaan bulu mata.

8.Bentuk Alis Sesuai Dengan Wajah

Makeup Lamaran
Sumber Gambar : beautynesia.id
  • Pertama menentukan titik awal alis dengan cara diambil garis lurus dari cuping hidung kearah ujung sudut mata bagian dalam
  • Kemudian menentukan titik akhir alis dengan cara diambil garis lurus dari cuping hidung kearah ujung sudut mata bagian luar
  • Selanjutnya menentukan lengkungan alis dengan cara diambil garis lurus dari cuping hidung kearah tengah mata
  • Lalu bingkai alis menggunakan eyebrow atau pensil alis
    Setelah itu isi alis dengan eyebrow powder menggunakan kuas
  • Terakhir, pada pangkal alis dibaur agar warna dan bentuk alis terlihat natural
  1. Blush On Agar Wajah Merah Merona
Makeup Lamaran
Sumber Gambar : style.tribunnews.com

Blush on berfungsi agar wajah terlihat segar dan cerah dengan pipi yang tampak merona. Untuk makeup lamaran kamu dapat memilih blush on dengan warna yang terkesan soft dan lembut seperti warna pink muda dan peach. Baurkan blush on pada pipimu menggunakan brush atau kuas.

  1. Lipstick Sebagai Penyempurna Makeup
Makeup Lamaran
Sumber Gambar : solo.tribunnews.com

Langkah terakhir makeup lamaran yaitu menggunakan lipstick. Untuk warna lipstick kamu dapat menggunakannya sesuai selera dan keinginanmu. Namun untuk hasil yang natural kamu dapat memilih warna-warna seperti pink muda, peach, cokelat muda dan warna yang sesuai dengan warna bibirmu. Jika kamu memiliki bibir yang tebal gunakan lipstick yang matte, namun jika bibirmu tipis gunakan lipstick yang glossy.

Baca Juga : 5 Tips Cara Menggunakan Makeup Natural Yang Tahan Lama

Baca Juga : Ikuti Langkah Mudah Makeup Natural Pria, Agar Kamu Menjadi Tampan Seperti Idol Korea

Itulah tips dan tutorial menggunakan makeup lamaran. Semoga dapat membantumu tampil cantik di hari bahagiamu. Selamat mencoba!!