Kegemaran wanita dalam merias sudah dikenal sejak dahulu, wanita tidak pernah berhenti mencoba hal-hal baru dalam merias wajah. Begitupun dengan bentuk alis, dari masa ke masa bentuk alis yang digunakan oleh wanita berubah-ubah. Kegemaran wanita dalam berhias menjadikan bentuk alis menjadi salah satu objek yang sering mengalami perubahan, untuk itu pada pembahasan kali ini kita akan memberikan informasi tren bentuk alis dari masa ke masa.

Menggunakan makeup rasa tidak lengkap jika tidak merias alis, ya begitulah gambaran pentingnya alis dalam menggunakan makeup. Alis merupakan salah satu bagian yang sering dirias oleh para wanita, jadi tidak mengherankan jika tren bentuk alis dari masa ke masa mengalami banyak perubahan.

TrenĀ  Bentuk Alis Dari Masa Ke Masa

Menggunakan alis tipis begitu banyak digunakan pada masanya, belum lagi alis tebal pucat yang masih digemari oleh wanita sampai sekarang. Untuk itu kita flashback yuk, bentuk alis apa saja sih yang sering digunakan dari masa ke masa. Untuk lebih lengkapnya simak dibawah ini ya.

  1. Bentuk Alis Pada Tahun 1920-an

Sumber Gambar : liputan6.com

Tampil cantik dengan alis yang tips dan runcing menjadi ciri khas pada masa 1920an, pada masa itu alis mata seperti pemeran film Clara Bow menjadi tren pada masa itu, alis tipis dan runcing itu menjadi bagian riasan cantik pada saat itu. Jadi tidak mengherankan jika riasan wajah dipadukan dengan alis tipis menjadi hal yang sering dilakukan pada masanya.

  1. Bentuk Alis Pada Tahun 1930an

Sumber Gambar : beauty.grivy.com

Tidak terlalu berbeda dengan masa tahun 1920an, alis tipis masih menjadi tren pada saat tahun 1930an bedanya alis tipis dibuat panjang dan datar. Ikon kecantikan Jean Harlow menjadi salah satu nama yang mempopulerkan bentuk alis ini, pada masanya bentuk alis ini juga sangat populer dikalangan wanita.

  1. Bentuk Alis Pada Tahun 1940an

Sumber Gambar : beauty.grivy.com

Cantik natural ala vintage merupakan ciri khas makeup pada masa 1940an, alis tebal yang dibentuk serta lipstik berwarna merah menjadikan wajah lebih berkarakter. Aktris cantik Lauren Bacall menjadi sosok yang membawa bentuk alis tebal menjadi populer pada masa itu. Dengan kesan mewah, makeup dan alis tebal menjadikan kecantikan makeup pada masa itu terasa sangat klasik.

Baca Juga : Ini Dia Langkah Makeup Natural Zaskia Sungkar Yang Dapat Kamu Lakukan

Baca Juga : Tampil Cantik Dengan Makeup Gaya Korea
  1. Bentuk Alis Pada Tahun 1950an

Bentuk alis pada tahun 1950an dipopulerkan oleh aktris cantik Marilyn Monroe. Dengan alis tebal menukik tajam, lipstik merah serta bulu mata yang lentik menjadikan tampilan aktris ini begitu cantik, bentuk alis ini juga langsung menjadi sangat populer pada tahun 1950an.

  1. Bentuk Alis Tahun 1960an

Sumber Gambar : femina.co.id

Alis tebal masih menjadi tren pada tahun 1960an, namun bedanya pada tahun 1960an alis tebal tidak menukik namun alis tebal lurus di ujungnya tipis. Dengan makeup dan bentuk alis seperti ini menjadikan wanita pada masa itu terlihat lebih cantik natural.

  1. Bentuk Alis Tahun1970an

Sumber Gambar : liputan6.com

Pada tahun 1970an bentuk alis natural tanpa dibentuk menjadi populer, kalangan ibu rumah tangga, wanita karir dan super model menggunakan alis natural tanpa dibentuk. Pada masa ini kesan cantik natural sangat terasa sekali, dengan alis yang tidak dibentuk membuat kencantikan pada masa itu terlihan sangat natural.

  1. Bentuk Alis Tahun 1980an

Sumber Gambar : femina.co.id

Pada masa ini, bentuk alis tebal kembali populer dengan riasan warna pucat dan rambut mekar membuat tren ini sangat disukai oleh para wanita pada masa itu. Aktris Brooke Shield menjadi salah satu aktris yang mempopulerkan alis dan makeup jenis ini.

  1. Bentuk Alis Tahun 1990an

Sumber Gambar : femina.co.id

Bentuk alis tipis menjadi populer kembali pada tahun 90an, pamela Anderson menjadi salah satu aktris yang mempopulerkan bentuk alis tipis natural ini. Mempunyai alis tipis natural menjadi salah satu hal yang diinginkan pada masa itu.

  1. Bentuk Alis Tahun 2000an

Sumber Gambar : instagram.com @vivathespicegirls

Alis tipis masih menjadi alis yang disukai pada masa 2000an, sedikit berbeda dengan alis tipis sebelumnya alis tipis pada tahun 2000an memliki ujung yang bulat dan ujungnya yang tips. Aktris cantik Victoria Beckham menjadi salah satu aktris yang menggunakan bentuk alis ini.

  1. Bentuk Alis Tahun 2010 Sampai Kini

Sumber Gambar : instagram.com @kinkardashian

Bentuk alis tebal natural menjadi tren bentuk alis saat ini, aktris Kim Kardashian menjadi salah satu aktris yang mempopulerkan bentuk alis seperti ini. Bentuk alis seperti ini dapat mempertegas bentuk wajah sehingga wajah lebih terlihat cantik natural.

Nah itu dia tren bentuk alis dari masa ke masa, alis merupakan salah satu bagian yang penting dalam menggunakan makeup, dengan membentuk alis yang bagus dapat mempercantik penampilan kita. Semoga informasi ini bermanfaat ya dan sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.

Baca Juga : Tips Menggunakan Makeup Natural Raisa Yang Dapat Kamu Coba

Baca Juga : 8 Langkah Mudah Makeup Natural Hijabers Yang Dapat Kamu Coba