Siapa yang tidak kenal dengan Ratu Cleopatra? Ratu yang berasal dari Mesir ini terkenal akan kecantikannya, bahkan sampai dijadikan ikon kecantikan dan produk-produk kecantikan di dunia. Memang sang ratu yang mampu menaklukan banyak pemimpin kerajaan dengan tutur katanya ini, memiliki sejumlah rahasia kacantikan.

Perawatan Tubuh Cleopatra

Cleopatra terkenal sangat peduli dengan tubuhnya. Hal ini terbukti dengan banyaknya resep kecantikan kuno ala sang ratu. Berikut ini beberapa tips perawatan tubuh ala Ratu Cleopatra yang bisa kamu praktekan di rumah:

  1. Berendam dalam madu dan susu

Cleopatra biasa berendam dalam campuran susu keledai, madu dan minyak almond. Dulu sang ratu selalu meminta para pelayan untuk membawa serta keledai betina dalam setiap perjalanan mereka. Susu keledai dipercaya oleh masyarakat Mesir kuno sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Jika kesusahan mendapatkan susu keledai, kamu masih tetap bisa mendapatkan manfaatnya dengan menggunakan susu sapi.

Susu, madu, dan minyak almond merupakan pelembab alami yang sangat bagus untuk kecantikan tubuh. Caranya cukup campurkan 5 sendok makan madu, 1 cangkir susu sapi pasteurisasi, dan 5 sendok makan minyak almond ke dalam air hangat. Kemudian berendam selama 30 menit menggunakan campuran ini.

Berdasarkan banyak penelitian ilmiah, madu dan susu memang mengandung sejumlah kandungan yang sangat baik untuk kulit. Untuk melembabkan sekaligus juga untuk menjaga kesehatan kulit dan menghaluskanya.

Baca Juga : Cara Perawatan Tubuh Wanita Secara Alami Menggunakan Bengkoang

Baca Juga : Ini Dia Cara Sederhana Melakukan Perawatan Tubuh Di Rumah
  1. Scrub garam laut

Ratu Cleopatra juga merawat kecantikan kulit tubuh dengan melakukan scrubing dengan scrub garam laut. Para pelayan menggosok kulit sang ratu dengan garam secara teratur agar selalu awet muda. Kegunaan eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati adalah untuk peremajaan kulit.

Lakukan eksfoliasi ini sebanyak 1 atau 2 kali dalam seminggu dengan garam laut dan krim kental atau yoghurt tawar di pasaran. Mineral yang terkandung dalam garam laut merawat kulit saat terjadi pengelupasan sel kulit mati. Sedangkan krim kental atau yoghurt tawar untuk menggantikan cairan pelembab di permukaan kulit sehingga kulit selalu lembab.

  1. Scrub oatmeal

Dulu Ratu Cleopatra menggunakan sabun natural dari butiran gandum utuh. Gandum mengandung saponin yang berdaya pembersih alami selayaknya busa sabun pada jaman sekarang.

Tak hanya itu, gandum juga memiliki sifat menenangkan kulit sehingga cocok digunakan pada kulit yang sensitive dan alergi. Kamu bisa mempraktekkan resep Cleopatra ini dengan cara mencampurkan secangkir oatmeal dengan sedikit air hingga lunak. Lalu gosokkan ke seluruh permukaan kulit tubuh. kamu juga bisa hanya menambahkan beberapa sendok oatmeal pada ember air yang kamu gunakan mandi untuk merawat kulit yang alergi.

Baca Juga : Mau Ke Sekolah? Perhatikan 7 Tips Cantik Untuk Anak Smp

Baca Juga : Tampil Cantik Ketika Kuliah Dengan Makeup Natural Kuliah
  1. Krim wajah ala Cleopatra

Resep perawatan tubuh Cleopatra lainnya adalah menggunakan krim wajah alami yang dibuat sendiri. Adapun yang perlu kamu siapkan untuk membuat krim wajah ala Cleopatra adalah 2 sendok makan jus lidah buaya, 2 tetes minyak essensial mawar, 1 sendok makan minyak almond dan 2 sendok lilin lebah. Cara pembuatannya yaitu panaskan lilin lebah dan minyak almond hingga mencair (belum sampai mendidih).

Lalu tambahkan jus lidah buaya dan minyak essensial mawar, aduk secara merata. Kamu bisa menambahkan minyak vitamin E ke dalam krim tersebut. Tunggu krim sampai dingin baru dimasukkan dalam wadah kaca. Selanjutnya diamkan di lemari pendingin. Krim ini bisa digunakan hingga seminggu.

Habat sekali bukan, saat dunia belum mengenal teknologi secanggih sekarang ini, Cleopatra telah mengenal sejumlah perawatan kecantikan yang tak bisa ditandingi hingga sekarang. Bahkan masih banyak yang melakukan perawatan kecantikan Cleopatra saat ini.