Berolahraga adalah kegiatan positif yang dapat mensehatkan tubuh kita. Khususnya bagi wanita, dengan berolahraga tentunya dapat banyak manfaat yang diperoleh untuk kecantikan alami tubuhnya. Namun terkadang kita juga ingin tetap tampil cantik ketika berolahraga. Tentunya dengan makeup yang sederhana dan natural dapat membuatmu terlihat cantik saat sedang berolahraga. Inilah langkah mudah tampil cantik meskipun sedang berolahraga dengan makeup saat berolahraga.

Makeup Saat Berolahraga

  1. Pelembab Wajah

Langkah pertama pada makeup saat berolahraga adalah menggunakan pelembab. Setelah membersihkan muka, oleskan pelembab secara merata keseluruh permukaan kulit wajah. Jika kita berolahraga diluar ruangan atau outdoor, pilihlah pelembab yang mengandung SPF untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV dan radikal bebas. Gunakan pelembab yang bersifat waterbase atau berbahan dasar air karena ketika berolahraga tentunya pori-pori kulit akan mengeluarkan banyak keringat sehingga dengan menggunakan pelembab waterbase akan menghindari kulit wajah menjadi berminyak dan jika berminyak akan berdampak menimbulkan jerawat.

Baca Juga : Langkah Mudah Remaja Agar Dapat Tampil Cantik Dengan Makeup Natural Untuk Remaja

Baca Juga : Tampil Cantik Ketika Kuliah Dengan Makeup Natural Kuliah
  1. Loose Powder

Loose powder atau bedak tabur sangat cocok digunakan pada makeup saat berolahraga. Pada saat berolahraga tidak perlu menggunakan CC cream, BB cream atau foundation, cukup langsung gunakan loose powder setelah pemakaian pelembab. Hal ini dikarenaka agar tidak mengganggu keluarnya keringat dari pori-pori kulit wajah. Tekstur loose powder yang ringan tidak membuat kulit terbebani saat berolahraga. Dengan menggunakan brush powder atau kuas bedak sapukan secara rata keseluruh permukaan kulit wajah agar hasil makeup terlihat halus dan natural.

  1. Eyeshadow

Langkah selanjutnya pada makeup saat berolahraga yaitu gunakanlah eyeshadow dengan warna senatural mungkin. Pilihlah eyeshadow warna cokelat muda atau yang sewarna dengan kulit kita, hindarilah penggunaan eyeshadow yang berglitter. Tidak perlu menambahkan membuat eyeshadow pada sudut mata karena akan terlihat tidak natural. Gunakan brush atau kuas untuk mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata. Buatlah agar tampilan mata kita terlihsat senatural mungkin.

  1. Eyeliner dan Maskara

Berikutnya kita gunakan eyeliner dan maskara. Pada makeup saat berolahraga pilih jenis eyeliner dan maskara yang bersifat waterproof atau tahan air agar tahan lama dan tetap awet walaupun saat berkeringat. Cara pengaplikasian eyeliner yaitu dengan digaris secara tipis-tipis, jangan sampai ketebalan karena tentunya akan terlihat tidak natural. Setelah itu pengaplikasian maskara yang bertujuan untuk membuat tampilan bulu mata terlihat lebih bervolume. Terlebih dahulu bulu mata dijepit dengan menggunakan penjepit bulu mata agar menjadi lebih lentik. Berikutnya aplikasikan maskara dengan gerakan ke atas agar bulu mata terangkat dan terlihat menjadi lentik.

  1. Eyebrow (Alis Mata)

Dalam makeup saat berolahraga bentuklah alis senatural mungkin. Cukup gunakan sikat alis untuk menyikat rambut alis agar menjadi lebih rapih, kemudian buat bingkai alis sewajarnya. Kita juga dapat menambahkan sedikit eyebrow powder dengan cara pengaplikasiannya yaitu menggunakan brush atau kuas khusus alis untuk mengisi warna alis, baurkan pada bagian pangkal alis agar bentuk alis terlihat natural, rapih dan indah.

  1. BlushOn

Pilihlah warna blushon seperti warna pink muda atau warna peach ketika menggunakan makeup saat berolahraga. Karena kedua warna tersebut adalah warna natural yang sagat cocok digunakan pada makeup saat berolahraga. Terkesan natural namun tetap menonjolkan tulang pipi kita. Aplikasikan blushon dengan menggunakan brush, sapukan sedikit saja pada area tulang pipi kita.

Baca Juga : Ingin Tampil Cantik Ketika Pergi Kondangan? Inilah Langkah Mudah Makeup Untuk Kondangan

Baca Juga : Ini Dia Langkah Mudah Makeup Natural Zaskia Sungkar Yang Dapat Kamu Coba
  1. Lipstik

Langkah terakhir makeup saat berolahraga yaitu menggunakan lipstik. Pilihlah jenis lipstik yang bertekstur ringan dan berwarna natural seperti warna pink muda, peach dan cokelat mudah atau lebih baik warna lipstik yang sama dengan warna bibir. Cara pengaplikasian lipstik yaitu jangan tebal-tebal, lipstik cukup ditepuk-tepuk pada bibir seperti membuat lipstik ala makeup korea.

            Nah itulah langkah mudah tampil cantik meskipun sedang berolahraga dengan makeup saat berolahraga. Semoga dengan tetap tampil cantik saat berolahraga membuat kita semakin rajin dan semangat untuk berolahraga.