Mengatasi rambut rontok usia 40 tahun memang sedikit berbeda dengan mengatasi rambut rontok di masa remaja. Terutama bila rambut rontok tersebut diakibatkan oleh kurangnya vitamin dalam rambut. Tentu berbeda dengan mengatasi rambut rontok akibat penggunaan obat-obatan atau terlalu kencang saat mengikatnya.

Biasanya untuk mengatasi rambut rontok di usia 40 tahun dilakukan dengan dua cara. Menggunakan obat-batan modern atau menggunakan bahan alami. Bahkan beberapa malah menggunakan perpadua keduanya. Menggunakan bahan modern dan juga bahan alami. Nah apa saja bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi rambut rontok di usia kepala empat?

Cara Mengatasi Rambut Rontok Usia 40 Tahun-an

Kerontokan rambut yang berlebihan biasanya menjadi indikator adanya penyakit ataupun gangguan kesehatan. Normalnya rambut akan rontok kurang dari 100 helai setiap harinya. Nah jika kita mengalami kerontokan rambut di usia ini yang melebihi batas maksimal kerontokan, sebaiknya segera diobati. Ada banyak tips yang bisa kita lakukan untuk mengatasi kerontokkan rambut.

  1. Lidah buaya

Pertama kita bisa coba menggunakan lidah buaya untuk mengatasi kerontokan di usia 40 tahun. Tanaman yang satu ini memang terkenal bisa menyehatkan rambut segala usia, terutama untuk memperlebat rambut kepala. Kadungan zat yang sangat baik menjadikan lidah buaya sangat dianjurkan untuk kesehatan rambut. Lidah buaya bisa memperkuat akar rambut dan membuat rambut kuat dari akarnya.

Baca Juga : Tips Cantik Di Usia 40 Tahun: Ini Rahasianya!

Baca Juga : Tips Cantik Usia 40-an Dari Lure Hsu

Kandungan di dalam lidah buaya terbukti mampu memberikan vitamin yang baik pada rambut kepala. Itulah mengapa banyak produk perawatan rambut modern yang menggunakan esensi lidah buaya sebagai bahan uatamanya. Cara menggunakanya cukup mudah, abil jel dari batas lidah buaya lalu oleskan pada rambut kepala. Tunggu beberapa menit lalu bilas sampai bersih.

  1. Pijat kulit kepala

Terutama untuk kamu yang mengalami kerontokan akibat tingkat stress yang berlebihan. Cara ini cukup efektif. Memijat kepala akan menimbulkan rasa santai dan bisa mengurangi stres.

Oleh karena itu memijit kulit kepala sangat bagus untuk menjaga kesuburan rambut. Kita bisa menggunakan minyak untuk memijitnya lakukan secara rutin minimal satu minggu satu kali. Hanya saja cara ini tidak bisa diterapkan untuk kamu yang mengalami kerontokan akibat kekurangan vitamin rambut/

  1. Gunakan Santan Kelapa

Santan menjadi bahan masakan yang sangat cocok untuk mereka yang menyukai kekentalan kuah. Karena kandungan lemak dan protein yang bagus untuk pertumbuhan rambut menjadikan santan sangat cocok kita coba sebagai obat rontok.

Cara pemakaiannya sangat mudah cukup panaskan santan lalu tunggu hingga dingin. Saring santan lalu cuci rambut kita seperti biasa. Setelahnya kita bisa langsung menggunakannya dikepala tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.

  1. Telur

Satu lagi bahan mentah makanan yang bisa menjadi pilihan kita untuk mengatasi rambut rontok.  Kenapa yan telur sangat baik untuk menjaga kekuatan rambut? Karena telur memiliki kandungan sulfur, besi, protein, fosfor iodine dan zinc. Ini lah yang akan membantu rambut kita agar tetap kuat. Namun, perlu kita ingat jangan mencuci rambut dengan air panas karena hal ini akan membuat rambut menjadi lengket.

Baca Juga : 4 Perawatan Rambut Rontok Di Salon Yang Dapat Kamu Lakukan

Baca Juga : Mengatasi Rambut Rontok Dan Gatal Dengan 7 Cara Ini
  1. Jeruk nipis

Selain berfungsi sebagai penyedap makanan ternyata jeruk memiliki banyak manfaat. Diantara manfaat jeruk nipis adalah menyuburkan rambut. Dengan kandungan vitamin C, dengan perawatan rutin jeruk nipis akan membantu memperkuat akar rambut juga membersihkan ketombe.

Mudahkan cara untuk menjadikan rambut tetap kuat dan mengatasi rambut rontok usia 40 tahun. Selamat mencoba ya, semoga berhasil.