15 Jenis Perawatan di Salon Kecantikan Wajah yang Dapat Kamu Lakukan

Melakukan perawatan di salon kecantikan wajah tentu menjadi hobi sebagian orang karena sangat memanjakan. Namun, akan memakan waktu bila melakukan perawatan di sana. Kamu harus berjalan ke salon dan menunggu antrean. Belum lagi biayanya yang lumayan mahal sehingga tidak bisa dilakukan terus-menerus. Sebenarnya banyak jenis perawatan wajah yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah, seperti 15 jenis perawatan berikut ini:

  1. Manicure dan Pedicure

salon kecantikan wajah

sumber productnation.co

Kegiatan yang satu ini cocok dilakukan pada waktu yang sangat luang karena membutuhkan waktu yang cukup lama. Kedua perawatan kuku ini tidaklah ribet, asalkan kamu memiliki peralatannya.

  1. Creambath

salon kecantikan wajah

sumber gaya.tempo.co

Salah satu perawatan rambut yang sering dilakukan di salon adalah creambath. Namun, perawatan yang satu ini juga bisa dilakukan di rumah. Oleskan saja krim ke kepala setelah keramas.

  1. Lulur

salon kecantikan wajah

Perawatan yang biasa dilakukan di salon kecantikan selanjutnya adalah luluran. Sebenarnya luluran bisa dilakukan di rumah. Banyak resep untuk membuat bahan lulur, mulai dari kopi hingga alpukat.

  1. Maskeran

salon kecantikan wajah

sumber halodoc.com

Memakai masker memang bisa dilakukan kapan saja karena ada masker oles biasa atau sheetmask. Namun, kamu juga bisa tetap maskeran tradisional di rumah dengan putih telur.

  1. Memijat Wajah

salon kecantikan wajah

sumber suara.com

Memijat wajah merupakan perawatan yang bermanfaat, bisa melancarkan peredaran darah dan membuat otot wajah lebih rileks. Beli saja roller jade untuk melakukan perawatan ini di rumah.

  1. Merubah Warna Rambut

salon kecantikan wajah

sumber bangka.tribunnews.com

Mewarnai rambut sendiri juga lebih baik dilakukan di rumah dibandingkan di salon. Proses cukup mudah dan bisa menghemat biaya. Cukup siapkan cat rambut, catokan, dan pengering rambut.

  1. Perawatan Kaki Kering

salon kecantikan wajah

sumber suara.com

Meski jarang kelihatan, tetapi kaki kering juga termasuk perawatan kecantikan yang ditubuhkan. Bagusnya, perawatan ini bisa kamu lakukan di rumah. Cukup siapkan handuk dan pelembap.

  1. Spa Rambut

salon kecantikan wajah

sumber cnnindonesia.com

Melakukan spa pada rambut memang terlihat ribet karena banyak peralatan yang dibutuhkan. Namun, kamu tetap bisa melakukannya di rumah. Siapkan telur dan aloe vera serta handuk basah.

  1. Perawatan Mata

Perawatan Mata

sumber republika.co.id

Mata juga bagian penting dari wajah yang mempengaruhi kecantikan. Masalah mata yagn sering muncul adalah kantung mata yang menghitam dan membesar. Untungnya, perawatan mata bisa dilakukan di rumah.

  1. Body Scrub

Body Scrub

sumber cantik.tempo.co

Perawatan yang satu ini sangat memanjakan kamu. Karena sulit ke salon, kamu bisa melakukannya di rumah sendiri. Cukup siapkan beberapa bahan yang mengandung pelembap untuk dioleskan ke tubuh.

  1. Therapy Oil

Therapy Oil

sumber travelingyuk.com

Salah satu hal yang membuat kangen di salon kecantikan adalah aroma terapi. Aroma ini bisa membuat pikiran jadi lebih tenang dan wajah lebih rileks. Kamu bisa membuat aroma terapi sendiri di rumah.

  1. Bersihkan Kuping

Bersihkan Kuping

sumber lampung.tribunnews.com

Saat merawat wajah, jangan lupakan kuping. Kamu bisa merawat kuping sendiri di rumah dengan bantuan teman atau saudara. Kamu bisa menggunakan alat biasa saja atau ear candle.

  1. Keriting Rambut

Keriting Rambut

sumber Liputan6.com

Bagi pemilik rambut lepek yang suka kesal, buat keriting saja rambutmu. Untuk membuat keriting rambut, tidak perlu ke salon. Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah dengan alat seadanya.

  1. Catok Rambut

Catok Rambut

sumber bp-guide.id

Bagi pemilik rambut keriting dan ingin diluruskan, kamu perlu catokan. Dengan catokan, kamu bisa meluruskan rambut sendiri di rumah. Tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk ke salon dan lebih hemat.

  1. Bleaching

Bleaching

sumber radarindo.co.id

Bleaching masih menjadi perdebatan karena ada beberapa orang yang bilang bahwa perawatan ini berbahaya bagi kulit, padahal perawatan ini juga bisa membuat kulit lebih cerah. Siapkan beberapa pelembap untuk melakukan perawatan ini di rumah.

Itulah 15 perawatan yang biasa dilakukan di salon kecantikan wajah. Namun, juga bisa dilakukan di rumah. Perawatan mana saja yang sudah kamu lakukan?