Menggunakan lipstik sudah menjadi kebiasan bagi wanita, tujuannya tidak lain iyalah agar mendapatkan bibir yang cantik merona. Banyak dari sebagian wanita beralasan menggunkan lipstik agar penampilan mereka bertambah menarik. Namun tahu kah kamu, kita juga bisa kok berpenampilan menarik tanpa menggunakan lipstik. Sebelum itu semua pastikan bibir kita sehat dan terawat telebih dahulu, dengan bibir yang sehat dan terawat tentu saja akan menambah tingkat percaya diri kamu tampil tanpa menggunakan lipstik. Dengan perawatan bibir yang alami dapat membuat bibir kita terlihat merah merona. Nah pasti kamu bertanya-tanyakan bagaimana cara perawatan bibir merah merona secara alami yang sehat sehingga bisa terlihat merah natural. Untuk itu yuk langsung aja simak ulasannya tips cantik tanpa lipstik dibawah ini.

Bibir Merah Merona Secara Alami

  1. Menggunakan Madu
Perawatan Wajah

Madu

Sejak zaman dahulu wanita melembabkan bibir dengan menggunakan madu, madu merupakan bahan alami yang dapat membuat bibir menjadi lembab sehingga kita dapat terhindar dari bibir pecah-pecah. Cara penggunaanya juga cukup mudah yaitu dengan mengoleskan madu dibagian bibir kita, oleskan madu disekitar bibi lalu diamkan selama beberapa saat, setelah itu bilas bersih dengan air hangat. Lakukan secara rutin agan mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga : 8 Cara Merawat Wajah Secara Alami Untuk Berbagai Jenis Masalah Wajah

Baca Juga : Tips Cantik Untuk Remaja, Harus Kamu Lakukan Tiap Hari
  1. Menggunakan Jeruk Nipis
Perawatan Wajah

Jeruk Nipis

Buah yang satu ini dikenal dengan rasanya yang sangat asam, kadungan yang terdapat dalam jeruk nipis sangat kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk kulit, bukan hanya kulit wajah namun untuk bibir juga lho. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu siapakan wadah penampung (mangkuk) lalu peras jeruk nipis tersebut takaran 2-3 sendok makan, lalu berikan air hangat secukupnya, kemudian oleskan cairan tesebut pada bibir, tunggu beberapa saat kemudian bilas bersih, lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menggunakan Buah Delima
Perawatan Wajah

Buah Delima

Buah delima memang sudah dikenal dari zaman dahulu mempunyai khasiat yang baik untuk tubuh. Buah delima sering dikenal orang baik untuk jantung kita namun tahukah kamu jika buah yang satu ini juga dapat memerahkan bibir kita secara alami. Cara juga cukup mudah pertama-tama siapkan buah delima yang sudah masak, cuci bersih bagian luar buah delima, setelah itu kupas buah delim untuk mengluarkan isi dari buah delima, kemudian tumbuh halus biji buah delima tersebut, setelah itu campur buah delima yang sudah ditumbuh halus tersebut dengan susu putih secukupnya, kemudian oleskan buah delima yang sudah ditumbuh halus dengan susu tersebut ke bibir, usap secara halus kurang lebih selama 5 menit, setelah selesai bilas bibir dengan menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan hal tersebut secara rutin.

  1. Menggunakan Buah Tomat
Perawatan Wajah

Tomat

Buah yang satu ini sering kita jumpai didapur karena memang buah tomat sering gunakan untuk memasak, baik untuk membuat sambal maupun digunakan campuran dalam sayur. Namun tahukah kamu jika buah tomat bisa mebuat bibir kita menjadi merah natural. Hal ini karena kandungan yang terdapat dalam bauh tomat banyak mengandung vitamin C yang baik untuk kulit dan warna tomat merah yang alami dapat menjadikan bibir kita merah merona. Untuk penggunaannya juga cukup mudah yaitu pertama-tama siapkan buah tomat merah yang sudah masak, kemudian cuci bersih tomat tersebut hal ini untuk menghindari kotoran yang masih menempel dalam bagian luar tomat, setelah itu belah dua tomat merah tersebut atau tumbuh halus, kemudian gosakan secara perlahan tomat yang sudah dibelah atau dihaluskan tersebut ke area bibir kita diamkan beberapa saat, kemudian cuci bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menggunakan Buah Strawberry
Bibir Merah Merona Secara Alami

Buah Strawberry

Buah straberrry merupakan salah satu buah yang tinggi akan kandungan vitamin C, selain rasanya yang manis buah ini juga dapat membuat bibir kita menjadi merah secara alami lho. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu siapkan buah strawberry yang sudah masak, cuci bersih buah tersebut agar kotoran yang masih menempel hilang, kemudian belah dua buah strawberry tersebut, setelah itu gosok dengan lebut buat strawberry tersebut pada bagian bibir, lakukan hal tersebut selama 10 menit, kemudian bilas bilas bersih, lakukan hal tersebut dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menggunakan Buah Mentimun
Perawatan Wajah

Mentimun

Buah mentimun sering kita jumpai sebagai lalapan saat kita makan, buah yang satu ini banyak sekali mengandung air sehingga sangat baik untuk melembabkan kulit kita. Namun dibalik semua itu, buah mentimun juga dipercaya dapat memerahkan bibir secara alami. Caranya cukup mudah siapkan satu buah mentimun, cuci mentimun agar bersih dari kotoran, kemudian belah dua buah mentimun tersebut, ambil salah satu buah mentimun yang sudah dibelah, kemudian gosokan dengan lembut dan secara merata buah mentimun tersebut pada bagian bibir, lakukan hal tersbut selama 10 menit.

  1. Menggunakan Buah Alpukat
Perawatan Wajah

Alpukat

Buah alpukat memang mempunyai banyak sekali khasiatnya, selain digunakan sebagai bahan kecantikan buah alpukat juga baik untuk kesehatan kulit. Buah alpukan ternyata dapat memerahkan bibir secara alami. Proses peggunaanya juga cukup mudah yaitu, siapkan buah alpukat yang sudah masak sekitar 30-50 gram, kemudian siapakan minyak zaitu, campur minyak zaitun dengan buah alpukan tersebut, untuk takaran minyak zaitun 5 sampai 7 tetes atau secukupnya, setelah itu aduk sampai rata, kemudian oleskan pada bagian bibir secara merata, tunggu sampai 15 menit, kemudian bilas hingga bersih, lakukan secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menggunakan Bunga Mawar Merah
Perawatan Wajah

Bunga Mawar

Bunga mawar merah sudah digunakan sejak zaman dahulu menjadi salah satu bahan perawatan kecantikan. Kandungan yang terdapat dalam bunga mawar merah yaitu antioksidan yang dapat melancarkan sirkulasi darah dan mempercepat regenerasi kulit. Bunga mawar merah juga berkhasiat memerahkan bibir secara alami, cara penggunaannya juga cukup mudah yaitu pertama-tama siapkan 5 buah bunga mawar, lalu siapakan susus murni, kemudian siapkan mangkuk untuk wadah merendam bunga mawar, masukan bunga mawar dalam manggkung lalu tungkan susu murni secukupnya, haluskan bukan mawar dengan susu tersbut dengan blender atau sejenisnya, setelah itu oleskan hasil bunga mawar tersebut pada bibir secara merata, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan bersih, lakukan hal tersebut dengan rutin agan mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menggunakan Kunyit
Perawatan Wajah

Kunyit Bubuk

Banyak sekali manfaat yang terdapat dari kunyit, selain menjadi bahan ramuan jamu, kunyit juga menjadi salah satu bahan untuk merawata kecantikan. Tidak hanya sebatas itu, ternyat kunyit juga dapat membuat bibir kita menjadi merah secara alami lho, dengan menggunakan kunyit secara teratur dapat menghilangkan hitam dibibir. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu, siapakan kunyit halus dan satu sendok susu, kemudian siapakan mangkuk, masukan kunyit halus kedalam mangkuk, setelah itu masukan masukan susu kedalam mangkuk, aduk hingga merata, setelah itu oleskan hasil dari campuran tersebut pada bagian bibir, diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menggunakan Yogurt
Perawatan Wajah

Yogurt

Selain menyehatkan yougurt juga dapat membuat bibir kita menjadi merah merona lho. Untuk penggunaannya sangat mudah sekali, siapkan yogurt secukupnya, lalu oleskan yogurt tersebut pada bagian bibir, diamkan beberapa saat sampai yogurt mongering pada bibir, setelah itu bilas bersih. Lakukan secara rutin agan mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menggunakan Minyak Almond
Perawatan Wajah

Minyak Almond

Banyak sekali khasit yang terdapat dalam minyak almond salah satu yaitu dapat memerahkan bibir secara alami. Proses penggunaannya sangat mudah sekali yaitu dengan mengoleskan minyak almond secara merata pada bibir kemudian diamkan beberapa saat, lalu bilas bersih. Lakukan secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menggunakan Mentega

Mentega

Mentega merupakan salah satu bahan yang sering kita jumpai didapur, namun tahukah kamu ternyata metega juga dapat membuat bibir kita merah merona lho. Cara penggunaannya juga cukup mudah yaitu, oleskan mentega pada bagian bibir secara merata, lalu diamkan 15 menit, setelah itu bilas bersih. Lakukan secara teratur sebelum tidur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah itu dia tips tampil cantik tanpa lipstik dengan bibir merah merona secara alami memerahkan bibir dengan bahan alami. Bagi kamu yang ingin mempunyai bibir merah merona dengan bahan alami, kamu bisa ikutin cara yang paling mudah menurut kamu dengan cara diatas ya.

Baca Juga : 5 Cara Perawatan Kulit Wajah Wanita dan Pria Secara Alami