Sekarang ini dunia mode sangat berkembang pesat. Hal ini dikarenakan banyaknya wanita yang sudah mulai sadar untuk lebih memperhatikan tampilannya. Tentunya di dalam dunia mode tidak dapat dipisahkan antara makeup dengan pakaian karena itu akan menjadi satu kesatuan sebuah tampilan seorang wanita. Dengan begitu tentunya kita harus pintar dalam mengkolaborasikan makeup dengan pakaian.

Tentunya hal itu tidak mudah dilakukan oleh sebagian wanita. Perlu adanya tips-tips khusus agar dapat membantu. Pada kesempatan ini parasayu.net akan memberikan tips mengkolaborasikan makeup dengan pakaian agar terlihat cantik. Yuk kita lihat tips-tipsnya sebagai berikut :

Tips Mengkolaborasikan Makeup Dengan Pakaian Agar Terlihat Cantik

1. Menggunakan makeup dengan gaya casual

Mengkolaborasikan Makeup Dengan Pakaian

Sumber Gambar : bintang.com

Pakaian casual adalah pakaian yang digunakan pada waktu dan situasi santai. Jenis pakaian yang menggambarkan kesan casual terdiri dari celana jeans, t-shirt, kemeja, cardigan, dan sebagainya. Untuk mengkolaborasikan makeup dengan pakaian casual tidaklah sulit. Karena jenis pakaian ini lebih menekankan kenyamanan dari pemakainya, maka kita membutuhkan makeup yang terlihat natural.

Gunakanlah makeup dengan warna-warna yang natural, seperti eyeshadow warna cokelat muda, eyeliner yang tipis, blush on warna pink muda dan lipstik dengan warna lembut seperti pink muda, peach dan cokelat muda. Perlu diperhatikan agar hasil makeup tidak terlihat berlebihan atau menor.

Baca Juga : Langkah Mudah Makeup Natural Wardah Kosmetik

Baca Juga : 4 Bentuk dan Tips Eyeliner Cantik Ala Korea Yang Bisa Buat Matamu Lebih Indah
  1. Menggunakan makeup saat acara formal
Mengkolaborasikan Makeup Dengan Pakaian

Sumber Gambar : moncheribridals.com

Pakaian formal adalah jenis pakaian yang biasanya dikenakan di kantor-kantor perusahaan besar atau instansi nasional. Pakaian yang termasuk dalam kategori pakaian formal yaitu jas, blazer, kemeja, celana bahan atau rok bahan, vest, belt, dasi dan sebagainya. Jenis pakaian ini memberikan kesan tampilan yang memperlihatkan kecerdasan dan kehormatan.

Untuk itu, gunakan makeup natural dengan sedikit memberikan penekanan pada riasan mata untuk mengkolaborasikan makeup dengan pakaian formal. Seperti eyeshadow dengan nuansa cokelat dan berikan bauran sudut mata dengan warna cokelat yang lebih tua, eyeliner tipis membentuk winged, blush on warna peach dan lipstik dengan warna yang mirip dengan warna bibir atau cokelat muda.

  1. Menggunakan makeup dengan busana sporty
Mengkolaborasikan Makeup Dengan Pakaian

Sumber Gambar : besthealthmag.ca

Pakaian sporty adalah jenis pakaian simple dan santai yang biasanya digunakan saat menonton acara olahraga atau sedang berolahraga santai. Pakaian yang menggambarkan tema sporty yaitu kaos t-shirt, legging, jeans, sepatu kets, topi dan ransel. Untuk mengkolaborasikan makeup dengan pakaian sporty sangat mudah.

Gunakanlah makeup natural untuk dipadukan dengan pakaian sporty. Pilihlah eyeshadow dengan warna yang sama dengan warna kulit atau bisa juga cokelat muda, gunakan eyeliner waterproof yang tipis, blush on warna peach muda dan lipstik dengan warna peach dan cokelat muda.

  1. Menggunakan makeup dengan gaya girly
Mengkolaborasikan Makeup Dengan Pakaian

Sumber Gambar : juxtapost.com

Pakaian girly adalah jenis pakaian yang cenderung menunjukkan sisi feminim. Warna yang digunakan adalah warna-warna cerah dengan sentuhan motif seperti bunga dan boneka. Pakaian yang menggambarkan kesan girly antara lain frilly dress, ruffle dress, tunic tops, atau gaun. Dapat ditambahkan dengan bando, pita dan high heels dengan warna senada. Gunakan makeup yang memberikan kesan imut, manis dan ceria untuk mengkolaborasikan makeup dengan pakaian formal.

Seperti eyeshadow dengan warna pink atau pink muda dan peach. Untuk eyeliner sesuai selera bisa membentuk garis lurus tipis, winged dan cat eye. Sedangkan blush on gunakan warna pink muda dan peach, serta lipstik dengan warna pink, pink muda dan peach sempurnakan dengan tampilan bibir yang glossy. Untuk hasil maksimal kamu bisa memberikan sedikit shimmer agar terlihat glowing dan penggunaan bulu mata yang natural.

Baca Juga : Tips Langkah Mudah Makeup Untuk Kulit Berminyak

Baca Juga : Langkah Mudah Makeup Natural Untuk Kulit Gelap
  1. Memadudukan makeup dengan busana vintage
Mengkolaborasikan Makeup Dengan Pakaian

Sumber Gambar : prelo.co.id

Pakaian vintage adalah jenis pakaian yang menggambarkan sesuatu yang kuno atau klasik. Dalam dunia fashion, vintage merupakan gaya berpakaian tahun 1920 sampai 1960an. Pakaian yang menunjukan vintage yaitu dress, mini dress, rompi, rok lebar dengan motif bunga-bunga dilengkapi dengan renda, pita dan topi sebagai pemanis. Gunakan makeup yang terkesan elegan dan glamor untuk mengkolaborasikan makeup dengan pakaian vintage.

Seperti eyeshadow dengan warna pink muda, peach dan cokelat muda kemudian diberi bauran sudut mata menggunakan warna cokelat tua. Untuk eyeliner berikan kesan mata yang tajam dan lebar dengan membetuk cat eye. Pada blush on gunakan warna pink muda dan peach, serta lipstik dengan pink, merah, merah marun dan ungu muda. Untuk hasil maksimal bisa menggunakan bulu mata palsu agar tampilan mata lebih hidup.

  1. Makeup dengan busana gothic
Mengkolaborasikan Makeup Dengan Pakaian

Sumber Gambar : yandex.ru

Pakaian gothic adalah pakaian dengan nuansa gelap dan terkesan misterius. Ciri pakaian gothic yaitu menggunakan gaun pendek selutut berwarna hitam atau gelap dilengkapi dengan pemakaian legging atau kaos kaki panjang berwana hitam atau gelap serta cat kuku hitam sebagai pelengkap. Yang perlu diperhatikan dalam mengkolaborasikan makeup dengan pakaian gothic adalah tampilan kulit yang dipucatkan, dengan lipstik berwarna gelap.

Gunakan foundation dan bedak dengan warna satu tinggkat lebih putih dari warna kulit untuk mendapatkan kesan pucat. Aplikasikan smoky eyes untuk hiasan mata dengan penggunaan eyeliner tebal membentuk cat eye. Untuk tampilan sempurna gunakan bulu mata palsu agar mata terlihat lebih tajam. Pilihlah blush on dengan warna cokelat. Untuk bibir gunakan lipstik berwarna gelap atau bisa menggunakan warna merah darah untuk memberikan kesan anggun yang misterius.

Baca Juga : Mau Jadi Makeup Artist? Ini Dia Suka Duka Menjadi Makeup Artist

Baca Juga : Hey Ladies, Inilah 12 Makeup Wajib Punya Untuk Kamu Pencinta Makeup
  1. Makeup dengan busana party
Mengkolaborasikan Makeup Dengan Pakaian

Sumber Gambar : fashionisers.com

Pakaian party adalah jenis pakaian yang digunakan pada saat menghadiri suatu acara yang bersifat pesta perayaan. Yang merupakan pakaian party yaitu gaun, mini dress dan long dress serta dilengkapi dengan high heels dan hand bag sebagai pemanis. Pakaian party menggambarkan suatu kemewahan, elegan dan menawan. Yang perlu diperhatikan dalam mengkolaborasikan makeup dengan pakaian party adalah tampilan yang cantik dan anggun.

Untuk pemilihan warna eyeshadow disesuaikan dengan selera, namun baiknya memilih warna pink, pink muda, peach, gold, silver, cokelat dengan diberikan bauran pada sudut mata dengan warna cokelat tua. Agar hasil lebih sempurna gunakan eyeshadow yang berglitter. Untuk eyeliner berikan kesan tampilan mata yang tajam dengan membentuk winged dan cat eye.

Tambahkan bulu mata palsu agar tampilan mata bervolume dan lebih hidup. Pada blush on gunakan warna pink muda dan peach dengan ditambahkan shading pada pipi. Untuk lipstik gunakan warna pink muda, pink, peach, merah dan merah marun. Untuk hasil maksimal bisa diberi shimmer agar makeup terlihat glowing.

Itulah tips mengkolaborasikan makeup dengan pakaian. Dengan demikian kamu dapat tampil cantik dan sesuai dengan tema pakaian yang sedang kamu kenakan.