Mengenakan hijab saat pergi ke sekolah, saat ini sudah menjadi trend di kalangan remaja. Bahkan di beberapa sekolah banyak sekali trend hijab anak sekolah yang sering kita temui, yang notabene bukanlah sekolah berbasis agama tak jarang siswanya mengenakan hijab. Bisa dibilang hanya minoritas yang tidak menggunakannya. Apalagi kalau sekolah berbasis agama islam, sudah pasti semua siswa perempuanya mengenakan hijab.

Khusus untuk cara hijab ke sekolah, untuk sekolahan berbasis islam biasanya memiliki standar bagaimana hijab harus dikenakan. Tapi uintuk sekolahan umum, tidak ada aturan yang pasti mengenai bagaimana hijab harus dikenakan. Jadi untuk sekolah umum biasanya para siswanya memiliki kreasi tersendiri untuk tampil cantik saat mengenakan hijab. Mereka bagai berlomba menunjukkan daya kreativitas mereka dalam membalut diri dengan hijab.

Trend Hijab Anak Sekolahan

Karena keleluasaan anak sekolah untuk mengkreasikan cara berhijabnya, munculah beberapa trend hijab anak sekolah. Trend tersebut tidak hanya berkutat pada hijab yang dikenakan saat pergi ke sekolah, melainkan juga keseharian anak sekolah yang mencerminkan usianya. Anak sekolah adalah anak usia remaja, jadi hijab yang dikenakan di luar jam sekolah haruslah mencerminkan usia remaja. Jadi, bagaimana trend hijab anak sekolah saat ini?

  1. Trend Hijab Anak Sekolah saat Ke Sekolah

Beruntung bagi kamu yang sekolahan kamu tidak menerapkan aturan berhijab saat ke sekolah. Jadi kamu bisa mengkreasikan bagaimana hijab kamu dengan daya kreativitas kamu dan trend hijab saat ini. jadi kamu bisa leluasan tampil cantik dengan balutan hijab.

Kamu bisa membuat hijab sesuai dengan keinginan kamu. Yang pasti balutan hijab untuk ke sekolah harus kamu buat senyaman mungkin dan menunjang penampilan kamu yang ceria. Nah, kalau untuk tren, saat ini kebanyakan anak sekolah menyukai hijab pasmina segi empat. Kamu bisa mengikuti tren ini. Atau kamu juga bisa memilih menggenakan jilbab dengan model lain yang sesuai dengan kontur wajah kamu.

Baca Juga : 5 Pilihan Model Hijab Cantik dan Simple Tanpa Ribet

Baca Juga : Tips Cantik Ke Sekolah SMA : Cukup Dandan Sederhana Saja

Atau kamu juga bisa mengenakan hijab paris. Trend hijab semacam ini cukup populer di kalangan anak sekolah. Sebab hijab paris sangat menunjang untuk membentuk waja menjadi lebih tirus  dan terlihat fresh. Apalagi, hijab paris juga di dukung dengan berbagai warna hijab yang disukai oleh anak-anak remaja. Biasanya berwarna cerah dan pastel. Cuma kalau untuk ke sekolah, tentu warnanya menyesuaikan seragam sekolah.

Hanya saja, hijab paris biasanya memiliki kelemahan. Terutama karena kain hijab paris kebanyakan licin. Sehingga sangat mudah untuk lepas. Apalagi erat kain hijab oparis memiliki ciri renggang, transparan, dan mudah robek. Untuk itulah ketika kamu mengenakan hijab paris, kamu harus mensiasatinya dengan menggunakan ciput, inner, topi kerudung, maupun mika.

  1. Trend Hijab Anak Sekolah Saat Hangout

Anak sekolah tak melulu harus di sekolahan bukan? Ada saatnya kamu pergi keluar untuk hang out jalan bareng dengan teman-teman sekolah lainya. So, saat semacam ini, bagi kamu yang berhijab, bukan berarti kamu tak bisa tampil cantik. Ada banyak model hijab yang bisa menunjang penampilan kamu tetep trendy.

Silakan kamu kenakan hijab dengan warna-warna pastel dan cerah. Untuk bentuknya, seuaikan saja dengan kontur wajah kamu. Buatlah diri kamu terlihat cerah dan ceria. Itu adalah ciri anak sekolahan usia remaja. Tak ada batasan, kamu harus mengenakan hijab seperti apa. Terutama bagi kamu yang menganggap hijab adalah penunjang kecantikan.

  1. Trend Hijab Anak Sekolah saat Santai di rumah

Kalau tidak ke sekolah, tidak pula hangout, anak sekolah pasti di rumah atau di asrama. Lalu pakai hijab seperti apa? Kalau kita amati, yang paling jadi trend adalah mengenakan hijab yang paling bisa membuat nyaman. Biasanya yang paling simpel. Bahkan kebanyakan menggunakan hijab model instan.

Nah itulah 3 tren hijab anak sekolahan yang bisa kamu tiru sesuai dengan waktunya. Yang paling penting, jika kamu menganggap hijab adalah bagian dari menjalankan printah agama, maka kamu harus sadar bagaimana hijab itu baiknya kamu kenakan. Ada syarat-syarat yang harus dipenuhi agar hijab yang kita kenakan dikatakan sebagai hijab yang syar’i.

Baca Juga : Trend Hijab Di Indonesia