20 Anime Terbaik Sepanjang Masa

Beberapa orang, khususnya mereka yang menggilai anime, biasanya punya daftar anime terbaik sepanjang masa versi mereka. Kepercayaan ini hampir tidak bisa diganggu gugat. Jangankan itu, perihal anime romance terbaik misalnya, tentu akan ada perdebatan panjang siapa yang paling romantis.

Anime sendiri memiliki berbagai jenis genre yang menarik misalnya saja genre horor serta genre romantis, untuk menemukan anime terbaik maka Anda harus menentukan genre yang sesuai terlebih dahulu.

Pada artikel kali ini terdapat sebuah informasi mengenai 20 anime terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton para penggemar anime, salah satu anime ini juga termasuk dalam anime romance romance terbaik.

  1. Dragon Ball

anime terbaik sepanjang masa

sumber liputan6.com

Siapakah anime terbaik sepanjang masa? Banyak orang akan menjawab, Dragon Ball adalah film anime terbaik sepanjang masa, bahkan masih sampai sekarang ini.

Penggemar berat anime pasti mengetahui anime dengan genre action ini. Anime Dragon Ball menceritakan tentang petualangan karakter bernama Goku.

Dragon Ball telah memiliki beberapa season, untuk season terbarunya sendiri berjudul Dragon Ball Super Heroes. Goku digambarkan sebagai karakter utama yang giat dan tekun dalam berlatih beladiri serta memiliki kekuatan untuk berubah menjadi super saiyan.

Dalam menghadapi musuh-musuh yang kuat Goku terus berlatih untuk mendapatkan kekuatan lebih tinggi lagi, selain itu terdapat 7 bola naga ajaib yang berguna dalam mengabulkan setiap permintaan orang-orang yang berhasil mengumpulkan ketujuh bola tersebut.

  1. Naruto

anime terbaik sepanjang masa

sumber liputan6.com

Anime kedua adalah Naruto, setiap orang pasti mengetahui anime yang terkenal ini. Naruto menceritakan seorang anak dari desa Konoha yang merupakan wadah dari jinchuriki Kyubi, Naruto sendiri merupakan anak dari Hokage keempat atau pemimpin desa Konoha generasi keempat.

  1. One Piece

anime terbaik sepanjang masa

sumber jakarta.tribunnews.com

Anime ketiga yang layak masuk ke dalam kategori anime terbaik sepanjang masa adalah One Piece, One Piece menceriakan seorang anak bernama Luffy yang mempunyai keinginan menjadi raja bajak laut.

Fakta sendiri mengungkapkan bahwa One Piece merupakan anime terfavorit hingga saat ini, hal itu tidak membuat heran karena One Piece memang memiliki alur cerita menarik terutama alur terbarunya yaitu Wano memberikan pertarungan menarik antara bajak laut topi jerami melawan bajak lauh The Beast.

  1. One Punch Man

anime terbaik sepanjang masa

sumber indozone.id

One Punch Man merupakan anime keempat yang layak ditonton bagi penggemar anime, One Punch Man menceritakan tentang karakter utama bernama Saitama yang ingin menjadi superhero terkuat.

Anime One Punch Man memiliki genre action dan komedi, anime dengan genre tersebut cocok ditonton bagi Anda yang senang dengan adegan aksi ditambah adanya kelucuan dari setiap karakternya.

  1. Gintama

anime terbaik sepanjang masa

sumber kapanlagi.com

Anime kelima adalah Gintama, setiap orang pasti mengetahui anime dengan genre lucu ini. Gintama menceritakan tentang laki-laki bernama Gintama yang bekerja sebagai detektif serta memiliki penampilan layaknya samurai Jepang.

Gintama dapat dikatakan sebagai anime dengan gaya unik, hal itu karena setiap karakter Gintama sering memperlihatkan membuat lelucon tentang anime lainnya misalnya saja pada salah satu episode karakter utama yaitu Gintama menggunakan baju dari karakter One Piece yaitu Luffy.

  1. Kanojo Okarishimaru

anime terbaik sepanjang masa

sumber animesaku.com

Kanojo Okarishimaru merupakan anime dengan genre romantis komedi, animasi asal jepang ini dapat dikatakan sebagai anime romance terbaik. Anime Kanojo Okarishimaru menceritakan kisah cinta karakter utama bernama Kazuya dengan pacar rentalnya.

  1. Nanatsu no Taizai

anime terbaik sepanjang masa

sumber duniaku.idntimes.com

Anime ketujuh yang wajib ditonton untuk meneami waktu luang Anda adalah Nanatsu no Taizai, anime ini menceritakan perang klan iblis melawan klan dewi akan tetapi laki-laki dari klan iblis yaitu Meliodas jatuh cinta dengan wanita dari klan dewi yaitu Elizabeth, Elizabeth sendiri diketahui juga mempunyai perasaan yang sama seperti Meliodas.

  1. Digimon

anime terbaik sepanjang masa

sumber id.wikipedia.org

Digimon merupakan anime kedelapan yang mempunyai penggemar terbanyak dari berbagai negara salah satunya Indonesia, Digimon merupakan anime yang menceritakan tentang anak-anak manusia yang terjebak di dunia digital. Pada dunia tersebut anak-anak terpilih akan memiliki seekor digimon dengan kekuatan yang hebat.

  1. Kimetsu no Yaiba

anime terbaik sepanjang masa

sumber lifestyle.bisnis.com

Kimetsu no Yaiba merupakan anime yang tengah banyak dilirik oleh banyak orang akhir-akhir ini, anime tersebut memiliki grafik atau tampilan yang sangat memanjakan mata jadi tidak heran banyak orang tertarik untuk menontonnya.

Anime Kimetsu no Yaiba menceritakan tentang para pemburu iblis yang ingin membunuh setiap iblis di dunia dengan tujuan melindungi umat manusia, anime Kimetsu no Yaiba merupakan anime dengan genre action serta komedi.

  1. Pokemon

anime terbaik sepanjang masa

sumber kincir.com

Anime kesepuluh yang wajib Anda tonton adalah Pokemon, setiap orang pasti mengetahui anime ini terutama anak-anak yang lahir di tahun 2000. Pokemon menceritakan petualangan karakter utama bernama satoshi yang berpetualang dengan pokemonnya bernama pikachu.

  1. Doraemon

anime terbaik sepanjang masa

sumber liputan6.com

Anime berikutnya yang masuk ke dalam daftar wajib ditonton adalah Doraemon, Doraemon merupakan anime asal jepang yang telah dikenal diseluruh dunia serta memiliki jumlah penggemar terbanyak terutama dari para kaum wanita.

Doraemon menceritakan tentang kucing berwarna biru dari masa depan yang datang ke masa sekarang untuk membantu anak bernama Nobita, Doraemon membantu Nobita agar lebih giat belajar sehingga masa depan Nobita menjadi lebih baik lagi.

  1. Shinchan

anime terbaik sepanjang masa

sumber hot.liputan6.com

Anime berikutnya adalah Shinchan, anime sendiri banyak dikenal anak-anak kecil tahun 2000 karena anime ini memiliki cerita menarik serta lucu. Anime Shinchan menceritakan tentang kenakalan anak kecil yang merupakan karakter utamanya, anak kecil itu bernama Shinchan.

  1. Death Note

Death Note

sumber deathnote.fandom.com

Death Note merupakan anime yang menceritakan tentang karakter utama yang memiliki buku dari dewa kematian, setiap orang yang ditulis namanya dalam buku tersebut maka tidak akan lama lagi nyawa orang tersebut akan diambil oleh dewa kematian.

  1. Gundam

Gundam

sumber today.line.me

Gundam merupakan anime selanjutnya yang berada di urutan lima belas, anime Gundam menceritakan perang yang menggunakan robot raksasa. Setiap robot tersebut memiliki berbagai kekuatan unik serta mampu menghancurkan apa saja yang ada di depannya.

  1. Nisekoi

Nisekoi

sumber tokopedia.com

Nisekoi merupakan anime romance terbaik yang wajib ditonton, anime menceritakan kisah cinta antara karakter utamanya yang bernama Raku dengan wanita-wanita pilihannya ketika dirinya masih kecil. Anime Nisekoi bukan hanya anime dengan genre romantis saja tetapi juga terdapat unsur komedi yang akan membuat penontonnya tertawa.

  1. Eyeshield 21

Eyeshield 21

sumber anime-planet.com

Eyeshield 21 adalah anime berikutnya yang masuk di daftar anime dengan kategori terbaik sepanjang masa, anime ini menceritakan karakter utama bernama Sena yang masuk ke dalam klub american football. Tujuan sena masuk ke dalam klub tersebut karena ingin menjadi running back tercepat di dunia.

  1. Captain Tsubasa

Captain Tsubasa

sumber kaorinusantara.or.id

Anime berikutnya adalah Captain Tsubasa, anime tersebut menceritakan karakter utama bernama Tsubasa yang mempunyai keinginan menjadi pemain sepak bola terbaik di dunia meski Tsubasa harus melewati berbagai rintangan dalam meraih cita-citanya tersebut.

  1. Bakugan

Bakugan

sumber anime-planet.com

Bakuan merupakan anime berikutnya yang memiliki banyak penggemar terutama di kalangan anak-anak, anime ini menceritakan tentang pertarungan monster raksasa yang dapat berubah menjadi bola-bola kecil ketika pertarungan telah selesai.

  1. Detective Conan

Detective Conan

sumber idntimes.com

Detective Conan merupakan anime selanjutnya dalam daftar ini, anime ini menceritakan seorang anak kecil yang menjadi seorang detektif. Anak kecil tersebut bernama Conan, meski merupakan seorang anak kecil Conan memiliki pemikiran sangat cerdas ketika menjadi seorang detektif.

  1. Bleach

Bleach

sumber kumparan.com

Anime terakhir yang wajib ditonton adalah Bleach, anime ini menceritakan tentang karakter utama bernama Ichigo yang berkeinginan menjadi kuat untuk menjadi seorang dewa kematian serta untuk melawan para holo yang mengganggu dunia manusia.

Kesimpulan

Terdapat beberapa rekomendasi anime terbaik sepanjang masa yang wajib Anda tonton, anime tersebut bukan hanya memberi sebuah hiburan tetapi juga akan memberikan beberapa pelajaran mengenai arti kehidupan.