15 Film Korea Terbaik dari Romantis Hingga Action

Film Korea terbaik tidak kalah dengan film asal Hollywood. Buktinya berbagai film Korea juga bisa memecahkan rekor dengan mendapatkan total penonton yang banyak. Bahkan ada film Korea yang memenangkan piala Oscar. Kalau kamu bosan dengan film Hollywood dan sedang mencari referensi film Korea terbaik, lihatlah daftar 15 rekomendasi film Korea dari romantis hingga action berikut ini:

  1. Birthday

film korea terbaik

sumber koreajoongangdaily.joins.com

Film yang diliris tahun 2019 lalu ini diadaptasi dari peristiwa nyata, yaitu peristiwa tenggelamnya kapal feri MV Sewol. Film ini dibintangi oleh Yoon Chan-Young, Sol Kyung-Gu, dan Jeon Do-Yeon.

  1. Money

film korea terbaik

sumber viu.com

Bercerita tentang Jo Il-Hyun yang menjadi pegawai di perusahaan pialang saham dan mencoba untuk melakukan penipuan pasar. Film ini diangkat dari novel karya Jang Hyun-Do dan dibintangi oleh Ryu Jun-Jeol, Jo Woo-Jin, dan Yoo Ji-Tae.

  1. The Divine Furry

The Divine Furry

sumber kincir.com

Film yang dibintangi oleh Park Seo-Joon ini juga baru diliris tahun 2019 lalu. Film yang bercerita tentang pertemuan Yon-Hoo dengan seorang pendeta yang membuatnya menjadi seorang exorcism ini mendapatkan keuntungan 11,1 juta dollar.

  1. Parasite

film korea terbaik

sumber ruangobrol.id

Sebelumnya sempat disinggung film yang memenangkan piala Oscar. Film itu adalah Parasite yang termasuk dalam genre thriller komedi. Ceritanya tentang keluarga miskin yang bekerja dan menjadi parasit di keluarga yang kaya.

  1. Exit

film korea terbaik

sumber movfreak.blogspot.com

Exit dibintangi oleh Jo Jung-Suk yang berperan sebagai Yong-Nam, seorang pemanjat tebing yang akhirnya menganggur setelah lulus kuliah. Film ini juga dibintangi oleh Im Yonna.

  1. Extreme Job

film korea terbaik

sumber hot.detik.com

Film yang diliris pada tahun 2019 lalu ini bercerita tentang sekelompok detektif yang menyamar sebagai pegawai di restoran untuk membongkar kasus narkoba. Genre film ini adalah action komedi.

  1. Crazy Romance

film korea terbaik

sumber idntimes.com

Kalau kamu mencari film Korea dengan genre romance, film ini sangat cocok. Ceritanya tentang Jae Hoon yang baru diputuskan oleh tunangannya dan Sun Young yang juga diselingkuhi oleh kekasihnya. Mereka bertemu dan mencoba melakukan sebuah aksi, apakah itu?

  1. Tune in For Love

film korea terbaik

sumber idntimes.com

Kim Go Eun dan Jung Hae In menjadi pemeran utama di film ini sebagai Mi Soo dan Hyun Woo. Mereka diceritakan jatuh cinta. Sebenarnya mereka sudah jatuh cinta sejak lama. Namun, berpisah dan baru bertemu lagi setelah beberapa tahun.

  1. Start-Up

film korea Start-Up

sumber asianwiki.com

Start-Up merupakan film drama keluarga yang cocok untuk kamu tonton. Film yang dibintangi oleh Ma Dong-Seok, Jung Hae-In, Yum Jung-Ah, dan Park Jung-Min bercerita tentang seorang anak yang tidak peduli dengan masa depan dan bertengkar dengan ibunya.

  1. On Your Wedding Day

film korea On Your Wedding Day

sumber kompasiana.com

Film yang tayang tahun 2018 ini bercerita tentang cinta pada saat SMA yang mempertemukan Woo Yeon dengan siswi pindahan bernama Seung Hee. Mereka sempat terpisah karena Seung Hee kembali pindah sekolah. Bagaimana kisah selanjutnya?

  1. Midnight Runners

Midnight Runners

sumber kdramazone.com

Midnight Runners merupakan film action komedi yang dibintangi oleh Park Seo Joon dan disutradarai oleh Kim Joo Hwan. Ceritanya tentang dua orang mahasiswa yang terjebak dalam peristiwa kasus penculikan.

  1. Be With You

film korea Be With You

sumber idntimes.com

Film yang satu ini merupakan film remake dari film Jepang dengan judul yang sama. Dengan genre drama fantasi, film ini bercerita tentang keluarga yang harus menerima kenyataan kehilangan seorang ibu.

  1. My Brilliant Life

film korea My Brilliant Life

sumber tribunnewswiki.com

Film yang keluar tahun 2014 ini memiliki ending yang sangat sedih. Ceritanya tentang hubungan seorang cowok yang sangat pendiam dan seorang cewek yang kasar. Film ini merupakan adaptasi dari novel yang berjudul My Palpitating Life

  1. The Flu

The Flu

sumber kompas.com

The Flu bercerita tentang sebuah virus yang menyerang salah satu kota di Korea Selatan. Virus itu akhirnya menyebar luas dan pemerintah harus mengambil keputusan untuk memusnahkan penduduk di sana bila obatnya tidak ditemukan.

  1. My Annoying Brother

My Annoying Brother

sumber kompasiana.com

Dari judulnya saja, kamu pasti sudah tahu kalau film ini bercerita tentang dua saudara. Kedua saudara itu diperankan oleh Jo Jung-Suk dan Do Kyung-Soo. Mereka diceritakan memiliki karakter yang berbeda.

Itulah 15 rekomendasi film Korea terbaik yang tidak kalah dengan film keluaran dari Hollywood. Kamu mau nonton yang mana duluan?

mua parasayu