20 Anime Romance Terbaik

Nonton anime merupakan aktivitas menyenangkan bagi beberapa orang, anime sendiri merupakan suatu kartun jepang yang menceritakan berbagai hal. Anime sendiri memiliki berbagai jenis genre menarik. Terdapat 20 daftar rekomendasi anime romance terbaik yang wajib ditonton bagi Anda yang gemar menonton kartun asal jepang ini, anime-anime berikut juga sangat cocok dijadikan teman untuk mengisi waktu luang. Ini bisa jadi alternatif di antara deretan film Korea terbaik yang dalam rencana Anda akhir pekan ini.

Pada tahun 2020 ini dapat dikatakan bahwa musim terbaik bagi penggemar anime, hal itu dikarenakan banyak anime-anime baru yang diluncurkan oleh pihak produksi jepang salah satunya adalah genre anime romance.

  1. Chuunibyou Demo Koi ga Shitai, Anime Romance Terbaik Pertama

anime romance terbaik

sumber anidb.net

Anime dengan genre romance pertama adalah Chuunibyou Demo Koi ga Shitai, bagi para penggemar anime sejati pasti mengetahui serial tersebut. anime itu sendiri sudah diluncurkan pada tanggal 23 Mei 2018 di Indonesia.

Anime menceritakan kisah cinta antara Yuta Togashi dengan wanita bernama Rikka, kedua tokoh utama tersebut memiliki penyakit delusional atau halusinasi tingkat tinggi. Kisah cinta kedua tokoh tersebut membuat banyak penonton memberikan respon positifnya.

  1. Ore Monogatari!!

anime romance terbaik

sumber bahasajepangasik.com

Anime romance terbaik kedua adalah Ore Monogatari!!, anime ini cocok bagi Anda yang suka dengan genre romantis tetapi memiliki unsur komedi. Ore Monogatari!! Memberikan berbagai kisah cinta menarik tentang tokoh utamanya.

Anime ini diluncurkan pada tahun 2015 yang lalu, kisahnya sendiri menceritakan tentang kisah cinta Takeo dengan gadis yang diselamatkannya di kereta. Takeo sendiri merupakan laki-laki kelas satu SMA dengan badan besar sehingga siapa saja pasti takut melihatnya.

Meski memiliki badan besar Takeo akan salah tingkah ketika berada di depan gadis yang telah diselamatkannya di kereta, Takeo merasa bahwa dirinya tidak pantas dengan gadis tersebut tetapi faktanya gadis itu menyukai sikap dari Takeo.

  1. Anime Nisekoi

anime romance terbaik

sumber banyolanesia.com

Anime romance terbaik selanjutnya yaitu  Nisekoi, anime ini sendiri memiliki banyak penggemar di Indonesia. Hal itu tidak membuat heran karena anime ini bukan hanya sekedar anime dengan genre romantis saja tetapi juga memberikan unsur-unsur komedi di dalamnya.

Nisekoi sendiri menceritakan tokoh utama bernama Raku, Raku sendiri merupakan keturunan dari keluarga yakuza. Pada saat masih kecil Raku memberikan sebuah kunci kepada beberapa gadis dengan tujuan ketika sudah dewasa dan salah satu kunci tersebut sesuai untuk peti kecil yang dimiliki Raku maka gadis tersebut akan menikah dengan raku.

Pada anime ini sendiri banyak menggambarkan adegan-adegan lucu dari Raku dengan beberapa karakter lainnya, selain itu di anime Nisekoi ini banyak sekali karakter-karakter wanita cantik serta manis salah satunya adalh Chitoge.

  1. Anime Romance Berjudul Clannad: After Story

anime romance terbaik

sumber zonajepangkorea.blogspot.com

Anime rekomendasi yang keempat adalah Clannad: After Story, anime ini merupakan anime lama yang telah diluncurkan pada bulan Oktober tahun 2017. Anime berjudul Clannad: After Story memiliki jumlah 23 episode.

Anime Clannad: After Story menceritakan tentang kisah cinta seorang siswa laki-laki bernama Tomoya, banyak orang beranggapan bahwa Tomoya merupakan berandalan serta seorang pemalas. Hingga pada suatu hari Tomoya bertemu dengan seorang gadis bernama Nagisa yang akan merubah hidupnya.

  1. 5 Centimeters per Second

anime romance terbaik

sumber tribunnewswiki.com

Anime keempat yang cocok ditonton bagi penggemar anime yaitu 5 Centimeters per Second, anime ini sendiri menggambarkan hubungan jarak jauh suatu pasangan. Akan tetapi sayangnya takdir berkata bahwa kedua karakter tidak dapat terus bersama untuk selamanya.

Anime 5 Centimeters per Second merupakan salah satu anime dengan grafik terbaik, dengan grafik bagus membuat para penonton tidak akan merasa bosan ketika menonton anime dengan genre romantis tersebut.

  1. Sukitte Ii na yo

anime romance terbaik

sumber daftaranimeromantisjepang.blogspot.com

Anime berikutnya yang layak ditonton adalah Sukitte Ii na yo, anime ini sendiri merupakan anime yang telah lama diluncurkan tetapi masih tetap menarik ditonton karena kisahnya romantis layaknya film korea terbaik.

Anime Sukitte Ii na yo menceritakan tentang kisah cinta seorang gadi SMA bernama Mei, Mei sendiri merupakan gadis yang memiliki masalah di masa lalu sehingga membuat dirinya tidak memiliki teman. Meski tidak memiliki teman terdapat seorang pria bernama Yamato yang menyukai Mei, Yamatao merupakan laki-laki populer di sekolah.

  1. Shigatsu wa Kimi no Uso

anime romance terbaik

sumber hiddenweirdness.blogspot.com

Anime ketujuh dengan genre romantis terbaik yaitu Shigatsu wa Kimi no Uso, anime ini menceritakan tentang tokoh utama bernama Kousei Arima yang merupakan seorang pianis berbakat. Akan tetapi ketika ibunya meninggal Kousei memutuskan berhenti bermain piano, semua itu sendiri berubah ketika Kousei menemukan gadis yang bermain biola.

  1. Toradora

anime romance terbaik

sumber bumikitta.wordpress.com

Anime kedelapan adalah Toradora!, anime tersebut menceritakan tentang seorang wanita dan pria yang memiliki sikap dan pribadi berbeda. Akan tetapi meski Takasu dan Taiga memiliki sikap berbeda sikap mereka juga yang akan menimbulkan perasaan cinta.

  1. Tsuki ga Kirei

anime romance terbaik

sumber tigapuluhlimaadegan.wordpress.com

Anime selanjutnya adalah Tsuki ga Kirei, anime ini diluncurkan di Jepang pada tahun 2017. Anime Tsuki ga Kirei menceritakan tentang kisah cinta serta permasalahan yang dilewati oleh remaja SMP bernama Mizuno dan Azumi.

  1. Kimi No Nawa

anime romance terbaik

sumber pinterest.com

Anime romance terbaik yang wajib ditonton selanjutnya adalah Kimi No Nawa, anime ini merupakan anime dengan jumlah penonton terbanyak. Anime ini menceritakan kisah romantis Mitsuha dan Taki, pada suatu hari Mitsuha bertukar tubuh dengan Taki yang merupakan siswa dari SMA Tokyo hingga pada akhirnya mereka berusaha mencari tubuh aslinya.

  1. Tenki no Ko

anime romance terbaik

sumber id.wikipedia.org

Anime Tenki no Ko menceritakan seorang perempuan bernama Hodoka bertemu lelaki misterius bernama Keisuke. Hodoka bertemu Keisuke ketika di perjalanan menuju kota Tokyo, awal dari pertemuan itu yang menjadi kisah cinta kedua karakter tersebut.

  1. Kaichou wa Meido-sama!

anime romance terbaik

sumber ceritapinky.blogspot.com

Kaichou wa Meido-sama! merupakan anime berikutnya yang wajib ditonton, anime ini menceritakan kisah cinta seorang siswa perempuan bernama Misaki. Misaki merupakan ketua osis perempuan dengan sikap membenci siswa laki-laki, akan tetapi semua berubah ketika rahasianya diketahui oleh Takumi.

  1. Kimi ni Todoke

Kimi ni Todoke

sumber myanimelist.net

Anime ketigabelas dengan genre romantis adalah Kimi ni Todoke, anime dengan genre romantis ini menceritakan gadis bernama Sawako yang dijauhi teman-temanya akibat gosip mengenai dirinya. Akan tetapi pada suatu hari Sawako bertemu laki-laki bernama Kazehaya, pada saat itu juga kisah cintanya dimulai.

  1. Kaguya-sama: Love is War

Kaguya-sama Love is War

sumber jurnalotaku.com

Judul anime selanjutnya adalah  Kaguya-sama: Love is War, anime tersebut menceritakan kisah romantis siswa kelas atas bernama Kaguya dengan Miyuki. Keduanya telah mengetahui bahwa saling mencintai satu sama lain akan tetapi kedua siswa tersebut juga tidak mau mengungkapkan cinta lebih dahulu.

  1. Anime Lovely Complex

Anime Lovely Complex

sumber pinterest.com

Lovely Complex adalah anime yang menceritakan kisah cinta pasangan unik bernama Risa dan Atsuhi, keunikan kedua pasangan itu berasal dari tinggi badannya. Meski memiliki perbedaan dari tinggi badan Risa dan Atsuhi selalu kompak dalam berbagai hal.

  1. Nakitai Watashi wa Neko o Kaburu

Nakitai Watashi wa Neko o Kaburu

sumber myanimelist.net

Nakitai Watashi wa Neko o Kaburu menceritakan tentang seorang wanita bernama Miyo yang memiliki berbagai masalah di dalam kehidupannya, akan tetapi semuanya permasalahan itu berubah ketika Miyo bertemu seorang pria bernama Kento.

  1. Wotakoi: Love Is Hard for Otaku

Wotakoi Love Is Hard for Otaku

sumber pinterest.com

Anime berikutnya adalah Wotakoi: Love Is Hard for Otaku, anime ini menceritakan seorang otaku wanita bernama Narumi yang tidak ingin dikenal karena menyukai anime. Akan tetapi suatu hari ada laki-laki yang merupakan teman kantornya bernama Hirotaka mengetahui rahasianya, hingga pada akhirnya Narumi dan Hirotaka memutuskan menjalin hubungan.

  1. Oregairu

Oregairu

sumber kumparan.com

Anime selanjutnya memiliki judul Oregairu, anime ini menceritakan seorang siswa bernama Hachiman dengan siswi bernama Yukino. Pada suatu hari guru Hachiman dan Yukino memaksa mereka berdua bergabung dalam kelompok relawan, dengan bertemu setiap hari memunculkan perasaan cinta di hati kedua siswa tersebut.

  1. Yesterday wo Utatte

Yesterday wo Utatte

sumber mariviu.com

Yesterday wo Utatte menceritakan seorang pria bernama Rikuo yang baru lulus dari suatu universitas, pada suatu hari Rikuo bertemu dengan wanita misterius bernama Haru yang memiliki gagak.

  1. Fruits Basket

Fruits Basket

sumber pinterest.com

Anime rekomendasi terakhir adalah Fruits Basket, anime ini sendiri dapat dikatakan memiliki kisah menarik seperti film Korea terbaik. Kisah dari anime Fruit Basket menceritakan tentang wanita bernama Tooru yang dikejar oleh tiga laki-laki tampan, akan tetapi ketiga laki tersebut memiliki rahasia yang tidak boleh diketahui oleh siapa saja.

Kesimpulan

Terdapat berbagai anime romance terbaik yang wajib Anda tonton sebagai teman untuk menemai waktu luang, anime tersebut bukan hanya memberikan kisah romantis para karakter utamanya saja tetapi juga memberikan nuansa komedi untuk membuat para penontonnya semakin menyukai anime tersebut.