Rekomendasi Film Psikopat Korea yang Wajib Ditonton

Perfilman Korea seringkali dikaitkan dengan drama romantis atau komedi, padahal Korea Selatan juga memiliki banyak film bertema psikopat yang tak kalah menegangkan dengan film psikopat keluaran Hollywood loh. Penasaran? Yuk simak beberapa rekomendasi film psikopat korea berikut ini.

Rekomendasi Film Psikopat

  1. V.I.P (2017)

film psikopat korea

gambar via google.com

Film psikopat korea yang pertama bercerita tentang pemuda bernama Kim Gwang Il yang merupakan anak dari petinggi Korea Utara. Gwang Il selalu merasa diatas angin, hukum tak akan berani menyentuh VIP sepertinya. Namun, Gwang Il adalah pengidap impotensi sehingga ia selalu merasa kalah di hadapan para wanita. Hal itulah yang membuat ia selalu menculik, melecehkan hingga membunuh para wanita tanpa rasa bersalah. Bagaimana kisah Gwang Il selanjutnya?

  1. Blood and Ties (2013)

film psikopat korea

gambar via google.com

Selanjutnya ada film berjudul Blood and Ties yang menceritakan Da-eun, seorang putri dari Ayah yang dicurigai sebagai seorang kriminal. Da-Eun mengalami krisis kepercayaan dimana ia menganggap ayahnya adalah seorang psikopat. Film ini akan mengajak anda bersimpati serta ikut penasaran mengenai apa yang sebenarnya terjadi pada Ayah Da-eun.

  1. Memoir of a Murderer (2017)

film psikopat korea

gambar via google.com

Memoir of a Murderer adalah salah satu film psikopat korea terbaik yang sayang untuk dilewatkan. Seperti judulnya, film ini menceritakan tentang ingatan seorang pembunuh di masa lalu. Byeong Soo adalah seorang psikopat dan pembunuh berantai yang menderita Alzheimer sehingga melupakan segala ingatannya tentang pembunuhan yang ia lakukan di masa lalu. Byeong Soo hidup bersama putrinya yang bernama Eun-Hee, yang sebenarnya adalah anak dari seorang korban yang pernah ia bunuh. Bagaimana kisah Byeong Soo selanjutnya?

  1. No Mercy (2010)

film psikopat korea

gambar via google.com

Film No Mercy diawali dengan ditemukannya mayat perempuan tak dikenal yang menggegerkan kota. Tim kepolisian pun berusaha memburu pelaku pembunuhan tersebut, termasuk dokter forensik bernama Kang Min Ho. Min Ho dikenal sebagai dokter forensik yang tidak pernah gagal dalam menjalankan tugasnya. Namun bagaimana jika keluarganya turut terancam karena kasus ini?

  1. Bluebeard (2017)

Bluebeard (2017)

gambar via google.com

Film psikopat korea selanjutnya adalah Bluebeard yang menceritakan tentang seorang dokter yang tinggal sendiri di flat sederhana. Flatnya terletak diatas toko daging yang sekaligus pemilik flat tersebut. Suatu hari, dirinya membantu ayah pemilik toko daging yang sedang sakit dan justru mendengar racauan-racauan mengenai pembunuhan, pemotongan dan pembuangan tubuh manusia. Kecurigaannya berlanjut ketika terdapat sosok mayat tanpa kepala yang mengapung di sungai Han. Ia Pun curiga bahwa ayah dan anak dari pemilik toko daging itu adalah psikopat. Bagaimana kisah selanjutnya?

  1. The Chaser (2008)

The Chaser (2008)

gambar via google.com

Jika film psikopat korea lain biasanya mengisahkan cerita kepolisian, film The Chaser justru menceritakan seorang germo (penyedia jasa seks) yang penasaran karena anak-anak gadis yang bekerja padanya banyak yang menghilang. Ia Pun mulai menyelidiki kasus ini dan mulai mencurigai seseorang namun masih kekurangan bukti. Bagaimana akhir kisah dari sang germo?

  1. Midnight FM (2010)

Midnight FM (2010)

gambar via google.com

Film psikopat korea yang satu ini cukup menguras emosi. Menceritakan seorang penyiar radio yang sedang membawakan acara terakhirnya karena akan resign demi menemani putrinya yang sedang sakit. Namun disaat siaran terakhir, ia justru mendapat telepon aneh yang mengatakan bahwa putrinya sedang dalam bahaya. Di sepanjang cerita, anda akan diajak untuk menebak-nebak bagaimana ending film ini.

Demikian ulasan mengenai beberapa rekomendasi film psikopat korea yang wajib anda tonton. Semoga dapat membantu dan selamat menonton!

mua parasayu