Tanpa Produk Apapun, Perawatan Wajah dan Tubuh Setiap Hari Ini Bikin Kamu Cantik Dari Dalam

Perawatan wajah dan tubuh harus dilakukan setiap hari secara konsisten agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Orang menggunakan berbagai produk agar dapat hasil yang lebih cepat. Sebenarnya kamu dapat mendapatkan wajah dan tubuh yang sehat tanpa memakai produk apapun, loh. Begini caranya:

  1. Beristirahat Cukup

perawatan wajah dan tubuh

sumber crystalrose-v.com

Terlalu capai dan kurang tidur akan membuat tubuh kamu terserang penyakit. Selain itu, wajah juga akan kusam dan terlihat tidak bersemangat. Percuma saja kamu memakai banyak produk kecantikan kalau tidak beristirahat dengan cukup.

  1. Perbanyak Minum Air Putih

perawatan wajah dan tubuh

sumber bogor.tribunnews.com

Air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mempermudah kerja ginjal. Air putih juga akan digunakan untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.

Disarankan untuk minum air liter minimal 2 liter setiap hari. Namun, minumlah air putih setiap kamu merasa haus. Pastikan juga minum satu gelas air putih setiap bangun tidur.

  1. Olahraga Rutin

perawatan wajah dan tubuh

sumber journal.sociolla.com

Kamu pasti tahu manfaat olahraga untuk tubuh. Olahraga juga memiliki manfaat untuk melembapkan kulit secara tidak langsung, yaitu melalui keringat yang dihasilkan.

Tidak perlu untuk memulai olahraga yang sulit, mulailah dari olahraga yang kamu sukai. Kalau kamu tidak punya peralatan olahraga, lakukan jogging yang hanya memerlukan sepatu.

Dengan melakukan olahraga juga dapat membentuk bagian tubuh yang kamu inginkan. Salah satu gerakan olahraga untuk membesarkan payudara juga dapat kamu lakukan agar bagian tubuh tersebut lebih baik.

  1. Pijat Secara Teratur

Pijat Secara Teratur

sumber merdeka.com

Pijat dapat membuat tubuh mendapatkan cukup oksigen karena peredaran darah akan sangat lancar selama pijat berlangsung. Oksigen yang lancar ke seluruh tubuh akan membuat kulit menjadi lebih cerah dan segar.Lakukan pijat secara teratur untuk membuat tubuh menjadi lebih segar. Jika kamu belum mengetahui cara massage sederhana, kamu dapat membaca artikelnya.

  1. Jangan Stress

Jangan Stress

sumber bali.tribunnews.com

Ketika stress, beberapa bagian tubuh akan melepaskan zat-zat yang menyebabkan berbagai penyakit, seperti kanker, penyakit hati, dan paru-paru. Bagaimana pengaruhnya dengan kulit wajah? Stress juga memicu zat yang merusak kulit wajah.

Apa yang harus dilakukan ketika kamu sedang mengalami masalah yang menjadi pemicu stress? Carilah hal yang membuat kamu tenang. Misalnya, mendengarkan musik, berolahraga, atau tidur.

  1. Buat Sabun Muka yang Natural

Buat Sabun Muka yang Natural

sumber woop.id

Sabun muka yang diproduksi oleh pabrik sudah mengandung bahan kimia sehingga bisa memicu reaksi yang tidak diinginkan jika kulit wajah kamu sensitif. Untuk menghindari bahan kimia tersebut, ada baiknya kamu membuat sabun cuci muka sendiri atau memastikan bahannya. Jika kulit wajah kamu dirasa kering, ada baiknya kamu sesuaikan dengan facial wash untuk kulit kering agar tidak menimbulkan efek samping.

  1. Pakai Lidah Buaya

Pakai Lidah Buaya

sumber klubwanita.com

Kita semua tahu bahwa banyak sekali manfaat lidah buaya untuk kecantikan dan kesehatan. Karena itu, banyak produk yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya.

Lidah buaya mengandung beberapa zat yang mampu mengatasi bakteri dan peradangan. Jika dikonsumsi, lidah buaya mengandung kalori yang sedikit sehingga cocok untuk diet. Kamu bisa mendapatkan lidah buaya di pasar atau menanamnya sendiri. Cara merawatnya juga tidak sulit.

  1. Gunakan Bahan-Bahan Natural

Gunakan Bahan-Bahan Natural

wajah-bebas-jerawat.blogspot.com

Jika ingin merawat menggunakan bantuan produk, carilah yang bahan-bahannya alami. Kalau takut dengan produk yang dijual telah dicampur dengan bahan kimia, kamu dapat membuat produk kecantikan sendiri dengan bahan yang gampang didapatkan.

Mentimun, kentang, alpukat, susu, bengkoang, atau minyak kelapa sawit dapat menjadi pilihan kamu dalam membuat bahan-bahan yang alami untuk membuat kulit menjadi lebih sehat. Kamu cukup memotong bahan-bahan tersebut dan kenakan di kulit yang ingin kamu rawat. Mengonsumsi bahan-bahan tersebut juga akan membuat tubuh jadi lebih sehat.

Perawatan wajah dan tubuh tidaklah sulit jika kamu menjadikannya kebiasaan. Agar bisa menjadikan kebiasaan, kamu perlu memulai gaya hidup yang sehat sehingga hal-hal dalam daftar di atas akan lebih gampang dilakukan. Jika kamu ingin lebih mudah melakukan perawatan tubuh, kamu juga bisa membaca ulasan 5 cara merawat tubuh yang baik untuk lakukan.