20 Cara Melupakan Mantan dengan Cepat

Melupakan mantan kekasih merupakan hal yang cukup sulit dilakukan. Namun, bukan berarti hal tersebut tidak mungkin dilakukan.kalian hanya perlu menemukan cara melupakan mantan dengan cepat agar kehidupan kalian bisa kembali seperti semula. Terlebih lagi jika orang yang pernah singgah di hati kalian sudah menunjukan ciri-ciri mantan yang sudah move on. Tentu kalian juga harus melakukan hal yang serupa.

Cara move on tanpa menyakiti hati

Orang juga bertanya kenapa move on dari mantan rasanya sangat sulit. Cara melupakan mantan bagi setiap orang juga berbeda-beda tergantung kondisi masing-masing. Namun, untuk bisa move on dan melanjutkan hidup kalian mau tidak mau harus mulai menerima perpisahan dengan lapang dada.

Menghapus kenangan

Berusaha untuk menghapus semua kenangan dan lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga serta sahabat dipercaya mampu mempercepat proses tersebut. Bila perlu kalian bisa membuang atau mendonasikan semua barang yang pernah mantan kalian berikan.

Jangan menahan emosi

Perasaan sedih dan tersakiti saat berpisah memang tidak mungkin dihindari. Kalian hanya perlu waktu untuk menyembuhkan diri agar harti kalian bisa lebih menerima dan mulai kembali seperti sedia kala. Menangis dan bersedih merupakan hal yang wajar dan justru sangat dianjurkan untuk menunjukan emosi serta membuat hati menjadi lega dan mengurangi rasa sakit. selain itu, peran orang terdekat juga akan sangat membantu kalian untuk bisa sembuh dari rasa sakit hati akibat perpisahan.

20 Cara melupakan mantan yang dijamin ampuh

Buat kalian yang sedang berusaha melupakan mantan sebaiknya jangan mudah putus asa. Bila perlu kalian bisa mengikuti berbagai cara melupakan mantan dengan cepat yang ada di bawah ini.

  1. Blokir mantan di media sosial

Memblokir nomor dan akun media sosial mantan bisa menjadi cara pertama yang kalian lakukan. Langkah ini dilakukan untuk menghindarkan kalian dari ingatan saat masih bersama. Selain itu, kalian juga tidak akan tergoda untuk melihat kabar terbaru dari mantan kalian.

  1. Putuskan komunikasi

Langkah ini sebenarnya cukup ekstrim. Tapi jika kalian merasa sakit hati dan mantan pacar tidak memiliki kaitan lain yang penting seperti pekerjaan atau teman sekolah maka kalian bisa menggunakan cara ini. namun,jika mantan ingin berkomunikasi lebih dulu sebaiknya kalian tidak perlu melayaninya jika bukan urusan yang penting.

  1. Bercerita ke orang lain

Saat kalian butuh untuk bercerita dan didengarkan tidak ada salahnya untuk curhat ke orang lain. Namun, pastikan jika orang tersebut benar-benar memahami serta bisa menghibur kalian.

  1. Tidak membahas mantan lagi

Usahakan untuk menghindari topik soal mantan kekasih kalian ketika bertemu dengan teman atau keluarga. Bila perlu kalian bisa meminta teman dan keluarga kalian untuk tidak menyebut apapun yang berkaitan dengan sang mantan.

  1. Hindari berteman dengan mantan

Jika kalian masih memiliki perasaan untuk mantan maka sebaiknya hindari bertemu atau berteman dengan mantan kalian. Hal tersebut untuk menghindari perasaan kalian yang akan semakin memburuk jika terus bertemu dan berkomunikasi.

  1. Lakukan kegiatan yang menyenangkan

Jika masih sulit untuk move on maka kalian bisa mencoba untuk liburan atau melakukan aktivitas yang menyenangkan lainnya. Jangan lampiaskan rasa sakit hati kalian pada pekerjaan karena hal tersebut justru akan semakin membebani kondisi psikologis kalian.

  1. Jangan terlalu memaksakan diri

Melupakan mantan bukanlah perkara mudah. Oleh sebab itu, kalian harus melakukannya dengan pelan-pelan. Jangan memaksakan diri untuk melupakan jika kalian belum siap karena hal tersebut justru akan merugikan diri sendiri.

  1. Memaafkan diri sendiri dan mantan pacar

Kadang-kadang ketika putus kalian akan menyalahkan diri sendiri atau mantan atas rusaknya hubungan kalian. Jangan ragu untuk memaafkan meskipun pelan-pelan karena hal tersebut bisa mempercepat proses melupakan mantan. Selain itu, kalian juga akan terbebas dari emosi negatif yang menyakiti diri sendiri.

  1. Mencoba terbuka untuk orang lain

Meskipun kalian belum bisa melupakan mantan sepenuhnya tapi tidak ada salahnya untuk membuka hati untuk orang lain. Dengan hadirnya orang lain maka proses melupakan mantan bisa semakin cepat dan mudah.

  1. Berdoa

Saat sedang sedih, berdoa bisa menjadi alternatif yang baik untuk menenangkan diri. Dengan begitu hati kalian akan lebih lega dan pikiran kalian bisa lebih rasional sehingga kalian bisa fokus lagi dalam menjalani kehidupan.

  1. Membahagiakan diri sendiri

Menghibur diri saat sedang sedih merupakan hal yang wajar. Bahkan menghibur atau memanjakan diri merupakan cara melupakan mantan yang cukup efektif dan cepat. Dengan bahagia, kalian akan memiliki sedikit waktu mengingat hal-hal yang menyedihkan termasuk sang mantan.

  1. Hindari menonton film romantis

Saat sedang bersedih sebaiknya hindari film-film dengan tema romantis karena hal tersebut bisa mengingatkan kalian pada masa lalu saat masih bersama mantan. Sebaiknya, jika baru berpisah kalian menonton film-film komedi yang menghibur karena membuat perasaan kalian lebih baik.

  1. Mendengarkan lagu yang energik

Music selalu bisa menenangkan diri saat sedang bersedih. Kalian bisa memutar lagu-lagu yang ceria atau yang energik agar semangat tersebut bisa menular ke kalian. Hindari mendengarkan lagu-lagu romantis, slow apalagi yang berkaitan dengan putus cinta.

  1. Memelihara hewan peliharaan

Hewan peliharaan banyak dipercaya mampu mengurangi stress dan rasa sedih. Jika kesedihan kalian terus berlarut maka sebaiknya kalian memelihara binatang peliharaan untuk menghibur diri.

  1. Hindari berkunjung ke tempat kenangan bersama mantan

Sebisa mungkin hindari pergi ke tempat-tempat yang dulu sering dikunjungi bersama mantan. Hal ini dilakukan untuk menghindari ingatan saat masih bersama-sama.

  1. Hindari bertemu teman-teman mantan

Orang juga bertanya apakah perlu menghindari mantan dan teman-temannya agar bisa cepat move on. Jika tidak terlalu penting sebaiknya hindari bertemu dengan teman atau sahabat dekat mantan. Hal ini untuk menghindari topik soal mantan sekaligus menghindari ingatan tentang mantan kalian.

  1. Berpikir positif

Selalu ambil sisi positif dari setiap kejadian. Saat berpisah pikirkan apa saja kerugian yang akan mantan terima karena berpisah dengan kalian. Selain itu pikirkan juga keuntungan berpisah dengan mantan yang belum kalian sadari.

  1. Jangan mengharapkan apapun dari mantan

Sebaiknya kalian jangan mengharapkan apapun dari mantan apalagi berharap bisa kembali bersama. Hal tersebut hanya akan membuat kalian semakin sulit melupakan dan menyakiti hati terus-menerus. Sebaiknya terima kenyataan dan berusaha untuk melupakan.

  1. Membaca atau mendengarkan kalimat motivasi

Kata-kata motivasi bisa memberikan efek positif bagi kalian yang sedang bersedih. Dengan membaca kalimat-kalimat tersebut kalian bisa sedikit lebih bersemangat dan diharapkan bisa meulaibangkit kembali.

  1. Pergi ke psikolog

Jika kalian merasa rasa sakit yang dialami terasa sangat berat dan berlarut-larut maka tidak ada salahnya untuk menemui psikolog. Dengan bantuan seorang professional kalian akan lebih mampu melupakan mantan. Jangan peduli jika ada yang menganggap kalian terlalu berlebihan karena perasaan sakit hati bisa mempengaruhi kondisi kesehatan kalian.

Baca rekomendasi lain untuk melupakan mantan dan bisa move on lebih cepat

Jika berbagai cara di atas belum bisa membantu kalian maka kalian bisa melihat berbagai artikel terkait yang tidak kalah menarik. Dengan berbagai tips ampuh untuk melupakan mantan yang lebih lengkap. Jika tertarik kalian bisa mengklik berbagai artikel serupa di bawah ini.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, sudahkah kalian merasa lebih baik? Atau apakah kalian akhirnya menemukan cara yang lebih efektif untuk melupakan mantan? Meskipun membutuhkan waktu cukup lama dan tidak mudah dilakukan tapi berbagai cara melupakan mantan diatas bisa kalian coba agar kehidupan kalian bisa kembali bahagia seperti seperti semula.

mua parasayu