15 Ciri Mantan Sudah Move On

Kamu mungkin masih mengharapkan untuk balikan dengan mantan, tetapi kamu harus mengetahui ciri-ciri mantan sudah move on dari kamu agar tidak mengejarnya terlalu lama. Merupakan hal wajar kalau kamu masih mengingat mantan dan berharap bisa menjalin kisah dengannya lagi. Namun biar tidak terlalu mengharapkan, kamu harus mengetahui ciri-ciri jika dia sudah berhasil move on dari kamu. Berikut ciri-cirinya:

  1. Sudah Menghapus Foto Kamu

ciri mantan sudah move on

sumber bali.tribunnews.com

Pada masa yang penuh dengan media sosial seperti ini, kamu bisa memamerkan foto bareng pacar. Salah satu contohnya adalah Instagram. Namun, bila mantan kamu sudah berhasil move on, dia mungkin akan menghapus foto kamu.

  1. Sudah Cuek Saat Chatting

ciri mantan sudah move on

sumber winnetnews.com

Mantan yang masih berharap sama kamu pasti akan membalas chat kamu dengan cepat, juga dengan kata-kata yang masih perhatian. Berbeda ceritanya jika dia sudah move on, dia akan cuek bahkan sangat lama membalas pesan kamu.

  1. Sosial Media Diblok

ciri mantan sudah move on

sumber bandung.pojoksatu.id

Kalau kamu terus berusaha menghubungi dirinya, bukan tidak mungkin kamu tidak bisa mengakses semua media sosialnya lagi. Hal ini bukan menandakan dia kekanakan, bisa saja sebagai tanda bahwa ia tidak nyaman.

  1. Tidak Bertanya Lagi

ciri mantan sudah move on

sumber hipwee.com

Saat masih berpacaran atau baru-baru putus, dia mungkin masih rajin menanyakan kabar kamu, apakah kamu sudah makan, dan apa yang sedang kamu lakukan. Bila dia sudah move one, kamu harus terbiasa tidak mendapatkan pertanyaan itu lagi.

  1. Dekat Dengan Lawan Jenis

ciri mantan sudah move on

sumber probatam.co

Mantan yang belum move on biasanya enggan untuk dekat dengan lawan jenis terlebih dahulu karena ingin fokus mengobati hati yang terluka. Beda kalau mantan sudah move on, ia tidak segan untuk jalan dengan gebetan.

  1. Menghindar Dari Kamu

ciri mantan sudah move on

sumber magazine.job-like.com

Kamu dan dia mungkin masih sering berpapasan di jalan yang sama atau tempat nongkrong yang sering kalian datangi. Saat dia sudah berhasil move on, ia akan berusaha menghindari kamu bila melihat kamu.

  1. Menyuruh Kamu Move On

ciri mantan sudah move on

sumber style.tribunnews.com

Kalau dia sudah move on, tentu ia berharap kamu juga tidak mengharapkan atau mengingat kisah kamu dan dia lagi. Untuk itulah, ia akan meminta kamu untuk move on dan segera mencari pasangan yang baru.

  1. Tidak Mengangkat Telepon

ciri mantan sudah move on

sumber dreambegins.com

Kamu bukan lagi prioritasnya sehingga mungkin saja ia sudah saja saat kamu menelepon dia. Bagi dia, lebih enak sekadar chatting bila ada perlu dibandingkan harus ditelepon langsung oleh kamu.

  1. Sudah Bahagia

sudah bahagia

sumber freepik.com

Kamu mungkin masih belum bisa menemukan kebahagiaan tanpa ada dirinya. Namun, dia sudah bisa bahagia tanpa ada kamu di sisinya. Hal ini menandakan bahwa dia telah berhasil move on dari kamu.

  1. Mengembalikan Barang Kamu

Mengembalikan Barang Kamu

sumber picuki.com

Selama pacaran, kamu pasti pernah memberikan barang kepada dirinya. Baik itu hadiah ulang tahun atau kejutan lainnya. Saat sudah move on atau tidak ingin proses ini terganggu, ia akan mengembalikan barang yang pernah kamu berikan.

  1. Mulai Unfollow Sosial Media

Unfollow Sosial Media

sumber empathia.com

Orang yang sudah move on dan tidak ingin perasaannya menjadi kacau lagi akan meng-unfollow mantannya. Cobalah periksa sosial media kamu, apakah dia sudah berhenti mengikuti akun kamu?

  1. Tidak Pamer

Tidak Pamer

sumber hipwee.com

Biasanya, mantan yang masih belum move on dan ingin membuat mantannya cemburu akan memamerkan kebahagiaan dengan pasangan baru di media sosial dengan tujuan kamu melihatnya. Berbeda dengan mantan yang sudah move on dan tidak peduli lagi denganmu.

  1. Sudah Mengaku

Sudah Mengaku

sumber idntimes.com

Kamu sudah bisa mengetahui langsung perasaan mantan yang sudah move on dengan cara mendengar pengakuan langsung darinya. Bila ia sudah move on, tidak akan ada keraguan dalam kata-katanya.

  1. Tidak Pernah Melirik Lagi

Tidak Pernah Melirik Lagi

sumber liputan6.com

Mungkin saja kamu dan dia masih sering nongkrong bareng dengan teman-teman lain. Mantan yang belum move on masih sering melirik kamu, sedangkan yang sudah move on sudah tidak peduli lagi denganmu.

  1. Tidak Pernah Menggoda

Tidak Pernah Menggoda

sumber tangkapdanpertahankandia.info

Mantan yang belum move on pasti masih sering menggoda kamu, baik lewat chat, media sosial, atau saat berpapasan. Mantan yang sudah berhasil move on dari kamu tidak akan pernah menggoda kamu lagi.

Nah, itu dia beberapa ciri mantan sudah move on. Jika kamu belum bisa move on dari mantan merupakan hal yang biasa. Namun, kamu tetap harus segera move on karena hidup terus berlanjut. Masih banyak cewek atau cowok di luar sana.